Fase ini Namanya Fase Kepompong

UAN H-32. Tidak ada waktu lagi buat bersantai. Inilah saat dimana proses belajar aphied selama 3 tahun di sma diputuskan dalam tiga hari. Persiapan jelas sudah dilakukan dari semester awal kelas tiga. Walaupun persiapan intens baru dilakukan sejak memasuki semester kedua. Banyak hal yang harus diperjuangkan, selaen kata LULUS itu sendiri. 22 April,siapkah?

Tahun ini, tiap jenjang diwajibkan menjalankan apa yang namanya UAN. Adek-adek SD yang masih kecil-kecil itu pun harus menjalani apa yang dinamakan UAN. Yang SMP pun begitu. Yang SMA, beban jelas bertambah dengan seleksi masuk perguruan tinggi.Apakah UAN jaminan berhasilnya pendidikan di indonesia? entahlah, aphied sendiri taktahu jawabannya. Aphied hanyalah peserta, peserta dimana aphied harus berjuang,,berjuang, dan berjuang. Sampai aphied bisa meraih impian aphied untuk LULUS dengan nilai yang bagus, tentunya.

Ibarat ulat, kalo mw jadi kupu-kupu harus nglewatin fase kepompong terlebih dahulu. Sudah saatnya aphied menjalani fase kepompong aphied. Ya, kali ini aphied benar-benar harus berkemas, menyepi di sebuah pohon dan merajut benang-benang persiapan disana[ngapain phied, pake nangkring di po`on sgala?].


Fase kepompong aphied dimulai hari ini. Ya, hari ini mungkin takakan lagi ada postingan aphied di blog ini. Aphied mw berhenti nulis, mw berhenti ngeblog. Meskipun mungkin ntar bakalan kangen banget blogging, aphied harus bisa. Ya, aphied pasti BISA!! Aphied kan ngga perlu pergi ke goa bwt menyukseskan program UAN aphied, yang ada aphied cukup konsen,konsen dan konsen. Tidak lupa belajar dan minta pertolongan sama Allah swt.


Kata pepatah jaman dulu, "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu, baru senang kemudian. Ya, biarpun tu kata-kata jadul, aphied tetep pegang prinsip itu. Kalo mw senang, ya susah dulu. Apalah artinya kebahagiaan klo tanpa melalui lembah hitam dan segala kesusahan yang pernah dilewati?

Program mengejar cita sudah dimulai. Mulai hari ini aphied harus mulai rajin-rajin menyugesti diri, membenahi sistem belajar aphied, menghafal rumus-rumus fisika yang naudzubillah banyak banget, menghafal sistem hormon, pencernaan, ekresi dan kawand-kawandnya. Taklupa aphied musti berkawan baik dengan integral dan lingkaran yang selalu buat aphied melingkar-lingkar. Aphied juga harus melatih telinga aphied bisa kompakan sama mata waktu ngerjaen bahasa inggris atopun bahsa indonesia. Kimia? Ok, mari belajar atom dan strukturnya, jangan lupa tuh larutan asam, basa, buffer dan hidrolisa[ini makanan apa seh??]

Ribet? Ah, tidak juga. Aphied sudah menganggap semua ini adalah proses hidup. Begitu pula belajar. Aphied masih mw belajar. Masih mw berjuang, masih pengen wujudin mimpi-mimpi aphied. Selain UAN, aphied juga pengen berjuang bwt UGM. Ya, aphied mw nglanjut ke UGM. Kawand, doain aphied yah, biar bisa LULUS UM UGM 2008. Rencana aphied mw ambil komunikasi. Semoga aphied berhasil. Ayo aphied berjuang,,berjuang,,berjuang!!

Entah harus nulia apa lagi, rasanya postingan kali ini bener-bener the last from aphied. Konsentrasi penuh buat UAN dan UGM. Kawand, doakan aphied yah. Doa kawand semua sangat aphied perlukan.


Terimakasih banyak untuk kawand semua yang telah mengisi lembar-lembar hari perbloggingan aphied. Terimakasih banyak. Mungkin aphied ngga bisa nyebutin nama kawand semua satu persatu, yang pasti aphied sangat bersyukur pernah mengenal kawand sekaliyan. Skalipun hanya sebatas di dunia maya. Tapi, lewat blog kawand semua, aphied jadi tahu bahwa di luar sana masih banyak tempat yang aphied belum pernah menginjakkan kaki disana.

Maaph sekali jika dalam berposting ria aphied banyak melakukan kesalahan. Aphied hanya seorang manusia biasa. Tempat salah dan dosa. Maaphin aphied ya, Kawand.
Seiring lagu Angelnya[habis ini aphied posting] Sarah McLahen, aphied pergi.....



cHaLam__apHi3d
2 Responses
  1. Yup,jika dikasih umur panjang...proses hidupmu sebenarnya masih panjang lho phied..Proses menjadi kepompong tu sebenarnya terjadi saat km kuliah ntar...Skr tu km ibaratnya ulat yg kudu maem daun sebanyak mungkin (berupa pelajaran maksudnya),supaya gak kelaparan pas jd kepompong ntar...hehe.. ^_^
    Ok...Met belajar aphied...Sobat setiamu ini (halah..) cuma bisa bantu doa...Semoga Allah memberi kemudahan kepadamu di setiap urusan.Amin.
    Good luck!


  2. ririn Says:

    cie,,,akhirnya mo cuti juga?
    eh,pid,pid,, tapi ni aku beneran mikir,,, kalo jadi kepompong,,kira2..kepompong segede aku bisa gelantungan di pohon apa ya?.. =D