Kantin Banget dateng euy......

pengumunan,,, bagi anggota cemeti kelas X, XI, dan XII nanti siang ada pelatihan jurnalistik di ruang media pukul 2.....

Cemeti itu ekstra di sekolah saya yang menangani bidang tulis-menulis gitu deh, alias ekstra kewartawanan ato bisa juga dibilang "yang ngurusin" majalah sekolah. Pengumuman itu bikin saya jadi kaget. O..., ada juga pelatihan jurnalistik di sekolahan saya. Sempet juga mikir saya khan bukan anggota cemeti, apa saya boleh ikut ya? Ternyata, saat itu saya ketemu sama temen saya yang naggota cemeti dan saya tanya apa saya boleh ikut peatihan itu? Teman saya itu bilang kalo saya boleh ikut.

Singkat cerita, akhirnya saya boleh ikut, duduk manis sambil mendengarkan uraian dari pak Anto, mas Budi, mas wiwin, ketiganya dari Suara Merdeka. Awalnya seh, suasana masih kaku-kaku kayu gitu deh, tapi lama-lama, wuh,,, bagai es di terik matahari. Meleleh euy,,,, (kayanya terlalu hiperbola neh)

Ngga nyangka juga neh, Pak Anto, mas Budi dan mas Wiwin ternyata dari team Kantin banget Talking About..... BAyangin aja neh, rubrik yang tiap minggu saya baca, ternyata ada di hadapan saya. Wuih,,,ckcckckckc..... dan ternyata juga neh, (maap ya klo kebanyakan kata ternyata, bukannya ga ada kata yang laen, tapi memang lagi terkagum-kagum sama kata itu. halah!) saya bisa ikut berpartisipasi dalam acara tersebut padahal saya bukan anak dari ekstra tersebut loh. Memang bener ya kata pepatah jaman dulu, "setiap ada kemauan pasti ada jalan"


Saya juga sempet ngajuin pertanyaan juga, ya, walaupun ga dapet kaos ato gantungan kuncinya, saya cukup bahagia. Karena apa coba? ternyata(lagi-lagi ternyata) saya bisa juga ngomong di depan forum. Heheeheheh...Di depan para wartawan lagi. Siapa tahu nanti saya di rekrut jadi yuniornya gitu...

Kantin banget Talking Aboutnya kemaren mbahas banyak banget hal. Mulai dari deadline wartawan, kriteria-kriteria wartawan sampe gaji wartawan pun ditanyain. Caile... bener-bener kesempatan langka khan buat nanya yang gituan. Di acara itu juga saya bisa tahu resiko-resiko apa saja yang dihadapai wartawan. Ternyata, bukan cuma dapet enaknya doank, getahnya pun ada.

Tapi, yah, kembali lagi pada niat saya. saya penegn jadi wartawan, ya harus siap dengan resikonya. Toh, setiap pekerjaan pasti ada resikonya. Seperti kata mas Wiwin kemaren, "Jadi wartawan yang penting mau dan mampu". Wah, terimakasih mas Wiwin atas motivasinya. Maapkan saya, ya, yang ngga pernah baca cerbungnya mas Wiwin. Dan,,,, sekali lagi, aku masih takjub, team Kantin Banget Talking About datang kesekolahku, acara ini musti ditutup. Di penghujung acara lagu jablai menjadi akhir pertemuan ini.
Sampai ketemu lagi team Kantin Banget Talking About. Janagan bosen ya, maen ke sekolahku.
0 Responses