Liriknya Ayat-Ayat Cinta

Desir pasir di padang tandus
Segersang pemikiran hati
Terkisah ku di antara cinta yang rumit

Bila keyakinanku datang
Kasih bukan sekadar cinta
Pengorbanan cinta yang agung
Ku pertaruhkan

reff:
Maafkan bila ku tak sempurna
Cinta ini tak mungkin ku cegah
Ayat-ayat cinta bercerita
Cintaku padamu
Bila bahagia mulai menyentuh
Seakan ku bisa hidup lebih lama
Namun harus ku tinggalkan cinta
Ketika ku bersujud

Bila keyakinanku datang
Kasih bukan sekedar cinta
Pengorbanan cinta yang agung
Ku pertaruhkan

Back



cHaLam__apHi3d

Dukung terus tim Merah Putih



Yes, akhirnya pecah juga nol medali emas Indonesia. Setelah Suryo, atlet atletik Indonesia menghasilkan emas pertama, menyusul atlet-atlet yang laennya.

Cabang atletik menyumbang 5 emas, bener ga ya? Sepertinya bener deh, begitu yang aku denger di Liputan 6 (aduh, payah bgt ne, msk calon wartawan ga hapal statistik peolehan medali gini ya)

Tapi, peolehan medali-medali tapi masih membuat Indonesia 'tentram' di posisi ke 6. Ngga naik-naik lagi.

Kabar baik datang dari tim bulutuangkis Indonesia. Tim beregu bulutangkis putra dan putri mampu menembus final setelah mengalahkan tuan rumah Thailand. Okey, kekalahan tim PSSI mampu di balas oleh tim PBSI. OK!!

Namun sayang, jagoanku, sekaligus tumpuan harapan Indonesia, kalah dengan Bonsak Ponsana. Huh, tapi ga papa, Taufik pasti menang di kejuaraan perorangan.(smoga)

Harapanku, smoga di final nanti 2 emas mampu diraih oleh kontingen Indonesia. Ayo, sama2 mendoakan tim merah putih!!


cHaLam__apHi3d

Ultahnya Lindri

Tangal 27 November kemaren Lindri, temen sebangku kuw ultah. Berhubung aku ngga rela klo dy ngga dikerjain, terbitlah sebuah ide untuk ngejahili LIndri. Awalnya, aku cuma kepikiran bwt nyuekin dya aja. Tapi, dasar Lindri, tiep menit dy malah bilang "kadomu mana phid?" Haduh..

Sampe dy bagiin brownies pun aku ngga ngucapin apa-apa(browniesnya enak bo,,). Nah, di saat itulah aku, tika, ma dian bergegas menyusun rencana bwt ngerjain dya. Tapi, dya malah ngikutin aku terus, gmn dunk??

Akhirnya sampe juga di Ruang guru. Aku, tika, ma Dian berencana minta tolong ke mrs The'Em, guru matematikaku bwt ngerjain gitu. Awalnya mrs. The'Em ngga mw gara-gara ada intervensi dari mrs. Nungs. Huh! tapi, untunglah mrs The'Em mw juga. Yippi!!

Jam terakhir, jam matematika, aku, tika, Dian udah ngga tenang gitu di tempat duduk. Apalagi waktu itu mrs. The'Em dapet tamu sgala. Nah, lhow!

Disaat mrs The'Em mbalik ke klas si LIndri dimarahin ma mrs The'Em. Aku yang waktu itu lagi pisah tempat duduk ma Lindri udah ketawa-ketawa gag jelas gitu. Trus Lindri disuruh maju ngerjain soal. tapi Lindri gag mau..
mrs The'Em : "LIndri itu soal nomor 8 kamu kerjain!"
Lindri : "Gag mw, Bu."
mrs The'Em : "Kok gag mw itu lho?"
Lindri : "Soalnya ini pasti ada apa-apanya, Bu."
mrs The'Em : "ada apa-apanya gmn?"
Lindri : " Soalnya hari ini saya ulang tahun, Bu. Saya pasti lagi dikerjain."

Hwahaha. Kontan tawaku lepas bersama airmata yang udah ngga bisa di tahan ini. Aseli, pengen ngakak, boss. Satu kelas dah pada heboh gitu. Oya, ini masih ada lanjutannya.

mrs The'Em : "Emang hari ini kamu ulang tahun, Dri?"
Lindri : " Iya, Bu."
mrs The'Em : " Saya ngga peduli hari ini kamu ulang tahun apa ngga, kamu saya suruh maju karena kamu rame terus dari tadi."

Tapi LIndri tetap kekeuh gag mw maju. Tw-tw dya malah nangis gitu bis 'dimarahin' kaya gitu.

Berhubung udah deket2 bel, mrs The'Em ngasih tugas tambahan bwt Lindri karena dy gag mw maju. Dan, Surprise! tugasnya itu adalah ucapan happy b`day plus tanda tangan seklas..

Hohoho, Happy b`day LIndri. Piye berkesan ra LInd??


cHaLam__apHi3d

Selamat Berjuang

GO! Indonesia! GO! Indonesia!
Teriakan semacam itu akan bergema lagi di tanah air. Semarak Sea Games sudah menggema lagi. Yup, Bulan Desember ini adalah bulan-bulan yang amat sibuk untuk kontingen Indonesia. Setelah menyelesaikan berbagai macam training center sampai melakukan uji coba kini saatnya para atlet menujukkan kualitas latihannya.

Ngomong-ngomong tentang kualitas latihan, jadi pengen sedikit berkomentar tentang buruknya penampilan timnas U-23 neh. Setelah kebobolan 7-0 di Damaskus saat Pra Piala Dunia 2010 sepertinya para punggawa timnas belum menunjukkan kelasnya. Memang kemenang 3-2 atas Kamboja membuat public tanah air bernapas lega. Namun, harusnya Indonesia mampu mengalahkan Kamboja lebih dari skor 2. Mungkin skor 5-0 bisa didapat jika striker-striker Indonesia mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Itupun harus ditambah dengan ditambah dengan Kamboja mampu menyamakan kedudukan. Sebelum akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi 3-2. syukurlah..

Di lain sisi, aku pribadi menilai persiapan kontingen Indonesia kali ini cukup menjanjikan. Banyak pihak yang sudah peduli terhadap atlet-atlet Indonesia. Bonus untuk atlet yang berprestasi juga sudah dikeluarkan. Tidak tanggung-tanggung 200 juta untuk setiap medali emas. Perhatian dalam bentuk dukungan juga telah diberikan. News Dot Com memberikan kesempatan kepada para atlet, pelatih dan official untk tampil dalam acara tersebut, Minggu, 2 Desember 2007 kemarin. Dengan harapan agar atlet Indonesia dapat berprestasi seperti timnas saat berlaga di Kejuaraan Asia.

Saat ini, rombongan atlet telah sampai Thailand, kita doakan saja semoga atlet-atlet kita mampu berprestasi dan mampu membawa harum nama Indonesia. Tidak lupa mengibarkan sebanyak mungkin merah putih di Ngeri Gajah Putih tersebut.

Selamat Berjuang

GO! Indonesia! GO! Indonesia!
Teriakan semacam itu akan bergema lagi di tanah air. Semarak Sea Games sudah menggema lagi. Yup, Bulan Desember ini adalah bulan-bulan yang amat sibuk untuk kontingen Indonesia. Setelah menyelesaikan berbagai macam training center sampai melakukan uji coba kini saatnya para atlet menujukkan kualitas latihannya.

Ngomong-ngomong tentang kualitas latihan, jadi pengen sedikit berkomentar tentang buruknya penampilan timnas U-23 neh. Setelah kebobolan 7-0 di Damaskus saat Pra Piala Dunia 2010 sepertinya para punggawa timnas belum menunjukkan kelasnya. Memang kemenang 3-2 atas Kamboja membuat public tanah air bernapas lega. Namun, harusnya Indonesia mampu mengalahkan Kamboja lebih dari skor 2. Mungkin skor 5-0 bisa didapat jika striker-striker Indonesia mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Itupun harus ditambah dengan ditambah dengan Kamboja mampu menyamakan kedudukan. Sebelum akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi 3-2. syukurlah..

Di lain sisi, aku pribadi menilai persiapan kontingen Indonesia kali ini cukup menjanjikan. Banyak pihak yang sudah peduli terhadap atlet-atlet Indonesia. Bonus untuk atlet yang berprestasi juga sudah dikeluarkan. Tidak tanggung-tanggung 200 juta untuk setiap medali emas. Perhatian dalam bentuk dukungan juga telah diberikan. News Dot Com memberikan kesempatan kepada para atlet, pelatih dan official untk tampil dalam acara tersebut, Minggu, 2 Desember 2007 kemarin. Dengan harapan agar atlet Indonesia dapat berprestasi seperti timnas saat berlaga di Kejuaraan Asia.

Saat ini, rombongan atlet telah sampai Thailand, kita doakan saja semoga atlet-atlet kita mampu berprestasi dan mampu membawa harum nama Indonesia. Tidak lupa mengibarkan sebanyak mungkin merah putih di Ngeri Gajah Putih tersebut.

Panasonic Award

Panasonic Award, tentu tak asing mendengar kata tersebut. Yap, sebuah perhelatan akbar yang rutin digelar tiap tahun untuk memberikan award bagi insan pertelevisian. Buakn rahasia lagi bila dalam acara ini menjadi ajang dandan habis-habisan untuk para selebriti Indonesia. Persiapan yang matang, kostum yang wah, tata rambut, dan mungkin speech yang mungkin telah disiapkan oleh para nominator, lepas nantinya akan menang ataupun tidak.

Dipandu oleh Eko Patrio, Indra Bekti dan Olga Syahputra, menjadi acara ini hidup. Aku sampe kepingkel-pingkel dengerin guyonannya mereka. Sering dengan berjalannya waktu, pemenang-pemenang pun bermunculan. Seputar Indonesia untuk acara berita terfavorit, Darius Sinarthya sebagai presenter olahraga terfavorit, Tukul sebagai komedian terfavorit. Dan terfavorit – terfavorit lainnya seperti acara Ceriwis dan Extravaganza.

Band-band papan atas pun turut ikut manggung disana. Letto dengan Sebelum Cahayanya tampil bersama Drive, yang diplot satu panggung dengan tata pangguung yang dapat diputar. Peterpan, Matta, Titi DJ, Gita Gutawa, dan Delon juga ikutan bernyanyi. Dibalik tampilnya para penyanyi dan band-band tersebut. Ada satu frame dimana aku sangat tertarik untuk mengamati penampilan band tersebut. Frame yang aku maksud adalah saat tampilnya Peterpan waktu membawakan lagu Semua Tentang Kita.

Dasarnya aku seneng sama lagu itu ya aku ikuti. Dan, waktu aku lagi nikmatin lagunya, mataku menangkap gambar yang ada dibelakang Ariel. Background lagunya adalah para selebritis Indonesia yang sudah menghadap Allah swt. Layar tersebut menampilkan slide-slide pendek tentang alm. Chrisye, Taufik Savalas, Big Dicky, almh. Lilis Suryani, Rita Sahara. Mungkin masih jelas dikenangan kita bagaimana perjuangan Chrisye dulu dalam memerangi kankernya. Nah, di layar tersebut aku ngrasa gimana gitu. Seolah-olah aku kembali lagi di waktu infotainment lagi gencar-gencarnya nyiarin berita itu. Ada lagi slide tentang Taufik Savalas, yang kematiannya begitu mengejutkan, tampak seolah-olah Taufik masih bersama kita. Senyumnya yang tulus, penampilannya waktu Panasonic tahun sebelumnya, wajahnya dalam acara-acara yang pernah ia pandu, dan semua yang pernah ia lakukan dalam menghiasi layar kaca kita.

Well, ternyata dibalik gemerlapnya perhelatan Panasonic Award, para panitianya masih menyisakan ruang untuk para insan pertelevisian yang menghadiri acara tesebut untuk mengenang sahabat, teman, guru, yang telah dipanggil Allah swt. Dan, itu juga mengingatkan kepada kita bahwa Chrisye, Taufik, Lilis Suryani, Rita, Dicky, adalah orang-orang yang pernah menceriakan rumah kita, meskipun kita hanya bisa melihatnya lewat layar kaca. Tidaklah pantas bagi kita untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka, karena mereka tetap hidup di hati kita bersama karya-karyanya.


cHaLam__apHied

EURO tanpa England?



Bangun pukul 03.00 dini hari bwt nonton perjuangan Inggris vs Kroasia. Tapi, aku baru nonton the real nonton pukul 03.30. Tw ga apa yang pertama kali terlihat di mataku. Skor! Skor nunjukin angka 2-0 untuk Kroasia. Weit,, apa-apaan ini?
Karuan aja aku langsung panas liet skornya kaya gitu. Aku pantengin terus tu tv..

Berkali-kali serangan dari pemain-pemain inggris tidak mengenai sasaran. Menempatkan Crouch di depan sendirian, menurut aku adalah pilihan yang tidak tepat. Permainan Crouch kurang berkembang. Ditambah kiper Inggris yang sudah kebobolan di menit ke 7. Sedikit emosi neh, untunglah pada waktu babak kedua Beck dan defoe masuk. Keadaan jadi sedikit berubah. lampard mendapat tendangan pinalti. Dan, tw? Lampard berhasil berhasil menyarangkan bola ke gawang kroasia. Yes!

Para Hooligan bersorak, "Hore! Hore! Hore!". Aku juga bersorak "Hore". Apalagi waktu keadaan 2-2. Oye, Inggris berhasil!

Tapi, kegembiraan g berlangsung lama. Gawang Inggris pun kebobolan lagi di menit 73. Ah, sayang sekali. Huah, remote tv rasnya pengen ku banting deh. Klo ga inget bola itu bundar, dan waktu masih sekitar 15 menit udah takmatiin tu tv. (eh, padahal aku juga sempet matiin tv deh)

dewi foertuna lagi ngga berpihak sama england deh. The three lion akhirnya harus menyerah kalah 3-2 di Wembley. Hujan yg mengguyur Wembley menjadi satu dengan hujan airmata para pemain Inggris yang tidak lolos EURO 2008. Huhuhu,apa jadinya EURO tanpa england??

menggapai eiffel



Setelah posting desperado! kemaren, aku ngrasa bener-bener give up. Bener-bener ngrasa klo semangatku buat belajar udah sampe disini aja. Rasanya udah cape banget. Cita-cita udah aku bangun setinggi menara eiffel, tiba-tiba aja runtuh. Brukk, langsung tanpa ba bi bu dulu. Ergghh, pengen mengumpat, tapi sia-sia aja mengumpat, lisan ini tidak untuk mengeluarkan kata-kata yang takbaik. Namun, dibalik semua itu, ternyata Allah ngga pernah ninggalin umat-Nya, disaat aku ngrasa down banget, Dia ngingetin aku klo Allah pasti bantu..

Tugas menumpuk untuk diselesaikan, mungkin itulah jawaban atas kedesperadoannya diriku. Tugas-tugas yang ada itu menunggu untuk aku kerjakan. Dan harus aku kerjakan. Bagaimanapun keadaanku. Mungkin disinilah bantuan-Nya datang. Aku harus melupakan semua kegagalan ini dan belajar lebih giat lagi. Liet aja menara eiffel itu. Sengaja aku pasang gambar itu biar ngingetin diriku klo aku (pernah) mempunyai cita-cita setinggi eiffel. Mungkin sekarang apa yang harap blumlah sesuai dengan realita. Tapi, aku ngga akan pernah nyerah. NEVER GIVE UP!!

Aku ngga seharusnya menyerah dan kalah sama keadaan. Karna keadaan seperti ini adalah buah karyaku sendiri. maka, dari sekarang, aku janji ma dirikuw sendiri buat lebih fokus sama cita-citakuw. Ngga peduli orang mw ngomong apa. Yang pasti aku ngga akan kalah sama keadaan. Aku ngga akan pernah nyerah. NEVER GIVE UP!!!!


cHaLam__aphied

desperado!

Huah,,, hari-hari setelah UHT harusnya jadi hari yang membahagiakan aku. Tapi,, ternyata,, huah,, huah,,:-SS :-SSaku jadi pengen nangis. Uups,, ngga boleh nyerah gitu ah, semangadd, semangadd, mana semangatmuw??

Uups, lupa cerita knapa yah jadi pengen nangis gini. Ok, OK, aku cerita, aku sih nih, gara-gara ketidaktelitianku waktu baca soal semua angka baik, contohnya angka delapan, sembilan dan sepuluh melayang dari lembar jawabanku. Kayanya angka-angka itu pada ngga mw deket2 aku deh,, jadi sedih..

Disat lagi nenangin diri(weitss,, bahasakuw berlagak gibran aja nih), Mr Raf, guru biologikuw bilang gini "Anak, anak, kalian nanti UN nya 6 mata pelajaran. Udah tw kan?." Mr Raf pun ngomongnya sante banget bin ngga pake ekspresi yang agak gimana gitu. Tenang, ngalir, seolah-olah kita ini manusia yang sudah siap UN. Weleh, weleh, sekelas lalu kompakan njawab " Emang bener to, Pak? Tiga aja lak wis, Pak." Eumm, sebenernya ini bukan wacana baru sih, udah dari awal tahun ajaran kita diingetin untuk rajin belajar. Eitss, bukannya dari masuk sekolah juga udah disuruh rajin belajar yah??

Klo dipikir-pikir sih sekarang itu saatnya buat aku buat konsen ke pelajaran, bukannya malah maen ke warnet buat internetan, apalagi buat YMan. Yaelah, fid, fid, sadar kok baru sekarang....*-:)*-:)

Hati-Hati Ada Proyek

Tulisan judul diatas adalah tulisan yang sama dengan tulisan yang ada di papan-papan sepanjang jalan Muktiharjo. Banyak batuan di kanan-kiri jalan yang bikin para pemakai jalan harus berjalan extra hati-hati. Gimana ngga, jalanya, meskipun lebar, tapi dua arah. dan, sebagian jalan harus dipakai untuk meletakkan batuan buat proyek tersebut.

Aku ngga tw apa yang sedang dikerjakan bapak-bapak di sepanjang jalan itu. Yang pasti para bapak-bapaknya kerja keras banget. Contohnya aja waktu siang-siang batu yang dikirim sama truk-truk besar dateng. Batu-batu itu dalam kondisi batu kali yang masih besar-besar dan hampir memakan separo jalan. Padahal jalan tersebut dua arah. Waktu aku lewat jalan itu sore harinya batu-batu tadi udah dalam berbetuk menyerupai serpihan gede yang sebagian besar udah diangkutin ke seberang (disamping jalan ada rel juga-red). Motor yang tadinya jalan rindik-rindik udah bisa agak banteran dikit. Bapak-bapaknya tadi pasti keras banget kerjanya, padahal siang itu matahari sedang bersinar dengan teriknya. Salut deh, apalagi bapak-bapaknya gotong royong ngangkatin batu-batunya. Klo digambari gini, awalnya ada seorang bapak yang berada paling dekat dengan batu, bapak-bapak yang lain berjajar disebelahnya, mengoper batu itu ketemannya yang berdiri disebelahnya, begitu terus ke teman sebelahnya sampai batu itu sampai keseberang. Sesuatu yang udah jarang banget diliet sekarang ini kan?

Menurut aku sih, kayanya bapak-bapak tadi lagi ngerjain proyek bendungan deh. Soalnya batu-batu kali itu sudah berbentuk jadi sebuah bangunan menyerupai dasar kali gitu Emang sih, daerah situ sering banjir,(padahal aku klo berangkat skul lewat situ,, hikss,,hiks,,) lagian klo ngga ada bendungan, kampung disekitar daerah situ pasti juga ikutan kebanjiran. Terus disitu kan ada rel kereta, bisa ikut kebanjiran juga kan relnya. Kacian PT KAI klo harus ninggiin relnya lagi. Ntar biaya lagi, biaya lagi...

Wajib baca

Sepuluh november, hari wajib bagi bangsa Indonesia untuk merayakan apa yang namanya hari pahlawan. Hari dimana anak bangsa 'disuruh' mengingat perjuangan para pahlawan. Maaf, bukannya bersikap skeptis ato gimana. Tapi, yang pasti, hari pahlawan sekarang ini seringnya hanya menjadi seremoni saja. Tapi, tidak dihayati bagaimana tindakan para pahlawan-pahlawan itu. Dulu para pahlawan rela mengorbakan apa saja demi cita-cita seluruh bangsa Indonesia, kemerdekaan. Termasuk nyawa. Tapi, sekarang tidak. Untuk mengatakan kebenaran saja orang-orang takut.

Aku pikir apa gunanya upacara peringatan 10 November jika yang terjadi adalah kita tidak mampu menghayati dan mengamalkan perjuangan para pahlawan terdahulu. Memang jaman telah berubah. Dan anak bangsa sekarang tidak perlu lagi mengangkat senjata untuk berjuang. Lantas apa yang harus dilakukan para pemuda-pemudi Indonesia untuk meneruskan perjuangan? Dengan belajar menjadi tentara dan belajar menembakkah?

Tentu saja tidak. Menurut aku yang perlu dilakukan sekarang ini adalah dengan membaca. ya, cukup membaca. Mudah bukan? Ngga perlu lah mengembar-gemborkan wajib militer, gembar-gemborkan saja wajib baca. Karena apa, karena dengan membaca banyak mata rantai yang dapat terjalin darisana. Mulai dari kita mengenal siapa saya pahlawan kita dan menganal bagaimana perjuangan kita. Dan, mungkin kita bisa memahami bagaimana cara mereka berpikir dan menyusun strategi dalam berperang.

Upaya lainnya adalah tentu saja dengan menulis. Bukanlah menulis berkorelasi erat dengan membaca?Dengan menulis kita bisa menyalurkan apa yang ada dipikiran kita. Entah itu berwujud puisi, cerpen, atopun yang berwujud opini tentang lingkungan sekitar kita pun boleh kita tuliskan. Bahkan untuk mengkritik orang lain, dengan tulisan pun jadi.

Jadi, hendaknya hari pahlawan ini kita jadikan titik balik buat para remaja Indonesia untuk bersatu dan mengamalkan apa yang namanya perjuangan. Berjuang untuk maju. Berjuang untuk berprestasi dunia. Berjuang dengan nama bangsa Indonesia. Bersatu untuk membuat sejarah. Sejarah yang nantinya akan diteruskan oleh anak-anak Indonesia. Mungkin tidak dengan senapan, tetapi dengan buku dan pena. Mari kita baca keadaan dan kita tuliskan dalam lembar sejarah kita bahwa anak Indonesia bisa berprestasi..



cHaLam__apHi3d

BEDA

Takterasa udah sampe di penhujung uht nnih. Besok sabtu udah uht terakhir. WAw,, ngga krasa deh. Padahal bisanya uht tuh rasanya lama bangeet.. Tapi, uht kali ini nyante abiz. Tw deh, gimana hasilnya nanti.n_n...

Hohoho, nilai-nilai blum ada yg kluar nih, tapi kayanya sih jeblo lage.. Hiks..hiks.. Biznya mulai dari matematika, kimia, fisika sampe biologi masalahnya sam. Ngga teliti baca soal! Huh, padahal klo menurut aku sih, soal2 yg diujiin sih ngga ssah2 banget (bukannya nyombong lhow ya). Tapi, aseli deh, uht kali ini beda sama uht sebelumnya yang soalnya bikin mules, sakit kepala, iritasi ringan, plus maag yang berkepanjangan.

Ini mah beda. Wajah ku, dan wajah anak-anak kelas sumringah gitu waktu ngerjain. Damai banget. Begitu guru pengajar yang mengajar pelajran itu masuk dan mbahas perihal uht, langsung deh, wajahnya paad aduhai.

Berbagai komentar menyeruak ke permukaan. Contohnya ya,, "wah, aku slah hitung" ini waktu pelajaran fisika. "Oy, itu dicari mol nya dulu ya?" ini waktu pelajaran kimia. Huh, tuh, kan, makanya buat paraguru pahamilah kita ya pak, bu, berilah kami nilai yang layak agar tidah remidi... Hehehehehe...


cHaLam__apHi3d

akhirnya menang juga

Huah, setelah berbosan-bosan ria selama 2 hari dikarenakan clasmeet yang bener2 membosankan, aku ngrayain juga yang namanya bergembira dengan clasmeet. Sebenernya waktu denger ada clasmeet sih, seneng banget, coz skula bakan asik banget. Ngga ada pelajaran, ngga ada kam ke nol. Hah, sangat menyenangkan..

Tapi, ternyata, baru hari senin, jam ke nol jalan teruz, pelajaran teteup ada, skalipun cuma sampe jam ke tiga. Dan, yg paling ngeBTin adalah clasmeet nya itu loh, super bosen. Selain lomba-lombanya gitu thok(lomba standar 17an), yang pasti ngga ada bazar. Nah, ditengah kebosanan clasmeet, aku ma Lindri kan kabur tuh ke LAb komputer. Disana aku ma Lindri menemukan keasikan tersendiri..

Biz ngenet, YMan, ma browsing sana-sini aku ma lindri denger pengumuman klaskuw dipanggil bwt lomba estafet. Nah, langsung tuh ngacir ke lapangan basket(eh, ngga juga dink, coz komputer yg takpake mw dipake ma guruku, mr Key)

Sampai di lapangan anak-anak klaskuw udah heboh menyiapkan barisan. Ada Grita di bagian ambil koin, ada miral ma bhimo di bagian engklek, sama ada Uci plus memed di bagian balap karung ma baju.

Awalnya grita ambil koin, lalu disusul uci balap karung(bener-bener cewek super deh), teruz miral ma bhimo engklek seklyan ambil badge sma3, dikasihin ke memed bwt dipasang di baju, larilah memed ke arah kanopi. Siapa yang cepat dy yang menang. dan, memed larinya kenceng banget. Memed menang..

Itu baru semifinal, finalnya(gila baru kali ini ada yg masuk final, biasanaya udah berguguran di babak-babak awal) klaskuw menghadapi klas XI. Secara ya, klas XII musti menang gitu. Ngga bermaksud nyombong nih, klaskuw sklas pada berdoa dulu neh(udah biasa ya?), terus melancarkan taktik yang sama dengan taktik semifinal. Walhasil qt juara deh. Keren, keren..


cHalam__apHi3d

belajar dari Dika

Suatu siang abiz pelajaran olahraga, aku tukeran tempat sama Dhedhet, katanya sih, dhedhet mw nyari angin (tempatkuw deket AC – red). Nah, aku kan duduk ma Dika tuh, dari Dika aku dapet banyak pelajaran. Kok bisa? Nih, aku ceritain…

Awalnya sih, ngomongin hal-hal yang udah lazim banget diomongin ma anak klas 3, ya apalagi klo bukan mw kemana setelah lulus? Dika bilang, dengan tegas plus ngga ragu-ragu, ITB. Weitss.. “ Jurusan apa, Dik?” tanyaku. “ Ilmu Elektro dan Informasi.”
“ Gila, Dik, itu kan passing gradenya tinggi banget.” “Emang! Lha piye aku disuruh di ITB owk.” “ Yo, tapi ITB emang apik sih, Dik.” “He`eh.”

Nah, dari obrolan yang singkat itu, aku jadi mikir seorang Dika aja punya keyakinan sebesar itu. Selain emang Dika tu pinter, pinter banget malah. Dan, dia didukung banget sama tekadnya itu. Aku emang ngga tw apakah nantinya dia bakalan keterima ato ngga. Toh, kan emang blum SPMB 2008. Tapi, aku salut sama cita-citanya itu. Dy ngomong pengen masuk ITB dengan tegas, dan kayanya udah matep banget. Ngga kaya orang lain yang kadang masih goyang-goyang gitu klo ditanyain mw masuk mana.

Dika sempet ngomong gini “ Lha piye Fid, aku yo ra bakat dokter.” “ Kok iso?” “ Apalannya Fid, banyak banget.” “ He`eh, Dik.” Hmm, aku ngga tw apa dy sebenernya punya cita-cita masuk kedokteran ato ngga. Yang pasti hari itu aku belajar dari Dika klo nentuin pilihan saat sekarang ini udah wajib banget. Penting! Dika mungkin ngga milih kedokteran karena dy ngrasa ngga bisa(padahal sih, otaknya encer banget, aku yakin sih, Dika bisa). Tapi, dy milih STEInya ITB karna dy suka sama hal itu. Dan, dy ngrasa bisa disitu. Jadi, knapa harus maksain diri buat milih jurusan yang ngga disuka?

Baru 2

ye,,, akhirnya blogkuw ada conuter nya(liet kanan atas).. Tapi, sayangnya pengujungnya baru keitung 2. Wah, payah nih, harus banyak2 beramal biar blogkuw laris manis. Hwehehehe....

Hmm,, klo nulis ini thok, singkat banget postingan aye. Tapi, klo mw dipanjangain bingung juga mw nulis apa. Udah, ah, lagi pengen menikmati counter baru neh..
See you..


cHaLam__apHi3d

my first day

Inilah hari pertama masuk sekula. Apa yang aku pikir sebelumnya benr-bener kejadian, meskipun ngga sepenuhnya bener seh. Masuk tadi pukul 07.00 ( nothing special), tapi, waktu mw berangkat, wuih, berjuang bener dah.

Semalaem ujan deres banget. Aku seh, dengan PDnya nonton F1 sampe jam 1 dan bangun pagi jam5. Setelah mengurus tetek-bengek persiapan skula, berangkatlah diriku. Nyante banget. Naek motornya ngga ngebut. Masih bisa nglietin orang naek sepeda, ngga selip sana-selip sini. pokoknya tadi pagi tuh nyante banget...

sampe kaligawe, Oh, My God, banjir bOss! Hm, padahal motorku udah mandi, udah cakep, udanh kinclong, eh,, banjir. Uh,,
sepanjang jalan air dimana-mana.

alhamdulillahnya,, aku sampe skula dengan selamat..



cHaLam__apHi3d

masuk,, yukk,,

Semarang, 21 Oktober 2007

Kalo Tasya nyanyi “Libur telah datang, libur telah datang, hatikuww gembira..” Tapi, klo aku nyanyinya “ Libur telah pulang, libur telah pulang,, hatikuw pun puyang..(baca: puyeng).” Hari ini mulai masuk skula. Males banget rasanya. Ketemu temen-temen sih, seneng-seneng jaa, tapi, klo udah yang ketemu namanya guru dan ntar ditanyain “ Gimana liburannya anak-anak? Prnya ngga lupa di kerjain khan?”. Nah, lhoww? Mw jawab gimana coba? Mw ngaku blum bikin khan sama aja menyerahkan diri untuk dilahap sama gurunya (especially bwt guru-guru yang killer nih). Mw bilang udah ngerjaen, yakin udah ngerjain? Haha…

Biasanya sih, klo hari pertama masuk skula, apalagi abiz lebaran gini, yang ada tuh, acaranya halal bi halal satu sekolah. Tapi, ya gtw deh, besok ad halal bi halal gitu ato ngga. Pengennya sih, besok tuh masuk, tapi Cuma upacara sama salaman doank aja. Biz itu serahkan anak-anak. Mw siswa-siswanya pada jungkir balik, ya biarin aja. Hehehe… Biar sekali-sekali siswa tuh ada refreshingnya gitu lhowh. n_n.. Sekolah khan ngga Cuma pelajaran, bangku, buku dan guru. Woi,, para petinggi smaga, ijinkanlah murid-muridnya classmeeting. Sehari ajah.. Itung-itung halah bi halalan juga gitu. Masak Cuma guru yang halah bi halal?

Hmm,, meskipun pr-pr dan tugas dah siap menanti di depan mata. Ngga masalah, toh, besok juga ketemu temen-temen yang pastinya bakal nyenengin banget. Udah 2 minggu ngga ketemu. Adakah yang berbeda?(halah!). Jadi ngga sabar bwt nunggu hari esok. Yakin deh, besok tuh kelas bakalan rame banget. Selaen para beonerrs yang aslinya udah nyap-nyap semua. Semua pasti kangen kelas. Semua pasti kangen temen-temen. Semua pasti pengen cerita lebarannya gimana. Dan semua pasti tersenyum..




cHaLam__apHi3d

MET IDUL FITRI

Kontroversi lebaran lagi neh. Tapi, buat yang mw ngrayain tgl 12 atopun tgl 13, it`s okey, ga masalah. Hari ini ku cuma mw bilang
" HAPPY IDUL FITRI 1428"



Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)

mg2 amaln ibadah kita di bulan Ramadhan diterima oleh ALLAH swt. dan semoga diri ini mampu menjadi pribadi yang lebih baek dari tahun sebelumnya. Dan, kedepannya aku berharap mampu meneruskan kebiasaan-kebiasaan yang udah terbentuk di bulan Ramadhan...
amin....



cHaLam__apHi3d

asikk banget,,,

yah,, lebaran udah di depan mata neh. Tapi, knagan Ramadhan sebulan ini bener2 ga bisa dilupain deh. Kayanya Ramadhan kali ini paling berkesan deh. (halah,berlebihan banget)..

mulai dari jadwal buka puasa bareng yang ketat, plus menguras kantong. Tapi, efeknya bOss,, seneng buanget..Mulai dari acar buka bareng satu skulah sabtu lalu. Aku ma ank2 ks nglanjut maen ke Papandayan. Tw ga disana ngapain? Liet lampu! Sumpah, ngga penting khan? tapi, cerita dibalik itu yang penting..

Awalnya, qt sekularga--wolfie family-- ngumpul didepan UKS bwt ngrecanain mw kemana. Ujung2nya desti nyeletuk ke Rinjani. Halah, dimana itu? Untungnya, tujuan berbelok ke Papandayan. Gila, malem-malem, bermotor, naik ke Papandayan. Ngga nyangka aja. aku boncengan ma Nethuz, udah was-was duluan neh. Ceritanya neh, bensin motorkuw udah ketipketip gitu. Tapi, jalannya masih naek-naek ke puncak gunung gitu. Sambil berdoa, dan memprotes desti juga, akhirnya qt semua sampe juga di sana. Uhui,, keren juga pemadangannya. Kelap-kelip semarang. Jadi agak gimana tuh. Sayang, jam ku ngga bersahabat neh, waktu udah nunjukin jam 9an gitu. Terpaksa, cuma lima menitan disana. Langsung go back home gitu..

Ternyata, begitu aku cabut balik, yang laennya juga pada balik. Aku ketemu ayieb di Tugu Muda, terus ketemu Iqbal di Smaga.Padahal sih, aselinya aku ma Nethuz pulang duluan.Wah, berhubung blom minta photo di mita, jadi ga bisa kasih liet gambarnya deh...



cahLAm__apHi3d

masih sama

masih saja sama
langit itu
lapangan itu
pohon itu

kala itu waktu yang sama
saat mentari mulai menjauh
dan bulan merangkak mengganti

masih di tempat itu
senyum yang tergambar
kata yang takpernah keluar

masih sama
hangat senyum itu
dan tatapan mata itu

selalu mata kami beradu
namun
tiada pernah kata yang terucap
entah

pernah ku coba baca sesuatu
yang tersirat dalam mata itu
yang aku tahu
mampu menghapus jejakmu

masih sama
dengan waktu lalu
september kelabu kala itu

biarkan bumi berrotasi lagi
yang ku tahu aku akan berlari
menjauh

mencoba berlabuh
mencari dermaga tuk singgah
mencoba mencari jalan yang cerah

enthunk_12

akhirnya,, setelah lama di suruh-suruh ma yayuk bwt bergabung di milist nya KaEs baru kesampaian hari ini. Hohoho,,, maaph ya yukk,,

oy,, bwt anak ks pada khususnya
dan seluruh alumni maupun adek-adeknya pada umumnya. Monggo bergabung di milist KaEs. Caranya gampang kok, buka aja yahoo,, truz groups,, terus ketikan enthunk_12. dan, kamu tinggal join with this group..

selamat bergabung dengan kami..



cHaLam__apHi3d

BATAL!!

Kesel banget neh,, acara bubar 3a BATAL!! Liet tuh, aku nulisnya udah pake huruf besar smw. Itu menandakan kekecewaan yang teramat mendalam bagi aku khususnya dan temand-temand smpkuw pada umumnya..

Awalnya sih, seneng-seneng aja waktu diajakin bwt buka bareng 3a. Lagian alumni 3a yang dikelaskuw sekarang juga lumayan. Udah cerita-cerita, sebar-sebar kabar. Ngomen catur yang sekarang udah nun jauh di mato. Tw-tw Dephi kasih kabar. BATAL!! huh...

tapi, ya mw gimana lagi, persiapannya emang udah mepet banget. Trus temen-temennya udah pada mencar-mencar gitu. Ya sudah,, tapi,, kayanya qt (panitia bubar 3a) masih semangat bwt ngadain kumpul bareng 3a. Moga-moga aja acara halal bi halal barengnya jadi...
Amin....


cHaLam__apHi3d

sepotong kurma

Setiap Ramdhan ada aja jadwal buka bersama. Entah buka bareng keluarga besar, buka bareng kelas, sampai buka bareng tingkat sekolah pun ada(jelas ya). Aku ada sepotong kurma(baca kurma: Kisah Unik Rolas alaM tigA) yang mw aku ceritain nih..

Janjian dateng jam 5 teng! di depan. Ga pake telat. Tapi, buanyak yang telat sih. ALhasil si Hayyu repot ngurusin makanan pesenan yang udah keburu dateng itu. Berhubung aku lagi nongkrong di sanggar dan ngga tw klo anak-anak udah pada dateng(maklum baru ja dateng dari les GO) ya aku tenang-tenang aja. Sampai si hayyu nyusulin aku ke sanggar. Dan,, bat-bet langsung memandori sgla urusan perbukabarengan..

Sekitar mw buka gitu(lupa jam berapa, yang pasti adzan magrib udah mw berkumandang). Smw anak a3 ngumpul bareng di depan kelas.
"woi,, mosok meh buka ning kene? peteng,, ngga ada lampunya.." beo satu berteriak(beo, panggilan khas untuk seluruh anak a3--red)
"he'eh ki." beo dua menimpali.
"yo, pindah wae ning ngarep a6.." beo tiga berkata.

dan seluruh siswa a3 berpindah tempat. Baru dua jangkah berpindah
" eh, ning ngarep mushola masih ada tempat.." beo empat berteriak.. Ok,, akhirnya teman-temankuw putar balik menuju mushola. Baru juga berbalik arah, beo lima berkata,
"heh, enak ning ngarep a5 wae. Luas.."

pindah lage.. gag twnya ada anak beoners yang udah nyampe bawah marah-marah gara-gara mondar-mandir gag jelas gitu.. Allahu Akbar,, Allahu Akbar,,
Adzan magrib berkumandang,, tapi aku dan temand-temandkuw blum menemukan tempat yang PW buat didudukin..

Setelah berembug kilat, menimbang, qt smw memutuskan menuju,, DEPAN MUSHOLA. Wuih, langsung pada tancap gas(sudah buka bOss).Semua kardus makanan, aqua, dan jajan-jajan yang lain, di gotong turun lagi. Langsung adem ayem deh, meletakkan pantat plus kaki yang sudah pegal karna 'senam' mondar-mandir tadi..

Makanan dibagi, es buah dibagi, baca doa bersama dan berbuka bersama dimulai...


chaLam__apHied

Akhirnya,,,

Ayo buruan tanggal 11 mei. aku pengen banget neh. bukan, bukan hari ultahku, tapi hari itu dimulailah(Insya Allah) piala Thomas dan Piala Uber 2008. Katanya piala Thomas dan piala Uber taOn 2008 adalah pehelatan piala thomas dan piala Uber yang terakhir. soalnya mulai taon 2010 piala Thomas dan Uber nya bakalan di pisah.


Yang lebih Ok neh, piala Thomas dan Uber taon besOk bakalan disiarin di Tv Indonesia(akhirnya).. Trans Tv dan Trans 7 sudah menandatangani buat nayangin perhelatan akbar tersebut. Asik,, asik,,,


Yuk,, mari dukung tim merah-putih agar mampu merebut kembali Thomas Dan Uber Cup. Semangat!!


cHaLam__apHi3d

Bukbernya RebeLs

Yes,, rebels kumpul bareng lagee.. Tepatnya kemaren Selasa, tanggal 25 September 2007 (huah,, lama banget yah, udah ngga posting) anak-anak rebels ngadain buka bersama Rebels di rumah Amel.

Ceritanya nih,, qt smw pada janjian kumpul di smaga dulu jam 5 teng! Tapi,, teteup aja ada budaya jam karet. Hehehe,, aku telat juga sih.. Ajeng, Hasta, Joko, Yulanda, Dila, Denisa, Mbahe, Agri, Mamet, Anif, de el el uda pada nyampe gitu. Untungnya ngga pada marah ik. Baiknya temand-temandkuw.. Yap, qt smw akhirnya menunggu temand-temand lain yang blum dateng. Brumm,, brumm,, Isrina dateng.

Jam sudah menunjukan pukul 17:15,, qt udah pada mw on the way nih. Tapi,, d` biggest kinco alias yaya, yang notabene minta ditungguin, malah ngga dateng-dateng. Yah, setelah berembug, melihat, menimbang, qt memutuskan buat BERANGKAT!

Sambil ngidupin lambu depan, plus bermotor-motor ria qt smw menuju rumah Amel di Jalan Tumpang. Sampe di Pertigaan Kariadi, rombongan qt terpecah jadi dua neh. Ada yang lewat Sampangan, ada yang lewat Gajah Mungkur. Aku lewat yang Gajah Mungkur (soalnya pawang jalanku lewat situ, Baca: pawangku Bagas ma Agri).

Uhuii,, setelah nglewatin jalan yang naik-naik ke puncak gunung itu, sampe juga di rumah Amel. Tapi,, masih sepi,, anak-anak yang lewat Sampangan ngga tw deh, pada kemana. Padahal rombongan yang lewat Sampangan lebih banyak daripada anak-anak yang lewat nGajah Mungkur. Usut punya usut ternyata anak-anak yang lewat Sampangan nugguin Yaya dulu, tapi akhirnya Yaya ditinggal juga sih, Katanya Joko, Yaya lama. Ngga nyampe-nyampe. Setelah diusut lebih lanjut, tenyata Hadi, yang boncengan ma Yaya, lupa rumah Amel dimana. KincO!!

Lupakan perjalanan yang agak ngeselin itu. Waktunya berbuka puasa. Okey,, langsung aja pada menyerbu rumah Amel. Tehmanis plus kue bandung mendadak sudah berpindah tangan dari piring ke tangan masing-masing. Yumm,,, yum,,, Menyusul pudding dan es natanya. Sipp,,,

Terus qt smw shalat Magrib berjamaah. Dan, setelah itu, makan lagi.. wuih, tw ngga ,, makannya wareg buangett.. Sampe pada banyak yang habis. Ngga papa, yang asik sih, qt ngobrol-ngobrol kaya dulu. Wah, ramenya rebels, teteup aja nomer satu. Ngga dikelas, ngga rumah,, klo rebels kumpul,, heboh euy,,,

Last, thanks buat seluruh personel rebels buat waktunya. Oy, katanya rebels mw maen bareng neh,, tapi ngga tw kapan. (itung-itung ngeganti maen yang dulu ngga jadi itu lhowh)..



CHaLAm__ApHi3d

Pilih Chandra Wijaya sebagai pembawa Obor Olimpiade

Olimpiade Beijing emang masih lama. tapi, berita tentang Olimpiade beijing sudah gencar disiarin di tv. Salah satunya di Metro tv, terakhir si mbaknya pembaca berita nyiarin tentang pemilihan pembawa Obir Olimpiade yang nantinya bakal melintasi Indonesia. Dari Metro itu juga diperoleh kabar bahwa pemilihan bakal melibatkan masyrakat umum. Masyarakat dapat memilih melalui sms sama kaya reality show gitu deh. .

Dari 10 calon pembawa obor olimpiade terdapat nama-nama Rivat Sungkar, Chandra Wijaya. Itu yang berasal dari kalangan olahragawan (eh, ada lagi,, tapi kayanya yang didenger sama telingaku itu thok deh)
Terus dari kalangan artis ada Tamara Geraldine sama Luna Maya(bener ga ya? Insya Allah bener)

Nah,, maka dari itu aku pengen ngajak kalian semua buat milih Chandra Wijaya sebagai pembawa obor olimpiade. Karna apa? Karna sudah jelas prestasinya di tingkat Olimpiade. Tahun 2000, saat Olimpiade Sidney,, dia bisa meraih medali emas di sana. Dan, untuk tahun 2008, kemungkinan besar Chandra juga akan diturunkan di nomor ganda putra..

Alasan kedua adalah, Chandra sendiri berasal dari kalangan olahragawan yang pastinya kebugaran akan lebih baik(tidak tertutup kemungkinan yang lainnya punya daya bugar tubuh yang lebih baik)..

Selain itu,, chandra Wijaya telah mengharumkan nama Indonesia, baik di tingkat nasional maupun internasional. Loyalitas yang tinggi dan semangatnya patut diacungi jempol..


Keyy,, jangan lupa untuk memilih Chandra Wijaya.. Inget ya,, Chandra Wijaya,, jangan yang laen.(kaya iklan ajah..)


cHaLam__apHi3d

alhamdulillah

alhamdulillah,, minggu-minggu yang menyiksakan telah aku lewati.. Mungkin tidak semuanya mampu aku lewati dengan baik. Tapi,, paling ngga aku ngrasa cukup buat bisa survive sama keadaan sekarang..

pr,, tugas,, dan segala macem yang numpuk kemaren, sudah berhasil diselesaikan. Dan,, hari ini harus bikin deadline pr dan tugas lagi neh.. Udah pada njadwal smw...
Keep fight ajah...

alhamdulillah,,

alhamdulillah,,


alhamdulillah,,





cHaLam__apHi3d

goodbye Jose

akhirnya konflik itu berakhir,, dan Jose Mourinho pergi dari Chelsea. Kamis,17 September 2007 adalah terakhir kalinya Jose menginjakkan kakinya di Stamford Bridge.
menurut apa yang aku baca dari bolanews.com, pukul 1.45 (Kamis dinihari), Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi lewat situs resmi mereka, yang isinya menyatakan,Chelsea FC dan Jose Mourinho sepakat mengakhiri kerjasama.





Biarpun terkenal dengan komentar-komentarnya yang kontroversial. Bagiku, jose merupakan roh bagi Chelsea. Toh, buktinya juga nyata, Chelsea mampu merebut berprestasi dengan gemilang selama ditangani oleh Jose.

Tapi, manajemen rupanya mempunyai opini lain, dan aku hanya bisa berkata goodbye Jose..



cHaLam__apHi3d

ngga pernah tayang


Publik Indonesia tampaknya harus benar-benar bersabar deh, bwt menantikan kapan ada televisi indonesia yang bakal nayangin kejuaraan bulutangkis lagi..
Setelah tv-tv sekarang ini 'cuma' mengenal olahraga sepak bola. Bukannya aku ngga suka sma sepakbola. Tapi, liet aja, sekarang ini, sepakbola luar negeri banjir di tv indonesia(yang sayangnya liga premier malah ngga tayang, huh)

Kesel banget deh, ngga bisa liet Taufik Hidayat berlaga di Jepang terbuka, diama dia bisa meraih gelar disana. Untungnya ada korang yang selalu menyediakan informasi terbaru dari Jepang sana. Tapi,, kesel juga neh, Taiwan Terbuka sepertinya juga akan mengalami nasib yang sama dalam hal penayangan.

Di ajang yang berakhir tanggal 23 september besok, aku ngga yakin bakal ada acara tersebut. Sklipun pemain indonesia masuk final. Hah, kapan lagi aku bisa liet 'sinema' bulutangkis itu.

Aku udah kangen lagi, dimana masa-masa Pak Chairu Tandjung menjadi ketua umum PB PBSI. Dulu, jamanya beliau menjabat, hampir setiap pertandingan bulutangkis, baik itu di Indonesia ataupu di luar negeri, klo ada pemain Indonesia masuk final pasti bisa liet Taufik Hidayat, Chandra Wijaya, Tony Gunawan, Peter Gade, Bao Chun Lai, dan lainnya deh, bertarung habis-habisan. itambah, dulu blum pake sistem rally point kaya sekarang. Jadi,, tiep skornya tipis, aku yang dirumah ikut-ikutan jantungan juga(dulu pernah, sampe pindah bola banyak kali, sebelum akhirnya Taufik bisa menang dari Peter Gade)

Yah,, tapi mw gimana lagi,, aku cuma bisa berharap, semoga ada tv swasta yang nyiarin turnamen bulutangkis lagi. Ngga cuma Indonesia Super Series, tapi juga kejuaraan lainnya, seperti Kejuaraan Dunia (bener deh,, kecewa banget waktu kejuaraan dunia kemaren di malaysia ngga disiarin),, Thomas Cup dan Uber Cup, Olimpiade( hey,, liet deh, bulutangkis selalu nyumbangin cabang emas bwt Indonesia). Sukur-sukur ada yang mw nyiarin kejuaraan-kejuaraan yang lain seperti Malaysia super series, Jepang terbuka, ALL ENGLAND (penting abnget neh,,,) dan kejuaraan-kejuaraan lainnya yang mana ada wakil-wakil indonesia yang berlaga disana.

-FREE VIRUS_



aku gembira,, hidup sejahtera di khatulistiwa,, lhow??
asli ini ngga ada hubungannya sama lagu di atas. Soalnya ni tentang pembersihan my lophely kompie yang biz diinstall ulang. Sumpah,, bener-bener parah deh, my kompie.Biz kena brontok yang akhirnya juga berakhir dengan install ulang,, sekarang kena trojan horse. Payah! Saking parahnya,sampe tu flashdisk punya mas teknisi yang benerin juga kena virus. (nah, lhow, my kompie virusnya hebat banget khan).

setelah sedikit berdebat minta diback-up data plus nyuwun antivirus yang lebih canggih,, my kompie sekarang udah bebas virus...ye..ye..ye...(dayat`s style)


cHaLam__apHi3d

-untitled-

Klo aku ditanya lagu apa yang paling aku sukai. Tentu aku bakalan buanyak banget lagu yang aku suka. Tapi, akhir-akhir ini aku lagi seneng banget ma 11 Januari. Ga tw knapa. Lagu itu jadi lagu wajibnya aku deh…
Tiep hari aku nyanyiin sampe si Lindri bosen. Heheheh,, maaph ya Lin,,
Buat semua aja yang juga suka sama 11 Januari ayo nyanyi bareng,, udah aku tulis liriknya tuh…


11 Januari

by GIGI

11 Januari bertemu menjalani kisah cinta ini
Naluri berkata engkaulah milikku
Bahagia selalu dimiliki
Bertahun menjalani bersamamu
Ku nyatakan bahwa engkaulah jiwaku

Akulah penjagamu
Akulah pelindungmu
Akulah pendampingmu
Di setiap langkah-langkahmu

Pernah ku menyakiti hatimu
Pernah kau melupakan janji ini
Semua karena kita ini manusia

Chorus*
Kau bawa diriku ke dalam hidupmu
Kau basuh diriku dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut
Dengan sejuta warna

२ thumbs

Sebenernya ini pOstingan buat tanggal 12 kemaren. Tapi, apa daya baru tugas-tugas dan PR menempati urutan pertama di daftar deadline aku. Jadilah, baru sempet sekarang. Tapi, ga papa ding, jadi banyak perkembangan dalam pOstingan ini.

Masih seputar pensaga tanggal 8 kemaren seh(ni pOstingan malah keduluan sama pOstingan aku yang sebelumnya) yang ini sebenernya masih satu paket sama pOstingan Carnavalku, Carnavalmu dan CARNAVAL PENSAGA yang uda takpublish tanggal 14 kemaren. Tapi, file yang ini ngga tw ngumpet kemana, jadinya yg kemren publish duluan deh.. Hmm, ternyata pensaga kemaren memang bener-bener pensaga terasik deh. Tapi, selain itu ada juga kekuranganya. Klo ditulisin kira-kira daftarnya seperti ini
1.Ada kevakuman,, padahal udah jam 6an
2.MCnya kurang asyik, tapi lumayan menghibur
3.Sempet rusuh dikit,, sampe lempar-lemparan botol aqua sgala. Eh, ada pecahan botol juga. Kakinya Hesti sampe berdarah gara-gara kena pecahan botol.
Ga Cuma kekurangan tok, kok, kelebihan, jangan ditanya, buanyak banget juga,, kayanya nih surplus(mungkin lhow ya). Tapi, panitia pada belum mw buka mulut. Jadi, agak ati-ati nih, ngomongya. Tapi,, tapi,, klo diliet dari muka-muka mbak bendahara yang mesem-mesem terus. Tebakan aku surplus banyak. Ntar deh, tunggu perkembangan selanjutnya. Oya, daftar kelebihan pensaga kali ini menurut aku:
1.Kereen banget kembang apinya. Two thumbs bwt Ambon (Mbon, pensaga taOn depan kamu lagi aja ketuanya)
2.Konsepnya beda sama pensaga-pensaga sebelumnya, meskipun aku ngrasa kurang dapet sama temanya.
3.SERIUS interaktif banget..
4.Stan-stannya colourfull. Mulai dari stan makanan yang biasa nongkrong didepan smaga sampe makanan kelas resto ada. Bimbel juga ada, 2 malah. Unika ga kalah seru, buka stan games yang pastinya asik banget(stannya Unika isinya tetang permainan otak gitu, kaya nglatih kOnsentrasi, kecepatan tangan sama mata, dll). Hohoho, madame Sahara juga mampir di Pensaga. 2 stan ramal ikutan juga neh. Yang beda, yang satu ramal pake tarot, dan yang satunya ngramal pake aura-aura gitulah. Stan Indosat semakin menggila, mereka bikin background yang bisa dipake buat poto-poto. Plus taklupa ada mascot kelelawarnya mentari euyy…
5.FULL. Dari ujung kanopi sampe depan stage crowded banget. Isinya orang semua, bOss.. Eh, kecuali sekitar trap merah, lowong banget. (ya, iyalah, lha wong trap merah dipageri gitu)
6.Asik,, asik,, ga ada yang sampe bikin kekacauan. Skalipun ada yg b`tengkar tapi ngga sampe ngganggu acara. Pensaga jalan terus…

Kesimpulannya,, pensaga kali ini… asikk banget…

Thx bwt seluruh panitia yang udah bekerja keras buat bikin pensaga taOn ini lebih baik dan berbeda. Thx juga bwt smw sponsor yg sudah menyumbangkan uangnya bwt pensaga..Lha?? Haha,, tapi,, mbak-mas panitianya pada kucel smw pas hari-H. Riwa-riwi kesana kemari. Hey,, tapi kerja keras kalian terbayar lunas khan? Sekarang sih, para panitianya udah pada senyum-senyum kegirangan.(surplus owk,, uppss keceplosan) Oy, kayanya pensaga juga berarti banget buat panitianya neh. Karena apa, karena panitianya jadi banyak yang jadian, baik sebelum hari-H, hari-H, atOpun H plus1.Haha! Ya,,ya,, memang pensaga kenangan…..



cHaLam__apHi3d

Puasa,,, puasa

Bertemu lage dengan Ramadhan neh.. Senangnya..n_n
Eumm,, pasti banyak banget yang udah dikepala ne, pengen aku tumpahin smw. Puasa pertama alhamdulillah dengan suksesnya aku jalani kemaren. Dan, hari ini jalan puasa kedua. Smoga puasa hari ini lebih baik dari puasa hari kemaren dan pastinya diterima sama Allah...amien..

Setelah menikmati libur yang ampunn, enak sekalii...(3 hr bOss, libur). Besok masuk lagi. Bsok harus kembali lagee ke sekolah,, huh.. Eitss, puasa-puasa kok ngeluh ngga boleh ah,, semangadh....


cHaLam__apHi3d

Carnvalku,, Carnavalmuw,, CARNAVAL PENSAGA

Event yang udah lama ditunggu-tunggu oleh semua siswa smaga akhirnya kelakon juga neh. Tepat 8 september kemaren aku nglewatin pensaga terakhirku di smaga. Da, pensaga kali ini bener-bener beda dari pensaga-pensaga sebelumnya. Selain mengusung tema yang pastinya beda dari tahun-tahun sebelumnya, pensaga kali ini bener-bener deh, TOP BGT.

Hmm,, meskipun bagus tapi, dicatatan aku masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Salah satunya adalah adanya kevakuman dari jam5an. Aku ngga tau knapa, yang pasti waktu aku dateng ke sana jam6an masih sepi banget. Band-band yang ngisi juga ngga tampak batang hidungnya. Yang ada malah mas-masnya yang lagi check sound. Please deh!

Tapi, makin ke belakang makin jelas acaranya. Biarpun MCnya agak kurang interaktif yah, tapi baguslah. Nilainya lapan deh.. Suasanya makin meriah aja waktu band-bandnya udah pada muncul. Apalgi waktu SKJ 2004,, eumm, jangan tanya,, semua goyang euy…

Dan,, yang ditunggu-tunggu tiba,, SERIUS boss! Awalnya lampu stage dimatiin, lalu keluarlah si Candil dan the gank yang langsung ngebrak kita semua buat goyang kanan-kiri ngikutin irama lagu dan tentu saja bernyanyi bersama. Hahaha…

Puas banget,, SERIUS nyanyi kira-kira ada lapan lagu(eh, bener ngga ya?). Dan, kita semua bener-bener larut ama lagu-lagunya. Ok bangetlah. Mungkin klo disuruh kasih nilai aku bakal kasih nilai 10 buat SERIUS. Selain Candil yang interaktif sama penonton, vokalnya dia bener-bener bikin kita yang denger jadi geleng-geleng kepala.

Setelah nembangin lagu andalan mereka, Rocker Juga Manusia, aku pikir the show will end. But,, blum boss, masih ada 2 tembang pamungkas yang dinyanyiin buat kita. Dan, setelah lagu Music Jazz (bener ngga ya, judulnya ini,, klo salah dimaapin yee..) dari arah trap merah ada suara terrr,,,pletokk,,pletokk,,, alias suara pecahan kembang api. Yuhu,,, kembang api yang sangat dinanti..

Kembang api show tenyata berlangsung agak lama. Aku pikir mungkin kembang itu sebagai penutup Carnaval Pensaga 2007 tapi,, aku salah lagi, setelah semua pecahan kembang api tuntas diledakkan (kaya bom ajah), DJ Rangga langsung ngeber aksinya di stage. Tapi, ternyata, biz ‘pesta’ kembang api banyak anak yang udah pulang. Termasuk aku. Dan, masih di parkir TIC,, aku liet kembang api yang mungkin kali ini bener-bener pertanda Carnaval Pensaga 2007 berakhir…



CHaLam__apHi3d

Dugder di Ciwalk

Semarang punya gawe besar saben taon. Tw ga apaan? SPA, jelas bukanlah, orang SPA juga baru tahun ini. Hmm, pameran bukan? Ah, udah biasa. Lalu apa dunk?
Klo di Solo sana punya Sekaten, Semarang ngga ketinggaln boss, punya dugder euy,,

Nah, sekarang bisa ngebayangin ngga dugder yang dulunya berada di tengahan Johar sana kini pindah ke daerah ciwalk? Eumm, emang sih, dugder udah lama pindah ke daerah polder udah 2 tahunan yang lalau. Lah, klo yang ini pindah ke ciwalk alias city walk.

Awalnya aku asik-asik aja Semarang punya ciwalk(waktu itu lagi gencar-gencarnya promosi SPA). Jadi berasa kaya di Bandung gitu. Eits,, baru sekitar semingguan nikmatin pemadangan ciwalknya Semarang yang asli puanas banget (sekalipun ada po`onnya, tapi po`onnya masih kecil banget, blum kuat menghisap seluruh panas) tapi Ok banget (soalnya pavingnya warna-warni) aku dikejutkan dengan adanya celengan-celengan sapi, macan, dan teman-temannya yang udah berjajar rapi melingkar di sekitar polder.

Hey,, dugder udah mo mulai bOss(baru sadar, coz ngga pernah inget kalender kecuali liet kapan hari libur),, sebenernya bOss, ni postingan mw aku tulis jauh-jauh hari kemaren waktu aku baru aja ngliet pemandangan itu, tapi apa daya baru terlaksana sekarang. Tapi, yap, takpapalah, sekarang malah banyak hal yang bikin ni postingan jadi tambah panjang aja.

Balik lagi ke Ciwalknya Semarang,, aku yang tiep siang lewat sana hampir ngga ngerasain bedanya waktu dugder sama waktu ngga dugder. Coz yang nambah parah paling macetnya doank, lainnya sih, masih normal-normal. Dilihat sari sudut pengunjungnya juga ngga terlalu signifikan. But,,, itu siang hari, ternyata klo malem,, wuih, jangan tanya deh, beneran kaya Johar di siang hari deh. Semua orang kaya tumpah ruah ke dugder. Mo yang anak kecil, balita, ibu-ibu, bapak-bapak, adek, kakak, kakek, nenek, semuanay ada deh. Gila komplit banget!

Dan parahnya lagi, si Peluit tukang parkir sahut-sahutan buat manggil motor atopun motor buat parkir. Yaelah.. Betapa katroknya dirikuw ini yang tidak pernah tw klo Semarang rame juga malem-malem kaya gini. Ngga nyangka aja, dugder bakal jadi semeriah ini di malem hari. Berasa kaya di antara paser malem nan besar sklii. Dulu, waktu aku jamannya masih kecil siang aja udah rame skli. Tapi, aku ngga pernah tw klo malem gimana. Huh, bener-bener katrok! Klo biasanya yang aku liet sih, yang aku liet di polder Tawang mah, orang mojok doank. Tapi, kali ini bener-bener beda. Ada sesuatu yang aku syukuri bahwa aku masih berKTP Semarang. Bener-bener perjalanan malem specialkuw deh.. Jadi ngga nyesel nglewatin Grand Finalnya Mamamia. Hehehehehe…

Hmm, jadi mikir knapa Dugder di malem hari jadi rame kaya gitu ya? Mungkin orang pada males kali ya ke Polder siang-siang( secara ya, klo siang emang puanas buangettt…). Ato mungkin karna hari ini adalah udah saatnya dugder udahan. Jadinya orang-orang pada ngga mw nglewatin? Ya, apapun alasannya dugder merupakan tradisi yang wajib banget buat terus dilestarikan. Selain karena terbukti mampu membantu

Adobe Apollo

Mw tw ga gimana hasil lomba kemaren? Hahahaha,, jadi pengen ketawa. Lha wong lombanya kalah. Tapi, ngga papa yang penting qt udah nyoba. Se`engganya ya, pengalaman qt nambahlah. Nih, takcritain kronologi lomba disana yang asli, klo diinget sekarang jadi pengen ngakak.

Lomba dimulai dengan presentasi yang ditentuka oleh nomor undian. Dan, karena pada hari itu qt datengnya telat (coz hari H masih belajar dulu di lab depan) jadilah qt tinggal dapet nomor ‘turahan’. Aku, Latief ma Shella yang masih ngos-ngosan karna biz jalan dari smaga ke thamrin square langsung dikejutkan dengan nomor undian yang bertuliskan ‘satu’..

Hohoho,, setelah sedikit bernafas dan melihat keadaan peserta lain yang notabene sudah datang daritadi dan sedang asik berkutat dengan laptop, qt berbincang
“wedyan,, nggawa laptop barang.”
“ dewe, ra nggawa popo.”
“lha wong print out wae ra duwe.” (print out = cetakan presentasi qt—red)
Tenang,, tenang,, lomba ngga butuh laptop. Setelah pukul 10 teng, seluruh peserta disuruh ke atas,, ke tempat lombanya. Ya, dan the competition begin…

Yup, kelompok qt maju pertama. Satu orang presentasi dan satu orang operator dan yang satu liat saja. Shella berada di berada posisi pertama, sebagai presentator dan dirikuw, yang sebenernya berada di posisi ke tiga alias yang liet, malah tukeran sama Latief yang tadinya minta jadi operator, eh, dia malah jadi yang liet. Dan, usut punya usut ternyata aku dikerjain ma Latief. Dia ngga mau jadi operator coz, komputer di binus udah Ms 2007 dan, tw ngga sih, aku bingung ngoperasiinnya. Bukan karna gaptek lhow ya (eh, ngga ding, emang gaptek owk…). Biznya beda ma kompiekuw dirumah sih,,,, hehehehe(ngeles doank, bisanya)

Setelah presentasi qt, dapet ditanyain ma juri `bout presentasinya qt. Dan, dari sekian pertanyaan yang dikasih ma juri ad satu pertanyaan yang mampir diotakku. Hm,, kira-kira jurinya ngomong kaya gini
“kalian tw ngga Adobe lagi ngembangin program web browser yang buat ngolah html. Nah, namanya Adobe apa ya? Kan selama ini twnya Adobe Cuma ngembangin tentang photoshop.”
Hohoho,, qt lalu berpandang-pandangan. Berdiskusi sebentar, sampe terus berkata, “embuh, aku ra reti”
Jurinya ngomong lagi
“itu belum rilis kok, rilisnya bulan depan”
Yayaya,, semakin mantaplah kita buat say “maaf Pak, qt ngga tw..”
Dalem ati sih, aku mbatin, ye meneketehe, lha wong blom rilis(ngeles part2)
“jawabannya Adobe Apollo”

Hasil presentasi akhirnya kluar jaga(tentunya setelah kelompok lain presentasi), qt berada diurutan kedua setelah stemba dengan nilai 84. Acara selanjutnya adalah cerdas-cermatnya. Nah, disini akan diberikan 7 pertanyaan, yang apabila ngga bisa dijawab bakal dilemparin ke kelompok lainnya. Sempet ngasa ajaib juga neh, dari 7 pertanyaan qt Cuma bisa jawab 2. Tapi, kelompok lainnya juga kaya gitu kok, kecuali stemba mungkin yang jawab lebih dari2.

Maklumlah, pertanyaannya tuh, tentang system smua(ini ngeles part 3). Dan, soalnya tuh, bener-bener ngga umum yO!(bagikuw sih) Atow mungkin soalnya terlalu ajaib sampe pada ngga bisa njawab gitu. (eh, ya mungkin ngga juga sih, klo sering baca rubrik teropong). Nah, masalahnya, di grup aku itu ngga ada yang baca teropong, teleskop ato apalah namanya.

Last, begitulah ceritanya kenapa qt ngga bawa juara. Qt Cuma berhasil ngumpulin 119 poin sedang juara 1 nya 281 poin. Yup,, stemba en smk 2 melaju ke babak final. Yang sedianya diadain esok harinnya.

Nyesel kalah? Hmm,, ga juga sih, nyeselnya tuh, jadi ngga bisa liet Pak Ridwan Sanjaya yang katanya bapaknya Binus besok jadi juri (yah, bapaknya ngga ngomong dari tehmeet, klo tw gitu kan aku bakal semangat banget.Hehehehe…)


CHaLam__apHi3d

tryOut(again)

Pagi yang cerah aku sambut dengn lesu. Biznya kepalaku pusing banget. Semalem baru sampe rumah jam satu. Untungnya udah menunaikan shalat isya. Jadilah diriku langsung berbaring di pulau kapuk dan zzzzz....

Nah, bangunnya itu lambat banget.. Itupun harus pake acar dibangunin bapak ma ibu. Cape deh..Dan, habiz itu kuterus mandi. Eh, ngga ding, la wong terus baca koran ma nonton Conan. Lha??

Ya sudahlah, setelah menfullkan batre ditubuhku baru teringat klo hari ini ada tryOut. Ya...langsung deh, kabur ke kamar mandi, dan langsung cepet-cepet berangkat.Padahal jam udah nunjukin pukul 10.30. Karuan aja sampe GO telat. Lha wong tryOutnya jam 10.20..Tapi, untungnya aku ketemu ma siska alias singkek. Jadilah, dirikuw bersama Singkek en Nucky.

Emm,, tw ga sih, tadi tryOut kedua dari GO. Hm,, aku mw ngeluarin unek2kuw bentar ah, masak tuh, ya, tadi tu ga blh pilih jurusan yang IPS. Padahal tu ya, kn aku pengen ambil komunikasi. YA sudah, kupilih saja jurusan IPA. Tw ngga aku pilih apa? Teknik Industri! Cape deh....




cHaLam__apHi3d

telat,, langsung bablas

Mw ikul lomb emnag butuh perjuangan keras. Tidak cuma persiapan materi tapi juga kondisi tubuh yang fit. Tapi, sayangnya dirikuw lupa untuk mempersiapakan hal yang kedua tadi.Jadilah, kemaren aku ambruk. Untungnya,, lobanya hari ini. Jadi,, setelah sehari penuh berlibur di pulau kapuk. Hari ini langsung siap ikut lomba deh..

Tapi,, karena semangat yang trlalu pagi. Tapi malah aku berangkat tlat. Dan,, pintu samping kanopi pake ditutup sgala lagee. Yah, nasib. Tapi, ga papa, masih ada parkir guru. Kuletakkan saja motorku disana.

Oke,, setelah beres urusan motor, kini urusan surat terlambat tak mengikuti jam ke nol. Baru aja ambil surat malah ketemu Shella (temenkuw yang juga ikut lomba). Eh, langsung deh, siasat lucik mampir di kepala. Yap, benar skalii,, qt cabut langsung dari jam pertama. YipPi! Alias ngga ikut jam nya mrs Cris juga. Asikk deh...


Tenang,, tenang,, skarang aku lagi di lab neh, sedang berkutat dengan matri-materi yang aduhai buanyaknyOoo. It`s ok,, qt bakal semangat kok. Bentar lagi mw berangkat lomba nh.. Smoga aja qt bisa menang...
VINI,VIDI,VICI



cHaLam__apHi3d

PENSAGA

yuhu,,, PENSAGA udah di depan mata neh, besok sabtu lage.. Tinggal bentar lagi khan? Yap,yap,ayo smw liet pensaga alias pensi sma tiga. Tanpa bermaksud promosi neh( secara dirikuw bukan panitia gitu lhow) artisnya banyak kok, mulai dari yang indie (sapa aja aku tak hapal) sampe SERIUS beneran serius..

Ok, sekadar bocoran saja, pensaga kali ini, katanya beda ama pensaga sebelumnya. Sssttt...,, katanya ada,, itu lhow, yang bercahaya-bercahaya waktu malem..paan ya? Ya, itulah, yang warnanya bagus..

Key,, nonton pensaga ya,, murah kok tiketnya, 20 rb aja cukup! Tapi klo mw bayarin aku juga ga papa sih...


see U in Pensaga 2007



cHaLam__apHi3d

Persiapan Lomba TIK di Binus

Saya ngga pernah mikir klo klas 3 masih aja diikutin lomba(padahal sebenernya seneng klo ikut lomba). Tapi, lomba yang satu ini aneh deh, masak judulnya Lomba Cerdas Cermat ICT tapi kok ada presentasinya? Nah, lhow!

Nah, twnya saya, lombanya cuma cerdas cermat, jadilah waktu tehmeet lombanya kita "terkagum-kagum" mendengarkan moderatornya yang bilang klo ada presentasinya sgala.Weitss,,, gimana ngga kaget, orang saya cuma ditugaskan buat ikut tehmeet(yg notabene ngga mudeng apa-apa)lha, kok malah kaya gini.

Untungnya, ngga cuma sekolah saya aja yang kaget. Bapak Pembimbing dri SMKN 7 juga "terkagum-kagum", sama kay saya dn Shella.

Walhasil, pulang dari situ lngsung mikir, kapan bikinny, orang masih uht. Lagian numpuknya paling lambat tanggal 31 lagee...haduh....

Dan, bener banget, hari ini adalah batas tuntasnya ngumpulin materinya. Dan, tahukah kamu? Hari ini grupnya baru aja ngedit. Oh, my God..
But,, ngga prlu khawatir kok, kayanya hari ini juga jadi eh, coz tadi uda diedit sama Shella. Jadi, saya ma Latief tinggal santai-santai aja. Malahan sekarang kita lagi ngnt.
Tengkyuuu ya Shell,,,

Buat shella aja, met ngedit presentasi kita yUph. Moga-moga aja ya, grup kita lolos ke babak slanjutnya..Aminn....




cHaLam__apHi3d

saya vs aku

Kemaren sempet dapet sedikit komentar tentang blog ini. Katanya bahasanya terlalu baku. Masak sih? dan,, berhubung saya sudah bosan menggunkan kata 'saya' buat postingan saya selanjutnya,, makanya i want to change!!

skarang mw kata sapaan 'aku'!!
ingt ya, ini bukannya akibat ketidakkonsistennya aku, tapi, ini masalah mnuju perubahan yang lbih baek, boss.Key,,, smw setuju?


cHaLam__apHi3d

Heppy b`dey




putri,,,putri,,, q mw ucapin heppy sweet sephenteen bwt km
mg" tambah pinter, rajin, cuantiek, sayang ma ortu, teman, adik, sahabat, pacar, aku, dan disayang ma smwnya deh...


WISH U ALL THE BEST, gurlz....



cHaLam__apHi3d

my expressi


Free Comments and Graphics at pYzam.com
Get More Graphics at pYzam.com

ye,,, akhirnya ada shoutboxnya

Yihaa,, saya gembira, akhirnya keturutan juga ni blog ada shoutboxnya. Yeyeyeye,,, saya gembira,,,haha...

aku senang,,,

UHT yang menyebalkan

Finally,, uht yang menyebalkan berakhir. Hari terakhir tadi saya lewati dengan suksesnya mencontek kanan-kiri.Hehe..

Hmm,, tapi ga smw nomor kok, cuma nomor tertentu aja. Biznya lks nya tuh ya, selalu aja disuruh ngerjain tapi ga pernah dicocokin (bt banget kan). Makanya ga pernah tw jawabannya.(ini asli pembelaan yang agak tak logis)

Hohoho, tapi teman-temandku baek smw. Dengan ikhlasnya temand-temandkuw mencontekin dirikuw.Thanks ya temand....




cHaLam__apHi3d

MERDEKA

17 agustus tahun 45/ itulah hari kemerdekaan kita/hari merdeka/nusa dan bangsa/

tekslagu diatas tentunya sudah tidak asing bagi kita, bangsa Indonesia. Yup, lagu tersebut emang sudah menjadi lagu waji tiep bulan agustus. tapi, ada juga yang lebih wajib di agustus. Apalagi klo buka lomba-lomba yang beraneka rupa yang pastinya dibuat untuk menceriakan bulan kebebasan Indonesia dari tangan Jepang.

Hmm, bulan agustus, tanggal 17, dari sekian tanggal, emang tanggal tersebut bisa dibilang yang paling keramat. Karna apa? karna angkanya terdiri dari angka 1 dan 7. Yang berarti 1 adalah Tuhan dan 7 adalah angka keberuntungan. Jadi, klo disimpulkan 17 agustus adalah karunia Tuhan yang didaptkan oleh bangsa Indonesia karna usaha dan doa para pejuang dulu yang berusaha untuk merebut kemerdekaan. Cocok kan sama apa yang telah tertulis pada pembukaan UUD 1945.


to be continued...

mY__expResSi

Bangkit

merakit kebahagiaan dalam indahnya persahabatan
mengaburkan batas dimana ia harus berpijak
melangkah bersama ketidakpastian
dan berlari mengejar kehampaan

yang kutahu teman memang bukan segalanya
tapi hati selalu bicara
tanpa teman aku bukan apa-apa

dibalik ceria terungkap sebuah duka
lara yang kunjung tersembuhkan
menata hati dimana akan berpaling
membuka hati untuk yang lain

takperlu mengosongkan yang lalu
karan kawan selalu
mengerti letak dukamu
menerima kurangmu


dedicated to temandQuw di manapun ia berada

Debat sama polisi? ayukk,, aja

Kejadian di atas bukan terjadi pada saat di meja diskusi atopun saat lomba debat. Kejadian di atas murni terjadi dan tidak direkayasa (halah. Peristiwa yang terjadi di pinggir jalan apa ya namanya? pokoknya daerah kampung kali gitu benar-benar saya alami.
Beneran! Kejadian ini terjadi tanggal 3 agustus 2007 lalu.

Ceritanya gini, waktu itu saya sama ririnmw ke stadion bwt beli tabung reaksi. Setelah menempuh perjalanan lewat thamrin, lalu belok ke kampung kali, disana lagi ada razia. Waktu itu saya tenang-tenang aja, orang ririn juga udah punya SIM dan pastinya motornya juga ada STNK. Buttt,,, dewi fortuna lagi ngga berada di pihak saya. Dompetnya ririn ketinggalan. Otomatis, SIM, STNK plus duit ga bersama kita. Weits,, piye ki?

Bermodal muka pasrah mw ditilang, bapaknya polisi bilang " mw ditilang berapa, mbak?"
" haduh, pak, saya tuh, punya SIM sama STNK, masak mw ditilang sih, pak?", ririn nyoba buat pembelaan.
"lha kamu ga bisa nunjukin SIM sama STNK." Pak pol-nya ga mw kalah neh
"klo ditilang kena pasal berapa, pak?", saya coba angkat ngomong
" Pertama pasal 57,..."
belum sempaet slese tuh polisis ngomong saya ma ririn langsung nyerocos " itu tentang paa, Pak?"
" Ga bisa nunjukin STNK. Terus, kamu juga kena pasal 59 tapi ayat 2"
" Tapi, saya khan punya STNK, tapi ketinggalan di sekolah. Ni juga lagi nunggu, STNK ma dompetnya, mw di anterin kok, Pak"
" ya, tapi kan, kamu ga bisa nunjukin saat operasi".
" Tapi, saya khan punya, Pak. STNK itu khan buat nyegah klo ada motor yang di maling, Pak. Lha ini motor saya sendiri. Ngapain saya maling motor saya sendiri, Pak?"
" Yang bilang kamu maling, tu, siapa? saya khan cuma bilang kamu ga bisa nunjukin STNK sama SIM waktu operasi. Makanya kamu kena pasal 59 tapi yang ayat 2."
" itu tentang apa, Pak?" wajah kita berdua, udah muka kucel ditambah jengkel sama Pak Pol-nya. Eh, ini ditambah lagi pake muka polos yang sudah ngglanggar aturan teteup aja ngeyel.
" Itu punya SIM tapi ga bisa nunjukin. Klo pasal 59 ayat 1 itu ga punya SIM."
" Hukumannya berat yang mana, Pak?"
" Ya, berat yang pasal 2 to, ya."
" Lhowh, kok bisa , Pak? Klo yang ayat 1 khan ga punya , Pak. Gimana bisa nunjukin. Tapi, klo yang pasal 2 khan punya, Pak."
" Ya, ga bisa, berat pasal 2!"
Tiba-tiba hp saya bergetar dan entah kenapa tiba-tiba si Pak Pol bilang gini

" Udah, mbak, mw ditilang berapa?"
" Ya, prosedurnya gimana seh, Pak?"
" Ya mbak, mitip uang tilang ja. Apa mw disidang?"
" Udah, rin, sidang aja, lebih murah. Lagian aku juga ga bawa uang lhowh, rin."
" Pak, gimana saya mw titip uang? lha wong uangnya ada di dompet smw. Ni aja mw beli tabung reaksi ga jadi ni lhowh, Pak. Duitnya ketinggalan."

Singkat cerita, setelah berdebat pasal 59 dan curhat masalah ga punya duit, Adel yang bertugas mbawain tasnya ririn dateng. Ehh, si Adel malah ketawa nglietin kita. Huh,, Adel!! Thx ya da mw mbawain tasnya ririn.
Setelah itu, ditunjukanlah SIM sama STNK itu sama si Pak Pol tadi.
" Ni, Pak, SIM sanma STNKnya."
" Yang depan tadi siapa? kamu khan mbak?." Pak Pol-nya nunjuk ke arahku.
" Hah, bukan kok, Pak, klo saya yang didepan SIMnya udah darutadi takkasihin, Pak."
" Ye, Bapak, klo dia malah bawa SIM."
" Sekarang mw ditilang berapa?"
" Lhowh, kok masih ditilang sih, Pak? Kan udah ada." tiba-tiba saya nyeplos gitu aja.

Ga tw knapa si Pak Pol malah senyam-senyum, tapi malah ngasih STNK sama SIMnya ririn. Karuan aja, saya ma ririn langsung kabur ke stadion. tapi, abiz itu teteup, ngakak dulu dan ngomongin si Pak Pol tadi. Tw deh, Pak Pol-nya keselek apa ga?

Kesimpulan yang saya dapet adalah, pertama klo ditilang jangan langsung panik, tanya aja kesalahan kita apa baru deh, ajuin pembelaan.
Kedua, pasang aja tampang polos, plus ga mudeng tapi tetep tenang
Ketiga, perluas pengetahuna tetang tilang-ditilang dengan bertkar cerita sama teman, biar tahu aturan dan bisa jadi bahan debat.
Keempat, klo emang Pak Polnya ngajak debat? ayukk aja, siapa takut? tapi, debatnya yang sopan ya. Last, klo memang harus ditilang, tekanlah seminimal mungkin uang yang akan kita keluarkan. Klo bisa gratis aja. Sama, kaya kejadian saya waktu itu. Akhirnya gratis lhowh...

Ok,, yang jelas ditilang itu menyusahkan dan membuang energi, waktu, dan duit. Jadi, lebih baik persiapkan semua perlengkapan mengemudi dan surat2nya dengan baek, biar ga ditilang. Ga mw kan energi, waktu plus duit melayang gara-gara SIM ato STNK ketinggalan? Oy, jangan lupa untuk tidak melanggar peraturan berlalu-lintas juga. Mungkin semua itu kedengerannya sepele. Tapi, masalah yang besar timbul dari sesuatu yang kecil, bukan? Met mengemudi....


cHaLam__apHi3d

bOsan

Kenapa orang bisa merasakan capek? Karena ototnya kejang dan tidak mengendur. Mengapa bisa terjadi demikian? Karena banyaknya asam laktat yang tertimbun di dalam otot yang menyumpal sehingga menyebabkan otot kejang.
yup, benar sekali ini masih tentang pelajaran biologi ja ke nol tadi. Huah, biz itu ulangan bio. Cape deh...

Oke,, lebih baik tinggalkan pertanyaan ga penting di atas dan beralihlah ke pertanyaan penting. Seperti, kenapa timbul rasa bosan? Entahlah, saya sendiri juga tidak tahu. Pokoknya bosannnnnn,,, Siapa sih, yang ngucapin kata bosan untuk pertama kalinya. jadi pengen kenalan. hehehe....

Ternyata kena penyakit bosan emang tidak enak. Tidak enak sekali tepatnya! mw ngapain bawaanya ga enjoy dan ga enk. Eitss,,, tapi lama-lama bosen ya, daritadi nyebut kata bosan mulu..


Ya, sudahlah, saya masih pengen berkutat dengan kebosanan ini. SmOga kebosanan ini ada hikmahnya. Amien...



cHaLam__apHi3d

my_stOry

hari ini full of emosi


smwnya egois,,, aku sebel hari ini
padahal sebenernya aku bisa nglewatin hari ini dengan baek,, tapi knapa di akhir harinya malah berakhir buruk??

hah,,,

Open House,, Open House,,,

Suasana lab komputer yang panas, yang telah lama tidak saya rasakan, hari ini terbalas sudah. yup, benar sekali, hari ini dimulainya babak baru dalam IOT (halah).
Huah, suasana panas kembali terasa saat saya mulai masuk ke ruangan tersebut,, dan sekalipun ac-nya idup, teteup aja tuh ruanagn panas. Emang deh, semarang panas skalii...

Keyy,,, hari ini adalah hari perdana bagi IOT. Hari yang melelahkan klo sya bilang. Karena hari ini, ada banyak latihan perdana. Tapi, IOT jalan terus bOss! Berbekal internet gratis dan fanta teteup perdana IOT jalan teruzz....

Setelah berasyik-asyik ria dengan internet, browsing sana-sini, dan pastinya blogging,, perdana pun di mlai. Perdana dibuka dengan pembukaan dari Roy, ketua IOT yang baru(gantiin Lindri). setelah itu, baru deh, romabngan alumni dateng. Klo diabsen yang dateng ada amel, mas Brav, mba Tiwi, mas Rizky, mas Kholis, truzz siapa ya? ada lagi pokoknya, tapi aq ga knal. hehehe(maaph ya mas)


Lalu, lalu, sedikit presentasi dari para punggawa IOT yang nunjukin kebolehannya bikin web design dan bikin virus, pake pascal. Nah,yang disebut terakhir ini bikin iri saya. Soalnya, dari dulu saya pengen bikin virus tapi ga kesampaian.


Dan, sekarang masih perdana IOT ne. Tapi, tapiiiii,,, kayanya alumni mw ngasih wejangan ik. Wuawwww tidak!!!!
eh, tapi ga dink, biasanya mereka baek kok...



cHaLam__aphi3d

my_curhat

Takpernah saya mengerti jalan yang tlah ditetapkan oleh- Nya. Jalan yang saya pikir terlalu berliku untuk saya lewati. Banyak tanjakan yang terlalu tinggi dan turunan yang terlalu tajam. Mungkinkah semua ini untuk membuktikan sejauh mana kesabaran saya? Hingga hari ini saya belum mengerti segala yang digariskan-Nya. Terlalu bias bila saya katakan. Tidak tampak kejelasan apa maksudnya. Tapi, yah, tampaknya saya sendiri yang harus mengungkap makna yang tersirat itu.
Saya pikir, saya bisa melewati semua ini dengan cara berlari, menjauh, dan berusaha menggapai ingin saya. Tapi, Dia takmengijinkan saya untuk lari. Dia menginginkan saya tetap tinggal dan menghadapi semua ini SENDIRI. Tapi, ternyata, Dia tak pernah meninggalkan saya SENDIRI, karna Dia beri saya teman-teman yang bisa saya ajak untuk berbagi.
Tapi, keegoisan atas diri saya kembali muncul. Seolah takmembutuhkan orang lain, saya tetap melangkah. Menyimpan semua rasa sakit ini sendiri. Hingga, taksanggup lagi. Jatuh. Saya lelah. Bila semua ini tak sesuai ingin saya. Kenapa harus sesuai dengan ingin yang lain?
Maafkan saya, Tuhan, jika saya tidak bersyukur atas apa yang telah Engkau limpahkan. Maafkan saya, Tuhan, jika saya hanya bisa menyalahkan situasi yang tidak berpihak pada saya. Maafkan saya, Tuhan, jika saya belum jua bisa mencari makna di balik anugerah-Mu ini. Mungkin memang benar, saya harus bersyukur atas apa yang tlah terjadi hari ini, kemarin dan kemarin lusa. Maafkan saya, yang tidak bersyukur ini.
Sekali lagi, terjadi pergolakan antara hati dan otak saya. Keduanya tidak mau bersatu menghasilkan satu simpulan. Semua hanya pemikiran-pemikiran yang terlalu dangkal tanpa penelaahan. Yang pikiran-pikiran itu hanya berhamburan mengitari sekeliling ruang tubuh saya. Taktahu lagi saya harus berfikir dan merasa bagaimana. Semuanya terlalu berat saya rasakan. Semuanya terlalu tidak bagus di mata saya.
Mungkin saya yang salah, menyalahkan mereka yang tidak bersalah. Namun, terlalu naïf bila saya tidak mengakui bila aku kecewa dan sedih. Biarlah, semua sedih dan kecewa ini saya rasakan sendiri. Toh, siapa yang peduli? Ternyata saya salah, teman-teman saya peduli. Mereka bantu saya di balik sedih yang mereka simpan. Mereka dengarkan cerita saya meski tidak terdapat suatu solusi.
Tuhan, saya bahagia mengenal mereka. Saya bersyukur telah Engaku beri kesempatan untuk mengecap indahnya persahabatan. Saya berterima kasih kepada-Mu karna telah mempertemukan saya dengan mereka. Saya sangat bahagia. Tak banyak kata yang bisa mewakili kebahagiaanku ini. Saya yakin, Engkau pasti tahu.
Dibalik semua sedih yang dan rasa kecewa yang saya dapat, saya yakin pasti akan ada sesuatu yang disebut kebahagiaan kecil yang lebih besar. Sesuatu yang jauh lebih berharga daripada rasa-rasa negative itu.
Bila waktu sekarang ini takijinkan saya untuk meyelami hidup lebih dalam, saya akan belajar. Belajar untuk mengerti.
Mulai hari ini saya akan belajar bahwa hidup tidak harus berjalan sesuai ingin kita. Dan, bila itu terjadi saya akan belajar untuk menerimanya. Saya akan belajar untuk tidak mengumpat dan menghindarinya. Dan, saya juga akan belajar untuk mengatasinya dan mencari maknanya.
Saya akan belajar bagaimana mengenal orang dengan berbagai macam karakter tanpa harus mengambil kesimpulan bahwa karakter A atau karakter B yang terbaik. Karna tiap manusia itu berbeda. Dan, setiap manusia diciptakan untuk saling melengkapi. Bukankah ada pepatah yang bilang bahwa no body`s perfect? Maka dari itu saya akan belajar, bahwa saya tidak akan membenci orang yang berbeda karakter dengan saya, apalagi harus sampai bermusuhan denganya. Saya akan belajar bagaimana menjalin komunikasi dengannya dan menjadikannya teman yang baik untuk saya.
Saya akan belajar untuk belajar, dan belajar lebih keras lagi sehingga saya bisa mencapai prestasi akademik yang terbaik. Saya pun akan belajar untuk mengembangkan keterampilan saya agar saya bisa memiliki modal untuk menapaki hari depan.
Saya akan belajar bagaimana menyanyangi orang lain, terutama orang tua dan teman-teman saya. Karena saya bukanlah apa-apa tanpa mereka semua. Dan mereka telah beri saya banyak sekali kebahagiaan. Jadi, kenapa saya tidak memberika sedikit dari saya untuk mereka? Mereka memang tidak pernah meminta apa-apa dari saya. Tapi, saya akan belajar memberi apa yang tidak diminta dan belajar untuk tidak menugngkit apa yang telah saya berikan kepada orang lain.
Saya akan belajar menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Saya akan belajar untuk tidak menyakiti orang lain. Setidaknya, apabila saya melukai orang lain dikarenakan perbuatan atau mungkin perkataan saya yang tidak saya sengaja. Dan saya akan belajar untuk memaafkan kelalaian saya itu dan belajar untuk meminta maaf kepada orang tersebut dan berjanji tidak akan mengulanginya.
Saya akan belajar memulai sesuatu dengan perkataan dan perbuatan yang baik. Dan saya akan belajar bagaimana bertanggung jawab terhadpa diri saya sendiri dan perbuataannya saya. Saya harus menjadi orang yang berguna! Bagaimanapun caranya!
Saya akan belajar untuk bersyukur dan selalu bersyukur atas apa yang telah Dia berikan untuk saya. Karna saya yakin Dia Maha Tahu. Boleh jadi saya membenci sesuatu padahal itu baik untuk saya, dan boleh jadi saya menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagi saya. Saya tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi hari, ini, esok, tau lusa. Tapi, dari semua hal,
saya hanya percaya satu hal, yaitu ALLAH NEVER LEAVE ME ALONE

aku cuma berfikir seperti ini

Yang terjadi hari ini ato kemarin biarlah berlalu..aku ikhlas nglepasnya. Karna hidupku tidak untuk kemarin dan hari ini saja.

Esok, nanti dan lusa adalah masa depan yang haru aku raih. Dimana mimpi-mimpi aku akan tercapai (amien) dan dimana aku akan menjalani hidup yang aku inginkan. tapi, masa depan tidak akan berjalan sesuai harapku jika saat ini, hari ini, dan kemarin, aku tidak beljar tentang apa yang aku lewati. Aku tidak belajar tentang apa salhaku dan bagaimana melakukan yang benar.

klo aku cuma berandai tanpa doing something, bagaimana aku mampu menggapai inginku? klo dengan keadaan saja aku menyerah. Mungkin aku cuma berfikir dari sisi dimana hanya aku yang merasa tidak bahagia. Aku merasa ini tidak salah. Karna aku punya otak yang bisa aku gunakan untuk berfikir (tentunya dengan pemikiranku)
aku juga tidak merasa sedang berdusta, karna aku cukup mempercayai apa yang aku rasa.

Tuhan, aku cuma minta semoga pa yang telah Engkau beri dapat aku syukuri. Dan aku bisa menemukan segala maksud yang tersembunyi dari kejadian ini.

amien


cHaLam_apHi3d

aku kecewa

saya memang takpernah tahu apa yang akan terjadi
tapi smwnya udah terlalu penuh buat saya simpan sendiri. saya pengen marah!
marah sama smw yang taksejalan dengan ingin saya...
tapi, Allah takijinkan saya untuk menyerah
Dia beri saya kekuatan untuk menghadapi smw jalan-Nya
meski jalan yang Dia beri tak sesuai dengan ingin saya. Tapi, mungkin ada sesuatu dibalik smw yang telah terjadi. Smw yang bakal bikin saya mengerti bahwa smw ini baik untuk saya...
saya tidak tahu lagi harus berfikir bagaimana lagi. Yang pasti saya hanya merasa kecewa yang teramat sangat. Saya tahu, taksmw keinginan harus sesuai dengan kenyataan. Tapi, tidak bolehkah saya meminta-Nya untuk kabulkan doa saya?
tidakbolehkah aku mengubah nasib yang tlah ditentukan-Nya untukku?

apa smw itu salah??


cHaLam_apHi3d

cukup satu

semua kesal yang tlah memuncak
semua hal yang aku coba tuk aku simpan
semua rasa ketidaknyamanan
semua rasa ketidakadilan
semua yang aku pikir taksesuai
semua yang buat aku takjadi bersemangat
semua menyebalkan!

takperlu banyak tanda seru dalam baris diatas
cukup satu
karna tahu kenpa?
karna aku tidak ingin terus sebal
tidak ingin terus mengeluh
tidak ingin larut
dan menjadi lemah


semua hanya soal waktu
bagaimana aku sanggup
melawan sgala yang tak aku inginkan


semua hanya soal waktu
bagaiman aku sanggup
melangkah dan berlari
menuju cita yang aku impi


semua hanya soal waktu
dan, bila ia tlah berlalu
bahagia akan tiba di sisiku


(smOga)

aku senang

hari ini tiga temen saya ultah. Mereka adalah Usha, Teti dan Dibyo. Dan baru saja saya pulang dari rumah Tety. Saya dan teman2 Ks saya yang terdiri dari Desti, Mita, Yaya, Ayib dan Dayat rame2 nyerbu ke rumah Tety. Ceritanya kita mw bikin surprise tapi kayanya ga jadi de. Hiks...

Tapi, ga papa qta rame2 'ngeruduk' ke sana. Dan, tarra""" kita mendapat banyak kejutan. Pertama, kita dapet kue tartnya Tety. Eh, ga juga ding, itu kue khan yang bawa kita juga. Jadi dimakan rame2.Hahahaha....

met Ultah ya teman....


smOga panjang umr dan sehat selalu.

wisH u ALL the BesT de





cHaLam__apHi3d

libur tlah tiba

hia,,,, akhirnya liburan datang juga.banyak hal yang menumpuk menunggu untuk dikerjakan oleh saya. Mulai dari pimp my room, nyuci motor sampe tugas2 baca buku yang menumpuk tlah ada di depan mata saya. Huah!!
anyway, ga masalah,, itu semua tlah saya laksanakan dengan baek. So, ucapakan selamat padaku.


key??




cHaLam__apHi3d

my_story

episode baru

mungkin tidak kali ini saja aku ingin akhiri semua yang tlah terjadi
berkali-kali aku tlah mencoba membalik lembar hariku
mencoba tuk lupakan semua yang tlah berlalu
namun,
selalu ada tinta namamu dalam lembar baruku

katakan padaku bagaimana caranya menghapus
jika tip-ex dan penghapus taklagi bisa merusak ukiran namamu
katakan padaku bagaimana caranya aku harus lupa
jika setiap hari yang hadir adalah bayangmu

selalu aku mencoba tuk luruh dalam hangat suasana
mencoba tuk tidak mencari bagaimana kabarmu selanjutnya
tapi,
tidakkah kau tahu?selalu ada penyampai kabarmu


bagaimana aku tidak lupa??

aku tahu butuh satu hari untuk mengenal dan menyayangi seseorang dan butuh berhari-hari untuk melupakan seseorang

aku tahu itu,,,

tapi, tidakkah aku boleh pergi dan mengisi lembar hariku tanpa dirimu
tidakkakh aku diijinkan merangkai hari yang lebih indah tanpamu
tidakkah aku boleh melangkah tanpa harus terikat bayangmu?



cHaLam_apHi3d

belajar!!(lagi??)

rasanya hari ini bener2 curhat edition deh. Bukan karna kebanyakan masalah lho,, tapi, bener deh, hari ini bawaannya penegen nulis. Nulis apa aja..
apa ini akibat dari sindrom kenyang belajar ya?

wetzz, apa hubunganya coba? Tapi, bener nie, selama seminggu ini semesteran sma udah dimulai. jadilah selama seminggu ini pula, buku-buku macam biologi, sejarah, matematika,bahsa inggris sampai lks olahraga saya lahap demi memenuhi tugas 'mencari' nilai raport..

Yah, begini nasib seorang pelajar. Lha tuh kan curhatnya mulai ga ketulungan. okey, sperjalan hari ini dimulai saat pagi menjelang.(ini bener2 pagi lho, soalnya saya bangun pukul 01.30, setelah berangkat tidur pukul 11.30). dan dengan mata yang masih kriyep2, dengan tenangnya saya matikan alarm jam saya dan tidur lagi..

bangunlah saya pukul 03.00 dengan segala kekagetan(secara saya rencana mw bangun jam 02.00 buat belajar bio yang secar materinya banyak juga)eh, saya malah anteng dibuai kasur..

secara mendadak pula, saya belajar bio dengan sistem feeling(maksudnya nebak2 mana yang bakalan keluar). dan , kekacauan terjadilah,

ga bisa ngerjain biologi!!


dan sekarang saya merilekskan diri dengan berbincang dengan komputer ini yang setia ndegerin omelan2 saya.(untung ya, blogger bukan manusia, klo manusia pasti udah lari karna denger omelan2 saya)

dan, besok senen semesterannya fisika sama agama. Giimana neh?? Huah,, sya penegen nangis. Eits, harusnya ga boleh ngomong gitu ya?

Okelah, saya akan berjuang lagi untuk dua hari ke depan. akan saya taklukan soal fisika. Fisika kan gampang ya!(sumpah ini cuma buat motivasi saya aja, soalnya materinya buanyak baget juga!)

Tapi, saya akan berjuang,berjuang dan BELAJAR!!

doakan saya ya!!


cHaLam_apHi3d

Success

hiya,, percobaan pertama saya sukses. Ternyata nampilin animasi di blogger gampang ya. Wah, wah, saya jadi kagum saya teknologi masa kini..

Hmm, setelah mencoba berkali-kali akhirnya terbentuk sudah dua malaikat kecil hasil 'plagiatan' saya dari situs glitterfy.com. Hahaha. tapi, nie masih ada kendali lagi, ternyata samapai sekarng sya blum bisa ngedit template sendiri. Masih ngambil dari situs ini.

Gimana, ya, caranya??



cHaLam__apHi3d

ceritanya lagi coba2


Glitterfy.com *Glitter Graphics*






cHaLam_apHi3d

selese sebagian

alhamdulillah semestreran biologi n sejarah udah terjadi. Tinggallah besok senin agama dan fisika

semangat!!!

cHaLam_apHi3d

Menulis Untuk Semua

Gaya bahasa judul saya kali ini agak nggaya ya? jaile...,, menulis untuk semua gitU. Maksudnya apaan coba? Tenang, tenang, saya terangin deh.

Waktu liet seorang selebriti di acara infotainment (gini2 saya juga pendengar infotainment),, ada seorang pengarang buku yang bilang gini( maaf lupa namanya ) " dulu, saya nulis cuma untuk diri saya sendiri. Ya curhat, bikin puisi, pokoknya nuangin perasaan deh. Sekarang klo nulis udah buat orang lain. Biar bisa bikin perubahan sama orang yang baca tulisan kita."

Wow, pernyataan itu bikin saya jadi ber ahh,, ihhh,, uhhh. Ternyata selama ini saya nulis cuma buat numpahin napsu pribadi. Hehehehe. Jadi tertarik buat bikin perubahan dengan tulisan nie. Tapi, ilmu syaa masih sedikit blum bisa yang namanya bikin cerpen, apalagi bikin buku yang ngasih tahu banyak hal.

Tapi, ga papa, selama masih punya keinginan mungkin aja kan ada harapan bwt bisa nyamain prestasinya JK Rowling. Heheheh lagi.. Saya pegang deh pepatah jaman dulu, 'there is a will, there is a way',, umhph,, bener khan??


cHaLam_apHi3d

Kekalahan Liverpool part2

hancur hatiku, liverpool kalah. Halah!! wis ra papal lagune,ra pas pula.hahahaha

Sudahlah, ikhlaskan saja gelar Liga Champion kali ini jatuh ke Milan. Saya pikir wajar aja kok Milan memnag. Grafik permainan Milan musim ini sangat bagus. Apalagi untuk pemain mudanya, Kaka. Bener deh, dia bener2 cakep.Lhowh??

iya,kok, bagi saya Kaka adalah yang lengakap. Muda, tampan, rajin ibadah, kaya pula. Semua hal yang diinginkan perempuan ada pada diri Kaka bukan? Kok saya jadi ngefans gini ya? Eits,, jangan salah sekalipun saya penggemar kaka, bukan berarti saya harus 'ngefans' sama Milan juga khan? Meskipun secara, Milan adalah klub yang dibela Kaka.

Berbicara dengan idola saya yang lain. Saya punya idola yang ngga kalah asik di Liverpool. Steven Gerrard pastinya. Ya, iyalah, secara dia kapten gitu lowh. Tapi, bukan itu lowh alasan saya menyukainya. Lhah?? emangnya mw daftar??

Bukan, bukan, keloyalan Gerrardlah yang bikin saya takluk. Widihh, kaya perang aja yUph? Sat tim-tim besar mw menanpungnya--karena Liverpool dianggapnya tidak mampu memiliki ambisinya untuk jadi juara. Gerrard tetap setia untuk tinggal di Liverpool. Salut,, bener,, deh, sama kapten yang satu ini.

Go Gerrard!!





cHaLam_apHi3d

Liverpool vs Milan

yuph, final Liga Champion ntar pagi. Siap-siap kopi, cemilan, dan mata yang sehat plus engga ngantuk. yuph, sipa juga yang mau nglewatin Liga Champion 2007. Ya ya ya??

Ehmmm,,, jadi mikir ne, apa jago saya nanti jadi jawara ya? Upsss, blom bilang ya, saya jagoin Liverpool. Eits,, milanisti jangan pada marah dulu dunk. Kita liet aja ntar siapa yang menang. Weits,, berasa udah menang aja ni.

OK,, berhubung ntar musti berteman ama kelelawar ada baiknya saya tidur dulu.
Doakan saya ya, smoga Liverpool mwenang. key??


cHaLam__apHi3d

bAru sAdaR

hey,, ternyata udah tanggal 24 April
so, what the matter? Ternyata, ternyata, ternyata, halah ternyata terus, saya udah 24 hari ga pOsting!! Penting ga?? Hahahahaha



cHaLam__apHi3d

biar aku sendiri

Saya harus mengeluh lagi. Mungkin tidak untuk hari ini saja, tapi, saya sendirir ga tahu harus sampai kapan untuk terus tegak berjalan tanpa harus menengok yang lalu.
Capek,,,
Mungkin itu kata yang terus menerus saya keluarkan dalam bulan-bulan terakhir ini. Tapi, itulah yang sedang terjadi sama saya.
Deadline PR, tugas dan aktivitas yang saya lakukan, seolah tidak menyurutkan rasa yang saya alami. Ketidakberdayaan untuk bangkit, mungkin.

Hari ini, adik saya mulai UAN dan hanya doa yang mampu saya panjatkan untuknya. Semoga ia bisa lulus dan mendapat nilai yang bagus, serta diterima di sma pilihannya.

Back to capek,, cailah, jadi serius saya. Seharusnya minggu-minggu yang melelahkan ini bisa jadi penghalang rasa ini. Tapi, rasanya terlalu banyak yang harus saya pikirkan. ato memang sya saja yang kurang kerjaan buat mikirin hal2 yang ga guna?

siapa bisa jawab pertanyaan saya??


dalam kebingungan

cHaLam__apHi3d

my__stOry

masih di sebuah bangku
aku masih mencari sebuah jalan
di penghujung mesin waktu kala itu
aku hanya memandang
ketidakmampuan
atau
keputusasaan


my__stOry

dalam pekat sang malam
aku berdoa pada-Nya
semoga pagi kan jemput aku secepatnya

sedaritadi mataku mencoba terpejam
namun,
anganku terbang terlampau jauh
hingga batas fikirku tak mampu

di seberang sana aku berlari
dan sesaat mencoba tuk berhenti
dan sekarang
saatnya untuk mengakhiri

bingung

BT abiezzz.....

Saya bingung harus berkata apa lagi. semua uda ga sesuai sama yang saya harapin. saya tahu, tidak semua harus sejalan dengan harapan saya, tapi....,,, banyak hal yang bikin saya bingung.

Masalah demi masalah datang ke hadapan saya tanpa saya tahu harus bagaimanakan. saya yakin, saya bisa. Itulah kata yang terus saya gunakan biar diri saya termotivasi dan terus mampu berbuat banyak. Tapi, emosi yang tidak terkendali dari diri sayalah yang menghancurkan semangat saya. Pikiran2 yang negativ,, terlalu sensitiv,, atO apalah,, bikin saya muak...



cHaLam__apHi3d
Jika Dia tidak memilhkanku jalan. Bagaimana aku harus hidup tanpa cahaya-Nya. Betapa Dia sungguh Maha Besar. Memilihkanku jalan yang aku sendiri ga taw ini jalan sepeti apa dan bagaimana aku harus melewatinya. Banyak jalan memang. Tapi, jalan terbaik hanya dari-Nya lah. Dan aku percaya karna Dialah semuanya akan mampu terlewati dengan baik..

cHaLam_apHi3d

my_stOry

entah lega ato entah tambah pusing. Hari ini saya capek sekali. Tadi abis olah raga teyuz ulangan bio. Padahal semalam saya dengan pd-nya malah terlelap di atas kasur. Dan baru bangun pagi jam 1/2 6. Nekatzz! mungkin itu kata yang tepat untuk saya. Berangkat sekolah bermodal doa semoga nanti tidak jadi ulangan.

Walhasil di sekolah cuma baca buku sebentar lalu olahrag (soalnya sampe skul jam 1/2 7 dan pelajaran mulai jam 7). Lengkap deh!! kayanya otak saya cuma berisi apa yang dulu pernah saya hapalkan deh. Karna diskul cuma baca buku setengah jam doank. Itupun juga diselingi ngobrol sama kanan-kiri.

Dan....,,,ketika udah jamnya biologi. Rencana ngrayu guru saya tidak berhasil. Dan terjadilah ulangan itu dimulai. Alhamdulillahnya, saya bisa ngerjain!! wuih, hebat saya(asli,,, ini cuma buat ngibur diri sendiri). Ya,, sebenernya bisa, tapi, ada 2 ato 3 nomor yang blas saya ga taw jawabannya. Heehehhehehe...


Hikmahnya, adalah hari ini saya bejo. Dan jadilah orang yang bejo. Karna orang bejo bisa ngalahin orang pinter. hwakakakakak......


cHaLam_apHi3d

my_stOry

tiga hari abis "piknik" ke Bantir. banyak hal yang udah berubah dari Bantir. Dari bangunannya yang udah sampai suasannya. Gile,,, bantir sekarang dingin banget.
Tapi, ga papa "piknik" saya di sana sangat berkesan. Ngliet bintang-bintang yang indah banget. Lagit kayanya bersahabat banget, meskipun paginya hujan. Tapi, bintangnya bagus banget. Banyak lagi.

unforgettable deUh.....


cHaLam_apHi3d

I don`t wanna miss a thing

I could stay awake just to hear you breathing,
Watch you smile while you are sleeping,
While you're far away and dreaming,
I could spend my life in this sweet surrender,
I could stay lost in this moment forever,
When every moment spent with you is a moment I treasure,

(Chorus)
I don't wanna close my eyes,
I don't wanna fall asleep,
Cause I'd miss you babe,
And I don't wanna miss a thing,
Cause even when I dream of you,
The sweetest dream would never do,
I'd still miss you babe,
And I don't wanna miss a thing


Lying close to you, feeling your heart beating,
And I'm wondering what you're dreaming,
Wondering if it's me you're seeing,
And then I kiss your eyes,And thank God we're together,
I just wanna stay with you in this moment forever,Forever and ever.

(Chorus)

And I don't wanna miss one smile,
I don't wanna miss one kiss,
I just wanna be with you,
Right here with you,
just like this,
Well I just wanna hold you close,
And feel your heart so close to mine,
And just stay here in this moment,
For all the rest of timeYeah (yeah) yeah (yeah) yeah
(Chorus repeated 2 times)
Don't wanna close my eyes Don't wanna fall asleep, yeah
I don't wanna miss a thing



saya suka banget lagu ini. apalagi filmnya. Unforgettable deh...


cHaLam_apHi3d

the_valentine_day

14 februari,, bakalan menjadi hari yang serba pinky-pinky bagi anak muda. Coklat yang bertebaran dimana-mana. Hari yang bakalan diisi dengan full berkasih sayang. Sah-sah aja sih, merayakan valentine bareng orang yang disayang. Terutama pacar. Tapi, apa iya harus selalu dengan pacar? Kasih sayang ngga cuma ke pacar aja khan.

Aku pernah sutu ketika mikir, kenpa sih, valentine harus dengan coklat? Kenapa ga pake makanan yang lainnya. Es krim kek, apel kek, ato apalah. Kenapa musti coklat?
Ya, tahu klo coklat itu enak. Coklat itu mahal, walopun ada yang murah sih, heheheheh.....

Bukannya aku antipati sama coklat., tapi apa mungkin ini strategi para pedagang coklat pada jaman dulu buatmempopulerkan dagangannya. Ya, paling ga tiap tanggal 14 februari mereka laris manis.

hmmm,,, mungkin ga sih? but, dari semua kemungkinan yang ada aku cuman mw ambil gampangnya aj. Kenapa coklat? karena coklat itu rasanya kadang manis, kadang pahit. Sama kaya manusia yang kadang ngalamin hal manis dan kadang harus nelen rasa pahit.
okey,,,, met valentine...........


cHaLam_apHi3d