The Jepit

Hari sabtu yang menyebalkan skaligus menyenangkan buat aphied. Pukul 04.315 denger adzan subuh, mata ini langsung melek aja. Tapi, sesaat kemudian telinga aphied nangkep suara-suara ujan di luar. weits,, beneran nih ujan [biasa aja kale phied, kn pebruari ujan lagi deres-deresnya, mana abis imlek lagi]

After a few minutes, aphied shalat subuh diiringi backsound ujan. setelah shalat subuh ada dua sisi dalam diri aphied ngomong
the devil: "duh, masih ujan, ngga usah masuk aja kali ya. Enakan di rumah, ngerjain
tugas"
the angel: "udah berangkat aja phied, ada jam matematika lhow. Kan sayang bwt
dilewatkan tuh [hoek]"
the devil: "ujan phied, ujan, ntar tu di kaligawe pasti banjir"
the angel: "jalan kan ngga cuma kaligawe, masih bisa lewat tlogosari-arteri"
the devil: "ye,,jauh kale,,ngga usah masuk aja, cuma matematika thok kok pelajaran
pentingnya. Lainnya kan masih bisa dipelajari dari rumah."
the angel: "ngga baik lho phied, dirumah, ntar paling kamu juga tidur thok. Udah
buruan mandi, berangkat."

Ya sudahlah,iye,iye aphied berangkat[the devil langsung lenyap dari pandangan neh]. aphied lalu glutak glutuk di kamar mandi[cibang-cibung plus nabung], siap-siap, makan, tw,tw,,whaaa,,udah jam 6 gimana nih? Klo diitung-itung masuk jam 6.15, perjalanan 10 menit[pake kecepatan 80-90 km perjam], eh, salah 20 menit dink dengan kecepatan yang sama, lewat tlogosari soalnya. blum pake jas ujan nan ribet itu.

Keluar dari rumah,
mateng, lengkap deh penderitaan, masih ujan bow, deres lagi.hmm, klo pake sepatu pasti basah nih, kontan saja aphied lepas sepatu dan taraaa aphied pake SANDAL! sandal jepit pula.wah, ok nih bwt menembus banjir di kawasan tlogosari yang memang agak berair itu.

Perjalanan sih biasa aja,ya aphied lewatin banjir di daerah Johar gitu.but, angin semilirnya bikin betah lama-lama nongkrong di motor. perjalanan tambah asik, soalnya sandal bikin kaki bernapas dengan tenang. Dan klo mw jauh ke air,tenang saja, sandal aphied bisa mengapung. jadi ngga perlu takut basah.biarpun semarang banjir, tas berat, mw telat, selama sendal jadi alasnya, semua lewat deh.

Entah karna keasikan nikmatin banjir ato karna angin yang semilir[plus dingin], aphied sampe sekolah jam 6.45. Hoho, aphied telat 1/2 jam. untungnya mrs The`Em, guru matematikaku, baik hati, aku teteup dibolehin masuk jam ke nol dan ngga perlu minta surat ijin ke wakasek[asik,,asik,,]Udah gitu,waktu masuk kelas aphied berasa jadi anak bodoh. dengan tampang kaya ngga punya salah, aphied masuk kelas dengan masih beralaskaki sandl jepit. mrs The`Em yang lagi nerangin cuma nglietin kaki aphied sambil manggut-manggut. mungkin mrs The`Em lagi mikir kok ada ya sekolah SBI tapi kok muridnya bersandal begono.

Ternyata sodara-sodara, tidak cuma aphied yang yang pake sendal. Fajar ma Tika juga. OK, ini dia peluang bwt ngga usah ganti sepatu. Di sekolahan pun ternyata banyak juga yang pake sandal.hmm,, banyak juga yang terkena banjir.jadi selama pelajaran setelah itu aphied bersendal[hore,,,akhirnya]

Tapi, Tika ketahuan pake sandal tuh. Ceritanya waktu pelajaran bahsa Inggris dia maju presentasi gitu. mrs Christ, guru bahasa inggrisku, liet Tika pake sandal ngomong seperti ini[aselinya mrs Christ ngomong english tapi aphied translate aja yah]
mrs Christ: "setiap harus harus menaati peraturan sekolah. Dan kamu ngga melakukannya"
Tika : "mam, td kan banjir, blum sempet pake sepatu, ngga papa ya mam."
mrs Christ: "ok, bwt kali ini ngga papa. Tapi, presentasimu dapet 85."
Tika : "lhow mam?"
mrs Christ: "ya, itu karena kamu pake sandal. Klo kamu pake sepatu kamu dapet 9 ato
mungkin 95."

What?85 hanya gara-gara sandal? untungnya aku ngga maju presentasi. ngga ketahuan deh jepit, sayangku, sandalku[hip,,hip,,hura]. sampai akhir jam pelajaran aphied tetap berjaya dengan the jepit. Ok juga nih, selain bikin kaki bebas bernapas, kaki juga enak buat ddigerakin. Mw kemana aja okelah. [asal jangan ke ruang wakasek aja].


cHaLam__apHi3d
6 Responses
  1. ririn Says:

    hihi,,,aku juga lo..tapi di kelas adem o'..jadi aku pake kaos kaki.. he'e,ya..berasa sekolah di desa..hihihi...


  2. madong Says:

    Wow,... Sandal Jepit yang membawa Berkah,..

    and Aphied memang HUEBAT,..
    Bisa denger percakapan The Devil and The Angel,

    Klo saya,.. Pasti denger The DEVIL.

    Hohohoho...


  3. geLLy Says:

    semarang sering banjir ya mei_mei,:( doozo mei_mei ^^::^^


  4. Ani Says:

    Coba kalau tinggalnya di dudun klutuk (maksudnya dusuuuun banget), pasti nggak dimarahin pakai sandal, wong telanjang kakki ke sekolah aja nggak papa (jadi terkenang waktu aku KKN di Purbalingga).


  5. semarang sama aja yak kaya JKT, banjir terus. daerah bawah ya SMA mu itu? :)

    keep creative ya