sepotong kurma

Setiap Ramdhan ada aja jadwal buka bersama. Entah buka bareng keluarga besar, buka bareng kelas, sampai buka bareng tingkat sekolah pun ada(jelas ya). Aku ada sepotong kurma(baca kurma: Kisah Unik Rolas alaM tigA) yang mw aku ceritain nih..

Janjian dateng jam 5 teng! di depan. Ga pake telat. Tapi, buanyak yang telat sih. ALhasil si Hayyu repot ngurusin makanan pesenan yang udah keburu dateng itu. Berhubung aku lagi nongkrong di sanggar dan ngga tw klo anak-anak udah pada dateng(maklum baru ja dateng dari les GO) ya aku tenang-tenang aja. Sampai si hayyu nyusulin aku ke sanggar. Dan,, bat-bet langsung memandori sgla urusan perbukabarengan..

Sekitar mw buka gitu(lupa jam berapa, yang pasti adzan magrib udah mw berkumandang). Smw anak a3 ngumpul bareng di depan kelas.
"woi,, mosok meh buka ning kene? peteng,, ngga ada lampunya.." beo satu berteriak(beo, panggilan khas untuk seluruh anak a3--red)
"he'eh ki." beo dua menimpali.
"yo, pindah wae ning ngarep a6.." beo tiga berkata.

dan seluruh siswa a3 berpindah tempat. Baru dua jangkah berpindah
" eh, ning ngarep mushola masih ada tempat.." beo empat berteriak.. Ok,, akhirnya teman-temankuw putar balik menuju mushola. Baru juga berbalik arah, beo lima berkata,
"heh, enak ning ngarep a5 wae. Luas.."

pindah lage.. gag twnya ada anak beoners yang udah nyampe bawah marah-marah gara-gara mondar-mandir gag jelas gitu.. Allahu Akbar,, Allahu Akbar,,
Adzan magrib berkumandang,, tapi aku dan temand-temandkuw blum menemukan tempat yang PW buat didudukin..

Setelah berembug kilat, menimbang, qt smw memutuskan menuju,, DEPAN MUSHOLA. Wuih, langsung pada tancap gas(sudah buka bOss).Semua kardus makanan, aqua, dan jajan-jajan yang lain, di gotong turun lagi. Langsung adem ayem deh, meletakkan pantat plus kaki yang sudah pegal karna 'senam' mondar-mandir tadi..

Makanan dibagi, es buah dibagi, baca doa bersama dan berbuka bersama dimulai...


chaLam__apHied
0 Responses