Pagi yang Indah

Bulan ramadhan selalu saja menghadirkan kebersamaan yang luar biasa. Kumpul bareng yang biasanya dilewati siang hari, berubah jam tayang di sore hari sampe buka bareng. Nah, buka bareng, itu dia yang selalu saya rindukan saat Ramadha.
Entah buka bareng keluarga, sahabat, teman, yatim piatu atau siapa saja selalu ada senyum dan tawa yang tercipta.

Seperti kemarin, Sabtu, 5 September 2009, saya ikutan gabung di buka bersama nya keluarga Manunggal. Hmm, pengalaman pertama neh, bareng mereka. Dari target 40 orang yang dijadwalkan datang, ternyata pas hari H malah lebih. Untung makanannya cukup. hehe. .
Namanya juga keluarga besar, mulai dari junior sampe senior dateng kesitulah. Standar sih, ngobro sana-sini terus tarawih bareng.

Karena acaranya mo dilanjut sama sahur on the road juga, saya nginep lah di kantornya manunggal. Jangan harap nginep sama dengan bisa tidur, ato setidaknya tidur ayam-ayaman deh. Tapiii, malah di ajakin maen poker sama kaka kelas. Gebleg bener, bukannya tadarus gitu eh, malah cok-dikocok-kartunya-dikocok-kocok.

Makin malem bukannya pada tewas [baca:tidur] malah digantikan suara tawa pemain poker. Sampe kaka-kaka yang uda tidur kebangun gara-gara kami ketawanya kenceng banget. Pake acara dicolek-colek pake bedak pulak yang kalah. Tapi, saya ma ms Chip menang terus lhoow. Bebas bedak. hihihi.

Ngga terasa maen poker dari dini hari pukul 00.00 am mpe pukul 02.00 uda sudah. Uda berapa reli tuh dihabisin buat 'ndandanin' kaka-kaka dengan bedak. ahahaha.
Tibalah waktunya, SAHUR ON THE ROAD !
dari kami, dibagi jadi 4 tim. Masing-masing meluncur ke penjuru kota Semarang. Saya, bareng upi, ms Bambang dan ms Allan, kebagian daerah Gajahmada.
Kondisi jalan sepi bangett. Hawanya seh uda penge ngebut aj neh. tapi teringat kalo kami mw baksos jadi jalannya pelan banget deh. fiiiuuuh, jalan selebar Jalan Gajahmada hanya diarungi dengan motor kecepatan 40km/jam. Bener-bener ngga sabar dah.

Ok, back to SOR, jalanan yang lenggang itu ternyata menyisakan manusia-manusia yang duduk terdiam di atas becak. Ada yang sedang terlelap, ada yang terdiam, dan ada yang sudah memulai makan. Berhubung makanan yang kami bawa ngga banyak. Kami terpaksa harus pilih-pilih tempat neh, kalo ngga bisa bahaya. Takutnya ntar malah ga kebagian semua. Jadilah, kami seperti orang yang mo ngadang angkot. Tiep ada abang becak lewat langsung dicegat, "Bang, ni buat saur, Bang."
Adapun abang becak yang masih terlelap , kami cuma menaruh makanan itu di sampingnya. Melihatnya terlelap, duuuuh, adem banget rasanya. Sekalipun di siang hari mereka bakalan ketemu teriknya mentari. Tapi, pagi ini raut muka yang tergambar di wajahnya adalah kedamaian. *sumpriiit, kaga lebai saya*
Tenang banget deh rasanya.

Selesai mbagi, kami berempat kembali ke markas. Taklam kemudian, personil yang lainpun juga pulang. Lanjuuuut, pokeran lagi, ya ga lah, nonton tv sekarang menunya. TV satu buat ber-15 anak. Dengan posisi sebagian kaya pindang, *tidur miring-miring*, dan sebagian lagi duduk biasa, dan saya, pilih menjajah kursi aja.
Menu acaranya tetep dunk "Para Pencari Tuhan" sambil gonta-ganti "Opera Van Java". Setelah itu sebagian uda pda tewas. Pas adzan subuh baru deh hebooh lagi. Tapi pas udah subuhan, tv udah mati, pindangnya tambah banyak. Hening. Semua tewas sepertinya.
Dan, matahari cuma bisa tersenyum melihat kelakuan kami pagi ini.



Cheerrrrrs. . . . .^^











p.s : seneng banget. mksii kamu ga pulang akhirnya.
4 Responses
  1. Ckckck...ternyata aphied jago main poker ya? Ayo, kapan2 main ama aku. :D

    Bulan puasa itu kalo di rumahku identik ama kolak. Tiap hari ibu masak kolak terus. :p

    Oia, met puasa ya phied. :)



  2. ririn Says:

    wekekek.. ngomong2 bahasamu ko berubah ya pid.. komunikasi effect ki? kemajuan,,wkwkwkw

    pid,pid,, dari deskripsimu.. aku simpulkan : tukang becak'e ganteng..
    la ktok'e kw memandangi dengan khusuk ngono..

    wkwkwkwk.. peace pid,, peace..


  3. aphied Says:

    @ dokter :
    ayoook, siap dok. kpn ? kpn ?

    @ volver :
    met puasa jg.

    @ ririn :
    beda py tho ?
    hmmm, tukang becak'e emg ganteng bgt og. meh tkkenalke po py ?
    wkwkwk