Daun Jati dan Makam Kartini

Senin di minggu ketiga bulan Juli diawali dengan berita duka dari om saya yang di Blora telah menghempuskan nafas terakhir. Jadilah, saya sekeluarga besar pergi kesana.
Perjalanan dari semarang, lewat rute selatan, biar ga macet katanya, sempet diwarnai dengan insiden ban mobil pecah juga, sampailah kami sekeluarga di rumah duka.

Biasanya, kalo lagi layat gitu ada makanan yang bakalan dibawa pulang sama tetangga sekitar. Uniknya, disana bungkus makanannya ga pake kardus, tapi pake daun jati yang dibentuk sedemikian rupa sehingga *kaya matematika aja* jadilah wadah nasi yang ngga kalah indah ma nasi kardus deh. Ditambah aroma daun jati juga. Hmmm. lezatooss. .

Pas disuru makan, saya dan sodara sepupu saya uda lirik-lirik gitu ma daun jatinya yang super lebar. tapi, ga enak, gara-gara daunnya tinggal dua dan bolong ! Haha. . .

sepupu : "enak neh maem pake daun jatinya"
saya: "daunnya tinggal dikit. masak iya, mau cari daun dulu?"
sepupu: "Hmm, kalo di semarang, cari daun jati dimana yak?"
saya: "Hmm, di pasar juga ga bakaln ada,ketemu daun pisang seh iya."

Eh, sepertinya ada ibu--ibu yang baek hatinya nawarin "mau maem pake daun jati, Mba?"
Kompakan ma sodara plus tamapang mupeng, "Iya, Ibu. hehe."
jadilah, nasi yang sedianya uda dipring-piring itu berpindah tempat ke daun jati.
Misi pertama, SUKSES !

Setelah itu, kami sekeluarga melanjutkan misi kedua, masih berhubungan dengan makanan seh, SATE BLORA !
Tau sendiri lah gimana khasnya sate blora itu. Saya dan sepupu saya kembali menjalankan aksi gila. Banyak-banyakan ngabisin sate. Fiiuuh, gimana perut ga tambah melar coba, asupan gizi lancar gini. kalah deh, saya kali ini, sodara saya uda sampe ronde kedua, totally nyaris 20 tusuk. Saya menyerah di ronde kedua awal, dengan perolehan 12 tusuk. haha. .

Lanjuuut,

Berhubung pas berangkat lewat jalur selatan, gantian deh, pulangnya kami lewat jalur utara. habis Blora -Rembang - Jepara - Pati - Kudus - Demak - Semarang lagi deh. Nah, Om saya malah belokin mobil mampir ke makam RA Kartini dulu. Wah, asiiik, awalan liburan yang menyenangkan neh.

Area makan ini gampang ko ditemuin nya, udah ada penunjuk jalan yang bakalan memandu kita dari jalan besar. Masuk aja lurus. Sampe deh.
Sayang, situs ini sepi sekali, kesannya jadi kurang terawat gitu. Apa mungkin gara-gara ga pas hari kartini kali ya? coba kalo tanggal 21 april kesana. Rame kalii yaaa. .

Sebelum memasuki makam, ada patung Ibu Kartini yang sedang berdiri. masuk ke area makan, ada makam Kartini *ya iyalah* beserta keluarganya. Ada juga silsilah dari Sultan Agung sampe ke RA Kartini. Komplit da. Buat yang suka pelajaran sejarah, situs ini ga boleh ketinggalan.

Puas mengitari daerah sekitar, perjalanan pulang pun dimulai. Panorama sunset pantura menjadi teman senin kemaren. Sampe sekitar pukul 20.00 WIB , ban depan mobil pecah lagi. Arrrrghhhh. . . . . .

Tapi, tenang sodara-sodara, saya sampe rumah dengan selamat. Pelajaran nomer satu ketika akan keluar kota : cek ban mobil anda, pastikan benar-benar nyaman untuk dikendarai. Taulah, ganti ban mobil di jalan itu MEREPOTKAN !
sekian dan terima kasih. .
^^




nb: gambar ambil dr gugle imej. . .
9 Responses
  1. Kalo di desa emang seringnya nasi dibungkus ama daun jati.Lagian menurutku rasa nasinya lebih enak kalo dibungkus pakai daun jati daripada daun pisang.Aroma daun jati kan khas banget.


  2. Ifoell Says:

    knjungan perdana..
    salam kenal


  3. aphied Says:

    @ dokter:
    iya bnr dok. .
    sedep pisan. . ^^

    @ ifoell:
    trm ksh sudah berkunjung. .
    slm knl kembali. .


  4. volver Says:

    phied mamak aku baru dari semarang bawa oleh oleh enak bagnet eu
    roti keju gitu deh
    nyaam


  5. RiP666 Says:

    turut berduka cita buat om mu ya phied...

    wahh lanjut hunting mknan ya ^^


  6. ririn Says:

    wuuu.. pantes ijo royo2..
    kawah putih po kebon jati pidd??
    curiga aku [-(

    wkwkwkwkwk...
    daun jati ini yoo,, bungkus2 daging kan pake daun jati to pid..
    daun jati kan yang bulu2 itu to?
    wkwkwk


  7. ipanks Says:

    wah kalo udah urusan makan-makan pasti nomor satu yap :D


  8. aphied Says:

    @ volver:
    cobain jg wingko babatnya, enk jg tuh.

    @ ripp :
    tengkyuu ripp.

    @ ririn:
    jepar kn tgl 20juli, bandung 26juli ndaaa.

    @ ipanks:
    ah, jd malu.


  9. Anonymous Says:

    Nudecelebs [url=http://kpsp12club.110mb.com/viewtopic.php?pid=41381#p41381] naked movies[/url] Nudecelebs