Trip to Yogya

Seneng banget neh, liburan kali ini aphied bareng anak-anak KUTALINES a.ka. XII.IA 3 alias kelasnya aphied ngadain touring ke Yogya nih.Hore!Hore!


H-1 hape aphied jadi sasaran sms-sms yang bunyinya kaya gini:

Pengumuman:

Kutalines goes to Yogya 10.07.08. Kumpul di skula jam 05:30. bis berangkat 06:00 tiit.

On Time!!”

Weiitss,,bener ga nih jam 05:30 uda pada sampe skula? Jangan-jangan ntar sampe skula masih sepi. *eits,,jangan su`udzon dunk phied*


Pukul 05:45, aphied ngaret ¼ jam dari waktu yang telah ditentukan. Di skula liet bis udah nongol di depan pos satpam. Wuih,,gila, bisnya on time. Ck..ck..ck... tapi abis itu celingak-celinguk, temen aphied pada kemana? Kok yang ada malah anak-anak XII.IA.6?

Usut punya usut ternyat itu bisnya anak-anak A6 yang pada mo perpisahan ke Batang.

Untunglah, tak jauh dari bisnya anak-anak A6 ada Nyonyok, Sapi ma Ayu. Akhirnya kita nunggu di situ deh. Sekitar pukul 06:15 temen-temen yang laen udah pada dateng. Hore! Bisnya juga udah dateng. Pukul 07:00, berangkatlah kami ke Yogya.


Yogya…yogya….kami datang….


Objek wisata pertama yang kami tuju adalah BOROBUDUR. Asal tahu saja, biasanya anak-anak SD di Semarang kalo lagi piknik sih tujuanya ya Borobudur, Prambanan dan sekitarnya. Lha ini udah pada lulus SMA masih juga piknik ke Borobudur. Bener-bener ga bisa ngebayangin. Klo dulu masih kecil-kecil naek-naek sampe stupa dengan riang gembira, sekarang lebih ke semangat`45 buat foto. Haha..

(Kalo gambar Candi Borobudur mah uda biasa, ni mumpung ada stupa yang kebuka, dijepret aja deh)






Ga kalah sama mahasiswa-mahasiswa sejarah yang rajin studi banding ke sana buat meneliti makna relief di Borobudur, kami pun melakukan hal yang sama. Bedanya, kalo mahasiswa-mahasiswa itu bener-bener mengartikan pahatan di batuan andesit tersebut, kami,hmm,,kami mencari sudut-sudut mana yang bisa menghasilkan angle terbaek buat foto kelas kami.*gubrak*


Sampe di Stupa, rehat sebentar sambil menikmati alam Magelang. Pemandangan sekitar Borobudur yang masih hijau menambah segar mata kami yang lelah karena sudah berhari-hari bahkan berbulan-bulan berkutat dengan buku pelajaran dan soal-soal SPMB. Mengobrol kesana-kemari, bercanda, tertawa bareng kawan-kawan yang bentar lagi pisah di puncak Borobudur memang nikmat. Seolah inilah saat terakhir kami untuk berpetualang. Moment berharga yang mungkin takkan pernah terulang. Jadi teringat lagunya Sheila On 7 nih,

Bersenang-senanglah,,

karna hari ini akan kita rindukan

Di hari nanti, sebuah kisah klasik untuk masa depan

Bersenanglah-senanglah,,

karna waktu ini akan kita banggakan di hari tua....


Pukul 11:00, rombongan kami meninggalkan Borobudur lalu menuju ke objek se

lanjutnya yaitu Pantai Parang Tritis. Berhubung sudah m

endekati jam makan siang, kami megisi perut dulu baru cabut ke Parang Tritis. Sekitar pukul 15:00 kami sampe di Parang Tritis, wuih,,panas! Panas! Tapi, ternyata teriknya Sang Mentari tidak menyurutkan niat kami untuk tetap menjajah pantai itu. Anak-anak cowo pada asik maen bola di bibir pantai. Yang cewe pada kejar-kejaran ma gelombang pantai. Taklama rombongan anak cowo bergabung dengan rombongan anak cewe. Dan,,cheers….

Foto lagi…foto lagi…*banci kamera semua neh*


(ka: yang ini tampak belakang;ki: gag jelas lagi pada ngapain)



Tiba-tiba, si Dika, digotong ma anak-anak, terus di ceburin ke tengah pantai gitu. Byur…basah deh. Menyusul korban kedua Nyonyok yang juga mo diceburin. Nyonyok uda teriak-teriak gitu tapi tetep aja pada kompakan nyeburin ke pantai. Nah, aphied juga mo kena efek domino cebur-ceburan ini nih. Tapi, aphied keburu kabur sebelum ada yang berani nyeburin aphied ke pantai.^.^ (ki: Dika pasca diceburin)


Perjalanan berlanjut lagi ke Malioboro. Its Shopping time! Waktu yang diberikan 2,5 jam khusus buat belanja. Hmm,, cukuplah. Bukannya belanja, aphied malah ngluyur naek becak bareng Lindri, Punik, Ayu, Ifa, Dian, Nauva ma Manis. Kami terbagi dalam tiga becak yang jalanya urut-urutan. *ya,iyalah*. Keliling-keliling Yogya sambil naek becak asik juga. Emang sih, udah pernah nglakuin hal yang beginian. Tapi, kalo rame-rame sama temen kok rasanya beda yah?


Puter-puternya lumyan jauh tuh, mulai dari Malioboro, terus ke pusat oleh-olehnya *beli bakpia pathok doang nih* sampe ke pusat Dagadu Yogya. Harga yang dipatok per becaknya pun tidak mahal. Hanya 3000 rupiah kami sudah bisa menikmati suasana Yogya di malam hari.


Lepas pukul 20:00 kami bersiap meninggalkan Yogya. Sampe di bis, anak-anak udah pada tepar tuh. Pada kecapekan. Hasilnya, bisnya sepi dari celoteh temen-temen deh. Sisa waktu yang ada yang ada kami gunakan untuk tidur.


Sampe di Ungaran, bis mulai gaduh lagi. Kami semua udah stand by nih, walaupun matanya masih kriyep-kriyep Taklama lagi kami sampe di Semarang. Tepat pukul 23:45 bis kami berhenti di depan skula. Hanya beberapa anak saja yang turun di skula di sini. Karena sebagian sudah turun di perjalanan menuju ke skula dan sebagian besar malah masih menetap di bis. Katanya sih, kandang bis nya deket rumah. Jadinya skaliyan deh.


Hua…hari yang menyenangkan. Pulang sampe rumah, yakin deh,pasti pada capek. Tapi, pastinya juga pada bahagia juga kan? Yah,,inilah akhir perpisahan kelas kita. Tapi, bukan berarti ini terakhir kalinya kita berkumpul bersama, menghabiskan waktu bersama, menggila bersama. Ah,,teman, jadi pengen mengulang hari itu lagi. Kutalines, makasih ya, udah kasih aphied sesuatu yang sangat indah. Terima kasih juga atas bantuan, doa, kerjasama, kenangan dan semua, semua yang telah kita lewati bersama.

Berasa pengen nyanyi You've Got A Friend nya Mc Fly neh,,


You just call out my name
And you know wherever I am I'll come running to see y
ou again 
Winter
Spring
Summer or Fall 
All you got to do is call 
And I'll be there
Yeah
Yeah
Yeah 
You've got a friend 
Oh


14 Responses
  1. aprie Says:

    wah ada baru liburan ya...
    oleh2nya mana pied?
    bakpia patuk.
    hehehe......


  2. ririn Says:

    koment panjang ah... :P
    1.he.. aphied kan emang cah cilik..jadi jalan2nya ke borobudur :P :P
    2.wah,wah.. wku jd pengen ke pantai ik...
    3.hm.. aku tau kenapa apid muter2 naik becak?? pasti mo belanja ga punya duit,wakakakak...
    4. hm,dikanya oke juga pid..tp bulan depan aku bs liat aslinya.. close up..jd ga usah donlot,wakakak... :p :P.. piss..piss..


  3. namaku wendy Says:

    waaa oleh2 wat aku mana donk, phied? hehehe btw gak maen ke kaliurang yah nengokin sodara2nya;p


  4. gadis Says:

    enaknya jalan2 bisa refreshing


  5. Ani Says:

    Waaaah asyik banget yang jalan2 ke Yogya....aku juga kangen Yogya, lama nggak ke sana..


  6. geLLy Says:

    WuIh sERu bnGtt NiCH ^^ teYUsZ mana olehnya2 UntUku



    aku masih tEyuSz berharap heee :D


  7. We e e..Yg baru liburan..Sewaktu di borobudur km megang stupanya gak phied?Kalo tangannya nyampe katanya cita2 bakal terkabul lho.. ;P
    Trus jadinya beli oleh2 apa aja?Kalo aku ke jogja hampir pasti beli geplak bantul..


  8. We e e..Yg baru liburan..Sewaktu di borobudur km megang stupanya gak phied?Kalo tangannya nyampe katanya cita2 bakal terkabul lho.. ;P
    Trus jadinya beli oleh2 apa aja?Kalo aku ke jogja hampir pasti beli geplak bantul..


  9. volverhank Says:

    pertamaxx. wah sayang ndak nginep yaaaa.

    www.volverhank.com



  10. Don Danang Says:

    Wah saya juga liburan ke jogja. Tapi gak seenak kamu. Lari ke pantai dan borobudur. Enaknyooo

    huy huy


  11. masenchipz Says:

    tuh kan.... jalan2 gak ajak2 masenchipz... ntr tak bilangin mamih lho.... hiks..hiks..


  12. Eucalyptus Says:

    Wah, bener2 liburan yg seru n mengesankan ya pastinya... aku pengen ke parang tritis deh, kayanya bagus banget tuh disana... (blom pernah)


  13. Anonymous Says:

    Hi Guys,Just registered here and looking to have a great time. I am looking for the best cash gifting program out there in the internet. Can you guide me?

    Below are some sites that I found and I am not sure how much they are going to help me.
    [url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]cash gifting[/url]
    [url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]join cash gifting[/url]
    [url=http://www.squidoo.com/Residual-Cash-Forever-Cash-Gifting-System]best cash gifting program[/url]