Adobe Apollo

Mw tw ga gimana hasil lomba kemaren? Hahahaha,, jadi pengen ketawa. Lha wong lombanya kalah. Tapi, ngga papa yang penting qt udah nyoba. Se`engganya ya, pengalaman qt nambahlah. Nih, takcritain kronologi lomba disana yang asli, klo diinget sekarang jadi pengen ngakak.

Lomba dimulai dengan presentasi yang ditentuka oleh nomor undian. Dan, karena pada hari itu qt datengnya telat (coz hari H masih belajar dulu di lab depan) jadilah qt tinggal dapet nomor ‘turahan’. Aku, Latief ma Shella yang masih ngos-ngosan karna biz jalan dari smaga ke thamrin square langsung dikejutkan dengan nomor undian yang bertuliskan ‘satu’..

Hohoho,, setelah sedikit bernafas dan melihat keadaan peserta lain yang notabene sudah datang daritadi dan sedang asik berkutat dengan laptop, qt berbincang
“wedyan,, nggawa laptop barang.”
“ dewe, ra nggawa popo.”
“lha wong print out wae ra duwe.” (print out = cetakan presentasi qt—red)
Tenang,, tenang,, lomba ngga butuh laptop. Setelah pukul 10 teng, seluruh peserta disuruh ke atas,, ke tempat lombanya. Ya, dan the competition begin…

Yup, kelompok qt maju pertama. Satu orang presentasi dan satu orang operator dan yang satu liat saja. Shella berada di berada posisi pertama, sebagai presentator dan dirikuw, yang sebenernya berada di posisi ke tiga alias yang liet, malah tukeran sama Latief yang tadinya minta jadi operator, eh, dia malah jadi yang liet. Dan, usut punya usut ternyata aku dikerjain ma Latief. Dia ngga mau jadi operator coz, komputer di binus udah Ms 2007 dan, tw ngga sih, aku bingung ngoperasiinnya. Bukan karna gaptek lhow ya (eh, ngga ding, emang gaptek owk…). Biznya beda ma kompiekuw dirumah sih,,,, hehehehe(ngeles doank, bisanya)

Setelah presentasi qt, dapet ditanyain ma juri `bout presentasinya qt. Dan, dari sekian pertanyaan yang dikasih ma juri ad satu pertanyaan yang mampir diotakku. Hm,, kira-kira jurinya ngomong kaya gini
“kalian tw ngga Adobe lagi ngembangin program web browser yang buat ngolah html. Nah, namanya Adobe apa ya? Kan selama ini twnya Adobe Cuma ngembangin tentang photoshop.”
Hohoho,, qt lalu berpandang-pandangan. Berdiskusi sebentar, sampe terus berkata, “embuh, aku ra reti”
Jurinya ngomong lagi
“itu belum rilis kok, rilisnya bulan depan”
Yayaya,, semakin mantaplah kita buat say “maaf Pak, qt ngga tw..”
Dalem ati sih, aku mbatin, ye meneketehe, lha wong blom rilis(ngeles part2)
“jawabannya Adobe Apollo”

Hasil presentasi akhirnya kluar jaga(tentunya setelah kelompok lain presentasi), qt berada diurutan kedua setelah stemba dengan nilai 84. Acara selanjutnya adalah cerdas-cermatnya. Nah, disini akan diberikan 7 pertanyaan, yang apabila ngga bisa dijawab bakal dilemparin ke kelompok lainnya. Sempet ngasa ajaib juga neh, dari 7 pertanyaan qt Cuma bisa jawab 2. Tapi, kelompok lainnya juga kaya gitu kok, kecuali stemba mungkin yang jawab lebih dari2.

Maklumlah, pertanyaannya tuh, tentang system smua(ini ngeles part 3). Dan, soalnya tuh, bener-bener ngga umum yO!(bagikuw sih) Atow mungkin soalnya terlalu ajaib sampe pada ngga bisa njawab gitu. (eh, ya mungkin ngga juga sih, klo sering baca rubrik teropong). Nah, masalahnya, di grup aku itu ngga ada yang baca teropong, teleskop ato apalah namanya.

Last, begitulah ceritanya kenapa qt ngga bawa juara. Qt Cuma berhasil ngumpulin 119 poin sedang juara 1 nya 281 poin. Yup,, stemba en smk 2 melaju ke babak final. Yang sedianya diadain esok harinnya.

Nyesel kalah? Hmm,, ga juga sih, nyeselnya tuh, jadi ngga bisa liet Pak Ridwan Sanjaya yang katanya bapaknya Binus besok jadi juri (yah, bapaknya ngga ngomong dari tehmeet, klo tw gitu kan aku bakal semangat banget.Hehehehe…)


CHaLam__apHi3d
0 Responses