Hujan di Bulan Oktober

Hujan...ah ya...senang sekali akhirnya hujan mengguyur Semarang juga. Entah kenapa aphied senang sekali dengan hujan. Padahal kalo ujannya terlalu deres, bisa bikin banjir juga. Tapi, liet tetes-tetes air ujan dari langit dan bau tanah yang timbul sesudahnya bisa bikin seger otak. Percaya ga?
Silakan dibuktikan sendiri.hehe..

Dulu, waktu aphied masih SD,aphied seneng banget maen ujan-ujanan. Yah, meskipun ijin dari ibu buat maen ujan-ujanan ga lebih dari 5 menit, tetep aja bisa bikin aphied loncat-loncat kegirangan.
Maen sepeda di lapangan depang rumah bareng anak tetangga yang sebaya ma aphied, atau menggoyang-goyangkan pohon yang masih basah biar airnya jatuh. Atau melihat-lihat bunga yang habis kehujanan, sambil mengandaikan kalo yang berada dia atas bunga adalah embun.
kegiatan tersebut selalu menjadi permainan favorit kala itu.

Ah, mw ngrasain sensasi ujan-ujanan yang berbeda?
Ya, tinggal beridir di bawah pojokan genteng dimana air hujan paling banyak mengalir ke bawah.
Ntar kan airnya pada terjun bebas gitu. Kalo uajnnya pas deres banget, wuiiih,, berasa kaya di bawah air terjun.hehe..*nggayal.com*

Setelah 5 menit berlalu, ibu pasti udah siap di depan rumah sambil bawa handuk. Secara tersirat beliau bilang kalo waktu bermain telah habis. Yah, biarpun habis itu harus langsung mandi dan keramas, aphied selalu seneng ko. Karena setelah itu, selalu ada teh manis hangat dan mie rebus dengan telor yang siap di santap. Ah..nikmatnya..

Hari ni masih mendung,,moga-moga ujan lagi ah. Tapi, janagn sampe najir ya hujan..^^
13 Responses
  1. kita Says:

    wah..hujan di daerah gue..banjir bukk!!!hahaha...gila dah ni hujan,,


  2. Eucalyptus Says:

    Hehehe, kok sama kaya masa kecilku, seneng maen ujan2an...


  3. Didiet Says:

    kalo uda gedemain hujan2an disangka ntar masa kecil kurang bahagia lagi,he3


  4. aphied Says:

    ==> kita:
    kita saering buang sampah semarang sih,,jd banjir kan..
    hehe^^

    ==> eucalyptus:
    hmmm, pasti waktu bunda msh kecil aphied blom lair..

    ==> didiet:
    ah,,didiet pgn maen ujan2an lg kan?
    msh bole ko diet.^^


  5. tika_onyet Says:

    ampuun pied..laen kali dah..taon depan sekalian..insya allah aq g lupa..

    pied, kita ko sama banget c?? kmaren aq jg ujan2an tauk..ma adek2q di taman belakang rumah..ckckckck...


  6. Andri Says:

    Percaya gak phied, aku bisa mengendus bau hujan dari jarak berkilo-kilo meter lho phied...asal arah anginnya pas...hehe...Baunya memang khas kok air hujan itu. ^^

    Aku dulu pas kecil sukanya main kapal-kapalan pake kembang tapak doro kalo pas abis ujan...so so so nice... :D


  7. ririn Says:

    hayahhh pidd,, ko malah seneng.. mengko banjir,mangkat kul dadak renang kan susah tooo..

    wkwkwkw...



  8. Rezki Says:

    jangan jangan aphied masih melakukannya........mencurigakan -_-"


  9. Travellous Says:

    Ya ampun Phied cerita mu bikin ak kembali ke masa2 dunia ku waktu ak kecil dulu, tentang merasakan air yang jatuh dari langit, dan bau tanah yang khas.

    Thxs udah bikin postingan yang indah!

    Maap lahir dan batin ya Phied! :)


  10. RiP666 Says:

    wih asik nih maen ujan...
    tp ati2 ya jgn ampe sakit...

    hobi jg maen ujan smbil cuci motor *irit mode on*


  11. elmo Says:

    waaa!kalo surabaya hujan, pasti tergenang.. hau hau.. main ujan-ujan.. menyenangkan ya! hihi


  12. aprie Says:

    wah di samarinda ujan mlulu phied.
    ga kenal mana musim ujan
    mana musim panas.


    pengaruh geografisnya kali ye...