Ngobrol via Koprol

Pas dulu saya masih duduk di bangku SMA senang banget deh maenan friendster. Lama-lama muncul era blogger. Akhirnya si friendster di selingkuhi sama blog. Eh, masuk kuliah booming facebook. Dilema juga sih pas itu, antara mau bikin akun di facebook apa ngga. Takutnya dulu repot ngurusin 3 jejaring sosial gitu. Maklum lah, dulu kan kalo mau ngenet masih di warnet, mentok-mentok yaaa minjem koneksi sekolah dulu yang lemooot nya naudzubillah.

Eh, gara-gara ym sm si bajaj, jadi tersugesti juga sama facebook. Bikin akun juga deh akhirnya. Selain itu, kebanyakan temen-temen saya juga uda hijrah ka fesbuk juga sih. Jadinya, rada sepi juga friendsternya. Walopun ada beberapa yang masih buka. Dan, di tahun-tahun kejayaan friendster, sebenernya ada juga situs jejearing sosial yang lagi naik daun, plurk namanya. Tapi, entah kenapa saya sama sekali tidak tertarik buat akun ini. Ga tau deh kenapa. Padahal juga uda di invite banyak orang, tapi tetep aja kekeuh ga bikin akun disini.

Pas lagi demen-demennya mainan facebook, temen saya malah uda pindah ke twitter. Apalagi coba ? pas pertama kali di kasih tau tentang twitter, impresi pertama "ah, nagapain bikin twitter. orang fungsinya sama kaya blog juga. microblogging. Uda ahh, ga usah bikin"
Eh, lama - lama penasaran juga. Akhirnya bikinlah akun disini. Awalnya juga ga mudeng, maksudnya twitter ada RT, mention, reply, DM dan sebagainya. Untung ada astrid, yang selalu saya tanya-tanyain cara pake twitter. haha. .Daan, sekarang malah lebih sering beredar di twitter daripada di facebook. Limit 140 karakter yang jadi ciri khas twitter bikin kita jadi kreatif buat ngungkapin karakter cuma dalam 140 karakter.

Buat para pecandu twitter sih, uda pada ngerti kali yaa. orang uda banyak banget yang mbahas tentang jejaring sosial yang satu ini. Apalagi perkembangan web 2.0 bikin saya yang notabene orang sipil bisa berkomunikasi dengan artis sampe pejabat. Pernah nih, saya pasang status twitter "#nowplaying So right - Music For Sale" eh, langsung di RT sama Music For Sale. Waaaa, apalagi sekarang banyak institusi yang punya akun twitter, kaya kampus saya yang punya akun twitter. Mo ngeluh macet nya tembalang pun jadi lebih gampang. Ga perlu deh, sampe masuk ke surat pembaca di media massa segala.

Nah, kalo situs yang jadi mainan saya sekarang adalah koprol ! yeah ! situs bikinan orang indonesia ini udah di akuisisi sama yahoo lhooo. cara pakenya sih gampang, mirip-mirip sama twitter lah. dengan limit 140 karakter juga. tapi, kita juga bisa check-in tempat yang kita kunjungi kaya di foursquare (okeee, saya ga punya foursquare.haha). Kalo mo login pake akun yahoo kita juga bisaa.

Keunggulan lainnya dari koprol ini kita bisa saling komen d status pemilik akun tersebut kaya di facebook. Ada juga sistem add friend kaya di facebook ato follow kaya di twitter. Ya, intinya sih, ini kaya gabungan facebook-twitter-foursquare. Selain itu, setiap kita posting di koprol, langsung bisa tersambung ke akun facebook atopun akun twitter kita. Enak kan ?
Jadi, kalo mau tetep eksis status facebook dan twitter nya boleh banget tuh nyobain koprol. kalo saya sendiri sih, lebih seneng login koprol via twitter, daripada di sambungin ke facebook juga. Lebih simpel sih yaa, kalo koprolnya cuma nyambung ke twitter. Dan ngga alay. Kalo di facebook gonta-ganti status terus kaaan, gimana gitu. kalo di twitter ato koprol mah mo ganti status tiap menit its okeelaaah. haha. .

okee, hepii koproling daaah. eh, jangan lupa add saya yak di koprol @aphied. *numpang promosi.

See you. :D


6 Responses
  1. dv Says:

    waa..klo koprol saia belum ikutan :D
    salam kenal yaa ^^


  2. volver Says:

    ngoprol, abis ini tunggu aja phied, ada mainan baru dari volverhank !


  3. Unknown Says:

    waaah aku belum smpet nyobain koprol? asik ngga fid?
    tar koprol beneran boleh juga tuh ,hahaha


  4. sheemasherry Says:

    baru tau kalo koprol bikinan indonesia deh .. hehehe mau ah coba .. aplikasi hp nya ada gak yah ?


  5. aphied Says:

    @ dv :
    salam kenal kembali

    @ eric :
    okeoke

    @ septian :
    cobain aj bang

    @shee :
    ada ko, akses aj m.koprol.com


  6. ririn Says:

    ha, mau koment di semua posting ah.wkwkwkw...
    wuih, ada ini lagi. gimana pid, cara pakenya?

    aku punya twitter juga lo.. tapi loginnya cuma 6 kali.
    2 kali aku login, 4 kali dibajak temenku.wkwkw