Judulny sih Liputan, tapi. . . . .

hi blogosphere,
sudah lama sekali tidak mengutek-utek blogku tersayang,
entah sudah berapa post juga yang saya lewatkan.
yah, hidup saya berjalan lebih cepat dari yang saya kira, semuanya muter gitu aja,
bangun pagi, kuliah, ngerjain ini itu, eh, tau - tau udah malem aja, kayanya sehari 24 jam itu ngga cukup !
ekstrim banget yah,

well, kemarin, saya dapet jatah liputan ke jepara. tujuan liputannya sih mau liputan tentang kampus-kampus undip yang ada di luar semarang. Nah, jatuhlah ke Jepara ! disana emang ada kampus undip yang mana dipergunakan untuk kampus kelautan, perikanan, dan kedokteran.

dari semarang sendiri, saya berangkat sudah siang, jam 12 tepat saya baru sampai daerah Demak. sampe Jepara sekitar pukul 13.45. Menuju TKP (baca : kampus kelautan) saya terheran-heran sendiri. ko bisa gitu ada kampus di tengah hutan, jalan sepi banget dan yakin deh kalo malem gelap banget (dan emang bener, pas pulang dari tempat situ sekitar pukul 18.30 uda kaya jam 21.00 semarang). Yang bikin bangga ternyata, undip punya juga marine station kaya yang ada di jepara ini. Kata bapak nya yang bertanggung-jawab disana, banyak banget mahasiswa dari luar undip yang ngadain penelitian di marine station ini, tapi, mahasiswa undip sendiri malah kurang memanfaatkan. waaah, kenapa yaaa ?

oia, saya juga sempet wawancara dengan satpam yang njaga kampus kelautan itu. setelah itu saya cari narasumber yang lain, which is masyarakat sekitar. eh, ternyata, masyarakat sekitar yang saya wawancarai itu ayahnya si bapak satpam tadi. weleh. . .sebegitu sempitnya kah jepara ? haha. .

selain, kampus kelautan, saya(dan teman saya tepatnya) menuju daerah mlogo (bener ga seh tulisannya ? kynya bnr deh) dimana di tempat itu tinggal bapak Nurkukuh sebagai penanggung jawabnya. Dan, beliau ini ternyata juga masih mengajar di FK undip. Hebatnya, beliau ini selalu ON TIME meskipun dalam perjalanan menuju semarang selalu menggunakan alat transportasi umum dan tidak pernah membawa hp. kebayang ga sih, jepara-semarang jauhnya kek apa ? 1,5 jam lah paling cepet. setelah cerita-cerita sama bapaknya ini, ternyata beliau orang yang cinta indonesia sekali lhoo. alasan beliau tidak mau memakai hape adalah karena tidak ada hp merk indonesia, padahal orang indonesia sendiri -menurut pak Nurkukuh- pinter2, masak ga dikasih kesempatan, malah mengijinkan pihak asing buat terus bikin hp untuk orang indonesia. "Kalo kaya gitu kan yang untuk asing juga", kata si Bapak.

yang ngga boleh ketinggalan kalo lagi liputan kek gini, tetep aja, PIKNIK ! haha, berhubung waktu di jepara di mepet banget, takut kemaleman di jalan juga, saya cuma mampir ke pantai Bandengan aja sih. Aslinya mau d ajak temen saya ke benteng Portugis juga, tapi ga jadi. Bisa sampe jam brapa nyampe rumah kalo ke benteng portugis juga ?
bisa kena semprot ntar. haha. .

4 Responses
  1. Kang Zhavra Says:

    apiiiiiiiiiiiidddddddd....
    aku pengen belajar blog-blogan ke kamu....
    maen-maen ke blog aku yah...
    jangan lupa ngomen juga.....
    kangzhavratulistulis.blogspot.com


  2. volver Says:

    phied blogwalking nah ! hahaha


  3. ririn Says:

    enak banget to pid, liputan tekan luar kota.. transpot gratisan ra pid? hihihi...

    kapan2 liputan pas aku di semarang to pid,, kan aku bisa mengekor dirimu liputan ke luar kota,wkwkwkw...


  4. aphied Says:

    @ fajar :
    okeh,

    @ volver :
    iya ni, br sempet. hheee

    @ ririn :
    iya dunkkk. . .