Kemenagan Klantink, Kemenangan Pemusik Jalanan. Eh ?


IMB satu baru saja berakhir. Seneng banget sebenarnya saya karena juaranya adalah Klantink yang mana adalah jagoan saya setelah Brandon. Berhubung si imut Brandon pulang duluan, perpindahan idola pun jatuh ke tangan klantink.

Dari dua finalis yang masuk ke babak grandfinal, saya cukup mengacungkan jempol buat kerja keras klantink yang selama menjadi finalis menampilkan musik keroncong-perkusi yang enak di dengar. Tapi, entah kenapa, kemewahan yang ada di panggung IMB tadi terasa biasa saja yaa?
meskipun banyak performa finalis lainnya yang ngga kalah 'wah' tapi tadi kaya terasa bukan grandfinal. Apa karena setiap sabtu-minggunya IMB selalu punya kejutan jadi ga terasa mewah ?
entahlah. . .
Sebelum malam grandfinal, saya pernah berdiskusi dengan sodara saya. Sodara saya bilang kalo putri ayu yang bakal menjadi juara. menurutnya, kalo Trans emang mengejar "pencarian bakat" maka putri ayu yang memenuhi kriteria bakat pilihan. Muda, cantik dan berbakat. Awalnya saya juga sependapat. Mungkin seperti itu. Tapi eh tapi, Klantink yang menang. Seneng banget. Tapi lagi ni, rasa seneng itu seolah rubuh pas baca tweet kaka kelas saya yang bilang kalo Klantink menang adalah skenario. waaaaaahhh. . . .
Saya ga mau aja, kalo latar belakang mereka yang pemusik jalanan di jadikan dalil orang kasian terus meng-sms mereka layaknya Very AFI yang dulu kehidupan pribadinya banyak diumbar ke media namun sekarang tenggelam popularitasnya. Come on, Klantink itu beda. Klantink, kalo saya bilang, punya bakat yang tidak biasa dengan alat musik. Meskipun mereka belajar hidup dan hidup dari jalanan, tapi musikalitas mereka laik masuk panggung dunia entertainment. daripada harus ngedengerin musik-musik pop jaman sekarang yang nada dan lirik begitu-begitu saja, saya lebih suka musik Klantink. Lebih jujur dan ga biasa. Personal para personilnya pun menurut saya menyenangkan. Dalam artian, suka senyum, ramah, yah pokoknya punya sikap-sikap yang diinginkan penonton lahh.


p.s : foto ambil dari google images
8 Responses
  1. madyandi Says:

    sy g peduli sii sp yg mng
    org g prnh ngikutin.hhe


  2. bana Says:

    aphied......mampir ke blog ku dong


  3. ya moga2 aja klantink karirnya tetapppp nyariiiinkkk ,iya ga fid ,hahaha :D



  4. aphied Says:

    @ madyandi :
    haha, seru lhooo. coba diperhatiin deh. bagus ko acaranya

    @ banaka:
    okee ban, as soon as possible yah

    @ abang angga :
    yoi

    @ catatankecil :
    yups :)


  5. rianbowok Says:

    yaaa mending klanthink lah, ori indonesia. masih dikit bumbu kapitalismenya.. heheheh

    nb: link ku di apdet doong, kan udah wordpress


  6. WAo pemusik jalan berhasil juara. Semoga klantink karirnya tetap siip.


  7. Bakat pemusik jalan tidak kalah dengan para artis musik lainnya. Tetap semangat terus teman dalam berkarya.