Selamat Berjuang

GO! Indonesia! GO! Indonesia!
Teriakan semacam itu akan bergema lagi di tanah air. Semarak Sea Games sudah menggema lagi. Yup, Bulan Desember ini adalah bulan-bulan yang amat sibuk untuk kontingen Indonesia. Setelah menyelesaikan berbagai macam training center sampai melakukan uji coba kini saatnya para atlet menujukkan kualitas latihannya.

Ngomong-ngomong tentang kualitas latihan, jadi pengen sedikit berkomentar tentang buruknya penampilan timnas U-23 neh. Setelah kebobolan 7-0 di Damaskus saat Pra Piala Dunia 2010 sepertinya para punggawa timnas belum menunjukkan kelasnya. Memang kemenang 3-2 atas Kamboja membuat public tanah air bernapas lega. Namun, harusnya Indonesia mampu mengalahkan Kamboja lebih dari skor 2. Mungkin skor 5-0 bisa didapat jika striker-striker Indonesia mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Itupun harus ditambah dengan ditambah dengan Kamboja mampu menyamakan kedudukan. Sebelum akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi 3-2. syukurlah..

Di lain sisi, aku pribadi menilai persiapan kontingen Indonesia kali ini cukup menjanjikan. Banyak pihak yang sudah peduli terhadap atlet-atlet Indonesia. Bonus untuk atlet yang berprestasi juga sudah dikeluarkan. Tidak tanggung-tanggung 200 juta untuk setiap medali emas. Perhatian dalam bentuk dukungan juga telah diberikan. News Dot Com memberikan kesempatan kepada para atlet, pelatih dan official untk tampil dalam acara tersebut, Minggu, 2 Desember 2007 kemarin. Dengan harapan agar atlet Indonesia dapat berprestasi seperti timnas saat berlaga di Kejuaraan Asia.

Saat ini, rombongan atlet telah sampai Thailand, kita doakan saja semoga atlet-atlet kita mampu berprestasi dan mampu membawa harum nama Indonesia. Tidak lupa mengibarkan sebanyak mungkin merah putih di Ngeri Gajah Putih tersebut.
0 Responses