Hati-Hati Ada Proyek

Tulisan judul diatas adalah tulisan yang sama dengan tulisan yang ada di papan-papan sepanjang jalan Muktiharjo. Banyak batuan di kanan-kiri jalan yang bikin para pemakai jalan harus berjalan extra hati-hati. Gimana ngga, jalanya, meskipun lebar, tapi dua arah. dan, sebagian jalan harus dipakai untuk meletakkan batuan buat proyek tersebut.

Aku ngga tw apa yang sedang dikerjakan bapak-bapak di sepanjang jalan itu. Yang pasti para bapak-bapaknya kerja keras banget. Contohnya aja waktu siang-siang batu yang dikirim sama truk-truk besar dateng. Batu-batu itu dalam kondisi batu kali yang masih besar-besar dan hampir memakan separo jalan. Padahal jalan tersebut dua arah. Waktu aku lewat jalan itu sore harinya batu-batu tadi udah dalam berbetuk menyerupai serpihan gede yang sebagian besar udah diangkutin ke seberang (disamping jalan ada rel juga-red). Motor yang tadinya jalan rindik-rindik udah bisa agak banteran dikit. Bapak-bapaknya tadi pasti keras banget kerjanya, padahal siang itu matahari sedang bersinar dengan teriknya. Salut deh, apalagi bapak-bapaknya gotong royong ngangkatin batu-batunya. Klo digambari gini, awalnya ada seorang bapak yang berada paling dekat dengan batu, bapak-bapak yang lain berjajar disebelahnya, mengoper batu itu ketemannya yang berdiri disebelahnya, begitu terus ke teman sebelahnya sampai batu itu sampai keseberang. Sesuatu yang udah jarang banget diliet sekarang ini kan?

Menurut aku sih, kayanya bapak-bapak tadi lagi ngerjain proyek bendungan deh. Soalnya batu-batu kali itu sudah berbentuk jadi sebuah bangunan menyerupai dasar kali gitu Emang sih, daerah situ sering banjir,(padahal aku klo berangkat skul lewat situ,, hikss,,hiks,,) lagian klo ngga ada bendungan, kampung disekitar daerah situ pasti juga ikutan kebanjiran. Terus disitu kan ada rel kereta, bisa ikut kebanjiran juga kan relnya. Kacian PT KAI klo harus ninggiin relnya lagi. Ntar biaya lagi, biaya lagi...
0 Responses