Waroeng Bakso

Aphied sedang mikir nih,,binun mw nulis apa. Mw nulis banjir, bosen juga, kayanya ampir tiep posting, bnjir selalu jadi topiknya aphied. Padahal diluar semarang sana, masih banyak orang yang kebanjiran jauh melebihi apa yang aphied alami. Eniwei daripada mikirin banjir, lebih baik kita tengok langit di luar sana. Hmm,, hitam khan? itulah mendung[aphied lagi jasjus banget neh].

Beneran deh, langit di Semarang kayanya lagi pada kompakan pasang layar item. Mungkin layar birunya raja awan lagi dicuci kali ya, jadi layarnya item terus. Mana layarnya bikin basah lagi[ujan maksudnya]. Tapi, ngga papa ding, klo udah turun ujan begini hawanya cacing di perut aphied menari-nari jejingkrakan. Ada yang ajep-ajep, ada yang lagi nari balet, nari salsa, jaipongan, sampe tari bali juga! Betapa beragamnya suku bangsa cacing di perutku.

Nah, klo hawa dingin kaya gitu, enaknya ya makan yang anget-anget. Seperti kompor panas. lhow? Just kidding! Hmm,, kompor panas tapi diatasnya ada panci yang berisi bola-bola daging yang dibulet-bulet bernama bakso[hayahh,, mw nyebut bakso aja lama]. Untuk makanan yang satu ini aphied punya beberapa referensi bakso ternikmat di semarang.
Here we go:
1. Bakso Mawardi
Terletak di bilangan Citarum. Atw bwt sodara yang berumah di kawasan Tlogosari bisa mampir ke tempat ini. Klo di Tlogosari tempatnya sebelah Big Movie tlogosari. Warung ini selalu ramai dikunjungi. Ngga kenal musim deh, mw ujan,mw panas, tetep aja rame. Rasa baksonya?jangan ditanya, maknyus da pokoknya [bakso phaphorite aphied neh]. Cukup dengan kocek 6000 rupiah aja kok. Sodara sklyan udah bisa menikmati bakso berkuah bening ini.
2. Bakso Salatiga [recommended]
Klo warung bakso yang satu ini rasanya hampir sama dengan yang diatas. Tapi, khas bakso Salatiga adalah selalu ada bakso gorengnya.Soal harga, bakso disini lebih murah 1000 dibanding dengan Bakso Mawardi. Oy, tempatnya disekitar Gayamsari. Arah ke Pedurungan, kiri jalan, sebelum jalan tol. Kenapa aphied tulisin recommended, soalnya warung ini dulunya sering aphied kunjungi waktu SMP. Klo sekarang sih, ya masih kesana, tapi jarang aja. Aphied klo kesini bareng ma keluarga pasti minumnya ngga bayar. Coz yang punya temennya ibunya aphied.[hihihi,subyektip sekalee aphied]
3. Bakso Kumis
Warung ini dapat ditemukan di salah satu food courtnya plasa Simpang lima. Atw bisa juga langsung dtg ke kawasan Candi bwt mencicipinya.
4. Bakso Geger
Bakso paling terkenal seantero semarang. Tapi, aphied lupa gimana rasanya[maklum udah lama gag kesana]. Jadi, klo ke udah sampe semarang jangan lupa bwt nyobain bakso geger. Dijamin seru![ini ngga promosi lhowh]
5. Bakso Petruk
Bagi sebagian orang namanya mungkin aneh, tapi, baksonya, nendang banget[pinjem istilahnya om bondan nih]. Klo didesjripsiin, semangkuk itu ada bakso bulet nan gedhe. Segedhe bola tenis tapi lebih gedhe lagi. Terus ada bakso kecil-kecilnya pula.

Sekian dulu aja nieh referensi warung bakso, klo ada yang enak lagi ntr aphied posting deh.Bwt warung warung yg blom kesebut maaph ya. Bwt yang warungnya udah tertulis disini kasih aphied royalti dunk. Begini-begini kan aphied udah bantuin promosi[cewe matre,,cewe matre,,ke laut aje].
Emm,,sebenernya masih banyak bakso-bakso yang enak di semrang, seperti bakso lapangan tembak di bilangan Ngesrep, atw mungkin bakso Yo`i yang mangkal di kawasan Tlogosari juga. Terus ada jg bakso 'tak bermerk' tapi suedepnya minta ampun. Namun, karena keterbatasan waktu dan tempat[haiyyah] aphied cukupkan sekian.

Siapa tw warung bakso enak lagi? Kasih tw aphied..


cHaLam__apHi3d
15 Responses
  1. klo gue ke semarang, lo kudu ngajakin gue makan bakso Phied! :p


  2. kopisusu Says:

    Saya penggemar bakso salatiga...tapi sayang itu terakhir 5 taon yg lalu waktu pulang ke salatiga... pakabar neh... masih mendung ya kaya jakarta...wasalam


  3. Salam kenal....Wah,penggemar bakso jg ternyata...Makanan favorit saya bakso,terutama kalo isinya ada telur puyuh atau hati ayam...Paling demen saya...hohoho... ^o^
    Lebih enak lg kalo ada krupuk pangsitnya...Hmm...Tidak lupa,minumannya es teh...hehe.. ^_^


  4. anggangelina Says:

    kalo aq ksana, km musti jadi tour guidenya nih.. duuw, disini mo nyari bakso enak susahnya setengah mati jenk... :(


  5. Eucalyptus Says:

    Wah, aku penggemar bakso lho..... klo ada yg enak pasti jadi langganan.


  6. geLLy Says:

    aphid km promosi ya ^_- aku paling suka ama bakso....mau duNk,aku main ke sana ya....


    paling sruuup ya bakso kikil bayangkara..^_-


  7. Keket Says:

    aphied,,,
    kamu ade kelasqu,,,
    q smaga juga,,,
    btw km anak espero bkn???
    kayanya pernah liat de,,,
    di jogja q lom nemu bakso semantap di semarang phied,,,


  8. LuNz Says:

    ada baKso kumiS sgaLa..wkwkkwkw,,
    baKsO jenggOt ada gag mba..??


  9. Novee Says:

    wkt ke semarang blom kenal Aphied, jadi aku ga ke warung bakso sama sekali... heheheee...


  10. -tan Says:

    lupa saya belum nyicipin bakso ksini, di tempat ku ada bakso yang enak, judulnya bakso gadjah mada, tempat nongkrong sepulang sekolah, dulu! :D


  11. solotigo Says:

    Salam kenal

    kunjungi juga

    http://www.salatiga.nl


  12. solotigo Says:

    Salam kenal

    kunjungi juga

    http;//www.salatiga.nl


  13. Anonymous Says:

    Hi!!! aphied.blogspot.com is one of the most outstanding innovative websites of its kind. I enjoy reading it every day. aphied.blogspot.com rocks!


  14. di blog ini sangat banyak info yang sangat bagus
    lanjutkan terus gan


  15. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£