What a Colourfull Day . .!

Hai. . .hai. . .semuanya, , jumpa aphied lagee di blog kesayangan ini yang sudah sekian lama ditinggal owner nya mudik ke kampung halaman dunia nyata dan dunia maya (baca: fesbuk). Buanyak. .buanyak banget yang mo aphied ceritain sebenernya, tapi, ya itu tadi kesenengan duniawi yang membabi buta hingga blog ini terlantar untuk sementara. *haiiiyah, prolog nya kek nya kepanjangan deh.*

Langsung aja ke pokok persoalan, ternyata selama ditinggal mudik ke kampung halaman dunia nyata, aphied nemuin peristiwa-peristiwa yang unforgettable banget. Hmm,,saking banyaknya cerita, jadi harus disortir dulu neh, mana yang layak tayang d blog, ya g keposting masuk daftar inden dulu deh.hehe. . .

Jumat, 16 Januari 2009
Pagi-pagi ke kampus menjalani aktivitas seperti biasa, dan, hari itu aphied ujian Ilmu Politik. Mabok huruf dah! lembar jawaban aphied full, seperti halaman opini yang ada di media Kompas *lebayy dikit ah. . .*
Kelar ujian itu, aphied plus anak-anak komunikasi 08 pada takziah ke secang, ibunda temen komunikasi aphied, Mahwida, yang meninggal Kamis sorenya.

Dengan pasukan 3 mobil dan 3 motor, satu angkatan dibagi dlam 3 shift. Shift pertama, sebut saja Panther team, beranggotakan pak Komting dan dayang-dayangnya melaju pada pukul 10.15 WIB . Di mobil ini situasi aman terkendali, sepertinya, soalnya di Panther team ini udah ada driver yang canggih. .

Shift kedua, mari kita sebut Tangguh team, berangkat setelah Team Panther berangkat. 3 lelaki memboncengkan 3 wanita di belakangnya. Ga begitu jelas mereka berangkat pukul berapa. Yang pasti, shift kedua ini bener-bener tangguh. Meski jalanan diguyur hujan deras, mereka sampe juga di Secang. Hebat. . .hebat. . .
*Yang aphied mo tanyain sih, tuh pantat apa ga pegel banget ya, nglaju semarang-secang?*

Shift ketiga, hmm,,enaknya disebut team apa ya?
Acak-acak team aja deh. Hehe. . . Seperti namanya, team ini beranggotak 2 mobil. Satu CRV satunya lagi Xenia. Aphied ada di Xenia neh, bareng Rista, Rika, Jaya, Raras, Ira, Astrid, Della plus Jodi sebagai drivernya. .
Di posisi CRV ada Sita as driver, lalu Soso, Mily, Odonk, Eka, Devi, Lintang, Amel, Lia, Banun. Di CRV ini full cewe semua. .

Road show dimulailah dari gerbang undip pleburan, terus naek-naek dikit, mampir ke alfamart bentar. *secara, berangkat juga ndadak, blum persiapan perbekalan apa-apa* Langsung tancap gas! !

Alhamdulillah perjalanan lancar. Sampai Secang, kami kebingungan cari denah persisnya. Berbekal sms petunjuk jalan dan tanya-tanya dikit kami sampai juga disana. Menariknya, waktu nanya ma orang sekitar, pada tau tuh,, rumahnya Mahwida dimana, padahal waktu tanya itu jaraknya masih sekitar 3 km gitu. Ckckckckck, , ,benar-benar kembang desa yang tersohor kau, Wid.haha. . .

Sampai di rumah Mahwida, semuanya berjalan normal. Makanan di rampok ma anak-anak, cemilan,,wuihh,,jangan tanya,, lenyap seketika. .haha. .
Bis itu terlontar ide gila. . ."Sekaliyan ke Jogja, yoook!"
"ayoook. . . . . .!"
(gb kanan: foto satu angkatan waktu teka 08, Mahwida paing kiri, jilbab coklat)

Para cewe-cewe uda antusias banget neh. Sayangnya, Jodi kaga mau tuh didaulat bwt nyetirin mpe Jogja. Padahal para rakyat sudah meminta buat langsung di bawa ke Jogja saja. .

Pulangnya. . . . .
Kami semua ga lewat jalan yang tadi di lewati pas berangkat. Jalan yang ini malah masuk hutan-hutan gitu. Jalanya emang dua arah sih, tapi bener-bener sepi, berasa ga ada tanda-tanda kehidupan. Sekeliling jalan udah pohon-pohon nan tinggi semua. CRV team, yang melaju di depan Xenia malah mo nabrak mba-mbak yang lage naek motor gitu. Pemandangan sedikit berubah setelah itu, yang terlihat sawah-sawah yang hijau royo-royo dengan background gunung d belakangnya. Sedang asik menikmati keindahan alam, eh, liet ke kiri, wajah Rika uda ga banget gitu. Persepsi aphied sih, kl dya ga lagi takut ya laperr.*haha. .apa hubungannya coba ma laper?* Semakin sore, semakin kebutan-mengebut di sepanjang jalan itu terjadi. Nyasar. . dah. .nyasar! Nyasar banget kali ini. .
Liet papan penunjuk jalan, yang akhirnya menampakkan diri juga, Magelang brp km lagi
*lupa berapa tepatnya, keknya sih antara 4-5 km gt*
Semobil, minus Jodi, udah pada semangat neriakin kata,"Jogja! Jogja! Jogja!"
Jodi :" Jogja apanya, bentar lagi sampe semarang tauuu. . .Tu gunung Ungarannya uda keliatan"
Ira: "Gunung Ungaran py tho, Jod? Itu Gunung Merapi tauu. . "
Sarapp bener dah,, udah tau nyasar, masih sempet mbanyol gitu. wkwkwkwk. . .

Setelah menyusuri jalan ajaib tadi, dan sedikit turun jalan (tanya maksudnya) sampe juga di peradaban Magelang. Masih di kabupatennya sih, tapi, yah, alhamdulillah, ada listrik, ada rumah penduduk, setidaknya klo masih liet manusia disini. *lebayy mode : on lagee*
Perjalanan dari sini lancar. Ngebut pastilah, jarum jam udah nunjukkin jam 16.00 kami masih sampe Kabupaten Magelang, klo ga ngebut jam berapa dunk mpe Semarang. .
Di tengah perjalanan pulang banyolan acak-acak terdengar sepanjang jalan. Perut kami semua keknya uda ga bentuk lagi deh, ketawa mulu. .
Mendadak Raras bilang, "Astagfirulloh, ak ga mo liet ah. . . "
belum sempet tanya kenpa, Xenia yang kami tumpangi dlam keadaan mo nyalip truk yang ada d depan, tapi lewat jalur sebaliknya. *can u imagine?* dan ternyata d jalur tersebut ada dua bus antar propinsi yang naudzubillah gede banget muncul d depan xenia kami. Dueeenk. . .!

------------------------------smw terdiam--------------------------------------

Bus nya bis melaju lagi, dan Xenia kami baek-baek saja ! Wuihh,, ga kebayang klo bis tadi melaju kencang. . .
Baru setelah itu pada bisa bernapas lagi. Jodi ma Ira yang sejatinya berada di jok depan langsung curhat abis-abisan tuh.wkwkwkwkwk. . .

Untuk menenangkan hati dan jiwa yang terguncang pasca Bus Antarprovinsi vs Xenia tadi, kami sepakat buat mampir ke serabi yang ada di pinggir jalan dulu. Sembari bercerita ma anak-anak CRV betapa meriahnya Xenia team pasca tragedi tadi. Foto-foto juga tak lupa dunk. Aselinya sih, mo foto-foto di pinggir-pinggir sawah gitu. Tapi, berhubung udah pada syok gara-gara nyasar, batal deh foto cataloque nya. .

Serabi manis nan hangat, jalanan yang basah karena hujan, dan cerita yang terlantun sore itu, ah,,indah sekali kebersamaan kami. . .
5 Responses
  1. Andri Says:

    Wah,gak kalah seru ama petualangan sherina. :D Lain kali gak usah kebut2an deh..biar lambat asal selamat. :)


  2. didiet Says:

    terus oleh oleh untuk didiet mana kok cuma cerita aja oleh2nya phied


  3. astri Says:

    ==> andri:
    kl g ngebut g asiik dok. .


  4. astri Says:

    ==> didiet:
    lha emg mo minta oleh2 apa diet?


  5. Ririn Says:

    Huakaka.. Gaya.. Meh menenangkan jiwa..alasan to pid.. Ngomong wae emang meh ma'em serabi.. Kbetulan..bar sport jantung, Wkwkwk.. :P:p