Butterfly [part 1]

Saya tahu kamu di situ. Mengamati kami yang sedang berdoa buat kamu. Saya tahu sekali itu kamu.

Meski saya habis berlarian sepanjang venue, berpacu dengan waktu, menulis kata-kata buatmu, ditelpon sana-sini, hampir menangis inget kamu, inget kalo hari itu adalah hari terakhir dari perjalanan panjang kita. Yeah, we're team.

Sampai sore itu saya mengamatimu, saya cukup takjub, kenapa kamu memilih metamorfosa sebagai kupu-kupu ? apa karna kupu itu cantik ? tapi yang saya lihat sore itu adalah kupu polos berwarna coklat tanpa corak. Ah, ya, kupu yang sederhana, seperti kamu, yang selalu sederhana tapi punya semangat luar biasa.

Kamu ternyata tetep eksis yaa, kaya dulu kalo kita mau foto-foto. Foto kamu pasti yang paling banyak. Sampe memori card saya hampir habis cuma isinya kamu semua. Dan, kemarin sore itu kamu datang. Nengokin kita. Apa kita bisa kerja bagus tanpa kamu. Saya tahu kamu pasti datang. Dan saya yakin kamu selalu ada di tiep sesi pas kita lagi hetic banget. Saya juga tahu kamu selalu berdoa sama Tuhan biar urusan kita dipermudah oleh-Nya. Saya tahu sekali, pasti kamu minta sama Tuhan dengan sangat buat dateng ke acara kita, iya kan ?
Buktinya kemarin semuanya lancar-lancar aja, alhamdulillah. Semua pihak senang kelihatannya. See ? kamu pasti tau kan. Saya percaya kamu tahu. Tapi, kenapa setelah closing plenary kamu ga ada ? Kamu pergi.

Saya tahu, mungkin waktunya ga banyak. Tapi, aku sangat bersyukur kamu bisa datang. Nengokin kita, ngrasain closing bareng kita. Heh, kamu kemana waktu opening plenary ? Saya bikin video buat kamu juga. Tapi kamu ga dateng. Jaahaaaattttt. . . . Apa mungkin kamu ga mau buat kita semua tambah nangis gara-gara inget kamu ? Pasti kamu liet saya ga kuat waktu convert video itu yaa, makanya kamu ga dateng waktu opening ?

Overall, kamu dateng pas closing itu aja uda cukup buat saya. Apalagi sehari sebelumnya saya habis dari wisma yang dulu suka kamu kunjungi. Saya selalu merasa kamu masih sama saya, sama kita.