Happy With Photography

Hai. . .haii. . . .
Lama tidak posting, tidak blogwalking, yeah, bikin blog saya ini makin tidak terurus pasca ulang tahun ketiganya. Tapi, ya, mau gimana lagi. Mendadak ada begitu banyak agenda di awal bulan desember, terus disusul pergolakan tugas yang mendadak banyak !

Heran deh, kenapa tiap mau UAS begini tugas datang tanpa ampun. Pusing dah, saya. .
Makanya, sekarang pengen posting yang hepi-hepi aja. Hmm, sekarang giliran koleksi foto saya jaman dulu yang nampang ahh. Lagi males ngetik banyak neh. Biarkan kali ini saya bercerita lewat bahasa gambar ajah. *cieee, bahasa saya yang sok fotografer itu bikin mules aja.haha. .*


Cerita di Balik Foto :
Keenam foto yang ada di postingan kali ini punya cerita yang berbeda neh. FYI, foto-foto ini diambil dari kamera poket Kodak M753 Easyshare. Tapi, warna ma kualitas gmabrnya ga kalah kan sm kamera yang hidungnya mancung itu (baca : DSLR yang digitnya dua atau satu) # foto 1 : sunrise di Bantir.
Foto ini diambil atas inspirasi temen saya, Pradana Pj, yang juga punya hobi motret. Pas dya nunjukin foto matahari terbit di Bantir, dan hasilnya bagus. Jadi ikutan mupeng juga. Dengan angle yang berbeda, jadilah foto itu.

# Foto 2 : Gunung deket Bantir
Foto ini sebenernya masih satu seri dengan foto 1. Tapi, gambar gunung yang ada di foto itu bisa ketangkep kamera setelah di zoom 5 hingga 7 kali. wedeww, untung g pecah gambarnya. Biarpun d zoom masih bagus kan ? haha. .

# Foto 3 : Lampu
Foto ini diambil di salah satu ruangan di stasiun Ambarawa. Sebenernya seh foto di blog ini tanpa editing sama sekali *kecuali nambah teks. ini tidak bisa disebut editting ya* Nah, klo foto lampu ini beda, foto ini aku blur dulu di photoshop. Habisnya, kl mw bikin efek kaya halftone tapi pake kamera digital susah seh.

# Foto 4 : In Contrast
Seneng aja sama komposisi warnanya. Jarang banget bisa dapet momen yang pas kaya gini. Sawah yang sedang hijau-hijaunya ditambah 'keberuntungan' angkot lewat berwarna merah.
Komposisi yang benar-benar kontras.

# Foto 5 : Perahu
Sebenernya ini masih main di komposisi juga seh. Foto ini diambil dari atas kereta yang sedang berjalan. Cukup fokus yang baik, dan 'jepret' foto seperti ini bisa kamu dapetin.

# Foto 6 : Hijau
Foto landscape kaya gini sebenernya favorit aku. Foto yang ini sederhana banget. Tapi, adem kl diliet. Apalagi kalo di pas di setting jadi wallpaper komputer. Rasanya, pengen banget balik kesana. Oia, untuk foto 4-6 lokasinya ga jauh beda yaitu pemandangan yang terlewati jalur rel antara ambarawa hingga tuntang. Diambil dari atas kereta semua.
13 Responses
  1. Astrid D2C008015 Says:

    apiiid it's meee hahahah , wuoo nice posting . ndk yo pk digicam mu itu ? keren keren keren , kembangkan !


  2. aphied Says:

    pake digicamku lahh trid. .
    pake kamera siapa lgi emg ?
    hheee. .


  3. mantap....
    fotonya keren semua...
    salam kenal yah hahaha


  4. Didiet Says:

    ini foto jepretanmu semua phied..kereen


  5. aphied Says:

    @ alfaro :
    mksiii.
    salam knl jg yaa. .

    @ didit :
    iya, kecuali yg lampu, yg jepret temenku, tp ak yg edit. hhee. .
    yg laennya, ak smw yg motret ko tapii. hhee. .


  6. sukmaari Says:

    apid..bagus..keren banget..kamu memang berbakat jadi seksi dokumentasi,hehehe
    komenin punya aku juga ya..
    ga begitu keurus si sebenernya,hehehe


  7. aphied Says:

    @ sukma :
    mksii, tp ak g mw jd sie dok lg ahh. .
    ftnya dikit. haha. . .


  8. ririn Says:

    huahahaha... ko settingnya trip KS smua pid?
    wkwkwkw..

    wuii,, ko sangar to pid saiki.. yaya digowo2 sisan, kapan2 aku memberimu inspirasi foto ah, lumayan, dipajang di blog,wkwkw


  9. Edo Belva Says:

    yang sawah2 keren tuh mbak..

    Ngomong2 apakah mbak adalah alumnus SMAGA Semarang??

    Aku follow aahh...hehe


  10. aphied Says:

    @ ririn :
    lha pie rin, nek hunting ft yo pas traveling mbek cah ks og. .
    ok, blh2, tp nek hunting mbek kw pas neng kawah puti yoo.
    artistik mesti.
    wkwkwk.

    @ edo :
    mksii.
    iya, smaga, km kls 12 nda'an ?
    slmt ya ud ktrima ITT.


  11. Sip sip..aku juga lagi seneng banget ama fotografi.Sayangnya,kamera digitalku lagi rusak. :( Jadinya pake kamera hp. Tapi walaupun kameranya cuma pake kamera hp, tapi kalo diolah pake photoshop hasilnya jadi luar biasa lho phied. ;)


  12. aphied Says:

    @ dokter :
    haha, bener dok, tergantung orgnya.
    hmm, 'man behind the gun' gtlahh. .
    hheee. .
    *tergantung alat jg seh sbnrny, kl kamerany DSLR, tp orgnya g bs motret ttp aj kamerany uda menterang duluan. haha.*


  13. lindri Says:

    baguuuuss bangeeeettt phiiiiiidddd....
    jempoooooolll gedeeeee dehh!!
    W-O-W