Europe in Motion


Event pemutaran film eropa atau yang lebih sering dikenal dengan nama Europe on Screen mampir ke Semarang. Diputer pas tanggal 24-25 November 2010. Asli, saya bener-bener nunggu event ini. Tahun lalu saya bertahan di empat film dari total enam film yang diputar. Sayang, tahun ini, dengan mengangkat tema besar "Europe in Motion" saya hanya kebagian satu film saja. T.T

Permasalahanya adalah penyelenggaraan kali ini ngga di Undip, dan, hari rebo nya (24/11) harus kepentok sama jadwal kuliah strategi kreatif yang saya pikir ada presentasi ternyata ga jadi. Tau gitu ngabur ke Unnes buat nonton EoS deh.

Baru deh hari Kamis nya bisa nonton. Sayangnya pas mau ngejar film pertama yang judulnya Bödäla – Dance The Rhythm uda ngga kekejar. Yauda deh akhirnya nonton film yang kedua berjudul Pokoj V Dusi dari Slovakia. Ceritanya standar sih, tentang seorang yang baru pulang dari penjara setelah 5 tahun menjalani hukuman, mendapati istrinya di rumah dan sudah memiliki anak, padahal sejatinya lelaki ini memiliki penyakit kelamin yang menyebabkan dirinya ngga bisa punya anak.

Kontan lelaki ini menanyakan siapa sebenarnya ayah dari anak tersebut *seriously, yang jadi anaknya unyu banget* Problematika yang dihadapi lelaki tokoh utama tidak hanya permasalahan tersbut, tapi juga dirinya yang terjerat utang. Yah, biasalah lika-liku kehidupan. Sebenarnya film ini settingnya cukup menarik. Ada nuansa alam-alam nya gitu, tapi endingnya dari film ini nggantung banget deh.

Kalo kata mas nya yang dari Widya Mitra (maaf mas, saya ngga tau namanya, temennya mas dimas yang jadi starring partner saya nonton EoS) bilang kalo film yang bagus adalah film setelah film Pokoj V Dusi ini. Huaaaaa, pengen banget nonton, tapi pemutarannya baru jam 19.00. Haaaah, andaikan pemutarannya masih di Undip Pleburan kaya tahun lalu, pasti nonton deh saya. Lha ini, nontonnya di gunung sekaran. Absen dulu laah yaww.



p.s blog saya baru saja merayakan hari jadinya yang ke empat tahun tanggal 16 November lalu lhooo. Belom sempet posting ulang tahunnya si blog uda kesusul posting yang lain. Gpp sih. hehe.

See you. ^^
8 Responses
  1. dv Says:

    waah..pecinta film yaah :)
    salam kenal, makasi uda mampir blog saia yah :)


  2. volver Says:

    hahaha aku jg posting tentang film ni phiedd


  3. ririn Says:

    wwoohh... pid. aku baru liaatt kulit baruuu.. dewasa, cie, mahasiswa. wkwkwkw

    wah,wah, aku malah ga tau begitu2an. coba pas aku di semarang takculik pid,harus nonton.hahaha



  4. angga7 Says:

    wah apid ki ga ngasih tau nek ada festipal pilm, aku yo pgn nonton ,mbuh tp mudeng apa ga film eropa ,hahaha


  5. aphied Says:

    @ dv :
    salam kenal kembali :)

    @eric :
    udaaa d cek ric.

    @ ririn :
    okee, tp petuk ning tembalang

    @ bang sep :
    ini juga proyek dadakan og bang. haha. .