Bantir,,i`m loph

Acara jalan-jalan masih berlanjut neh. Setelah tanggal 10 lalu menggila bareng anak-anak kelas XIIA3, kemaren tanggal 27 Juli 2008 aphied berpiknik lagi bareng anak-anak KS. Hmm,,apa itu KS? Kepanjangan dari Korps Soeringgit, merupakan sebuah nama dari organisasi kepramukaan di SMA aphied. Seperti nama organisasinya, tentulah tanggal 27 itu kami semua ikutan acara KEMPING!

[gambar lereng Merapi dengan kebun tembakaunya]

GPLB! *apaan lagi ini?* a.k.a Ganesha Pramodya Laksana Bhaktidharma alias kemah bhakti yang tiep taon diadain sama pihak skula SMA yang doeloe buat menyambut anak-anak kelas X.Berhubung kami alumni yang baik dan berbudi pekerti luhur *alaah*, biarpun tu kemping buat anak kelas X, kami ikutan juga!haha.. Beginilah nasib pelajar tanggung [pelajar bukan,mahasiswa blum] mengais-ais kegiatan buat ngisi waktu...

Aselinya kemah ini mulai tanggal 26 Juli, berhubung aphied nebeng dan tu tebengan bisanya berangkat tanggal 27 Juli, ya udah sok aja atuh. Berangkat dari skula jam 10:00 kloter pertama. Kloter ini terdiri dari aphied, iqbal, mita, yaya langsung cabut ke Bantir. Untunglah cuacanya mendukung banget buat touring kami. Matahari cerah banget, cenderung panas, tapi sampe Bandungan agak mendung,ga begitu krasa panasnya. Sampe Bantir sekitar pukul 11.30, masuk barak.Wee..ternyata masih sepi. Anak-anak yang tugas kemah lagi pada hiking. .Sambil nungguin temen-temen kloter kedua yang blum dateng,, Aphied, Mita, Iqbal ma Yaya di tambah ririn yang baru aja melepas lelah dari hiking, ikutan jalan-jalan di bukit sekitar Bantir.Hmm,,lama juga ngga ngirup udara gunung nan bersih..

Beranjak sore, temen-temen kloter kedua barusan dateng tuh. Dan, kami langsung berbaur buat ikutan games yang baru aja di gelar. Gamesnya adalah ESTAFET GAME!Cara maennya, tiep kelas wajib mengirimkan 9 orang wakilnya.*kayanya sih 9 orang,,kurang lebihnya mohon dimaafkan.* Pertama, ada line race yang meliputi balok kardus [aphied ga tw namanya,,sebut saja begitu] berbentuk persegi ada 3 lembar. Bagian kedua ada lari zig-zag pake sarung. Disusul balap karung, terus halang rintang [lebih tepatnya disebut nyusur tanah kali yee]. Dan race terakhir adalah 3 orang berjalan dengan kaki diikat *ini permainan apa yak namanya? * beradu cepet-cepetan mpe garis finish. Pemenangnya? Hmm,,bagaiman klo kita tanya panitia?Laiknya kemah-kemah pasti donk, ada acara api unggun. Api unggun sudah menyala..api unggun sudah menyala dan kami berpesta. Pesta?Ini sih akronim dari Pentas Seni dan Ketawa. Anak-anak kelas X yang pensi,,alumni pada ketawa. Hua,,jadi keinget masa-masa kelas X doeloe.Tapi,sayang neh, api unggunya bentar doank. Biz itu adek-adeknya bubu deh..

Pukul 00:00 tragedi dimulai,,
Temen-temen cowo kami yang lagi mau mulai bubu dengan aman- nyaman mendapat serangan. Wajah-wajah ganas bin tanduk yang ada di kepala aphied, nethuz, raras, tety, riani, ita beraksi. Tanpa ba bi bu kita b`6 langsung aja narik saelimut yang lagi di pake anak-anak cowo. Anarkis memang wkwkwk..apa boleh buat diantara kami emang ga ada yang bawa selimut. Selimut yang direbutin pun ga tw punya siapa. Hehehe.. Setelah debat-debat ga penting, anak-anak cowo itupun *akhirnya* mengalah, merelakan selimutnya buat kami.Satu selimut buat orang 6. udah gitu takada lahan buat bubu. Baraknya udah ke isi penuh buat petugas-petugas GPLB, PMR, Alumni. Hua,,,,masak mo bubu diatas tas-tas seh?Akhirnya ngungsi deh, ke Mushola. Tapi,,,disana juga banyak alumni KS angkatan XI yang lagi maen uno. Ah,,bodo ah,,pokonya mo bubu..



.............................

Baru juga 10 menit merem udah dibangunin. Katanya tuh mushola mo dipake buat T.A [temu alumni.red]. Beuuuugh,,,kabur langsung deh..Balik lagi ke barak. TUuuh kan,,anak-anak cowonya udah pada pules tidurnya. Ide jahat sesi 2 muncul lagee. Kali ni aksinya adalah ngebangunin anak-anak cowo buat ikutan T.A dan kami make tempat mereka buat T.A [Tidur Ah]. Mission success!Mereka bangun,,dan kami bisa tidur..
Paginya, kami seangkatan *kecuali ririn,,tugas terus sono rin,,* kabur ke air terjun yang berada di deket Bantir. sebenernya sih jalannya deket. Cuma waktu menuju curugnya itu medannya lumayan susah. Harus masuk hutan gitu. Motor ga bisa masuk, jadi harus jalan kaki, dan jalannya menurun terus. Sampe di depan air terjunnya, subhanallah,,viewnya bagus banget. Airnya bening dan daerahnya masih asli. klo sahabat blogger berpendapat daerah ini sepi sekali, ngga juga kok,, penduduk sekitar banyak juga yang melepas lelah di sini..Nah, berhubung waktu menuju sana menurun terus, pulangnya neh susah,,susah,,jalannya nanjak. Mo nyanyi "naek...naek...ke puncak gunung..." kaga kuat. Yang keluar dari mulut cuma "huh...hah...huh...hah...".Ini buka kepedesan lho yah, tapi, emang naeknya agak berat sekalipun daerahnya ngga terlalu tinggi..


[seger...seger...]
Ketika jam menunjuk di angka 10:00 kami packing barang bawaan kami dan bersiap ke lapangan upacara. Eits,,kami bukan peserta upacara lagi, juga bukan petugas upacara. Tapi kami ke lapangan. Ngapain? sebagai angkatan yang baik hati dan tidak sombong, kami berpamitan dulu dengan angkatan di atas kami. Klo di absen sih yang hadir: angkt II, VIII, X, XI ma XII *kalo ada yang hadir tapi blulm ditulis tolong bilang ke aphied, ntr ditambahin*Beginilah tradisi GPLB, selain berfungsi tempat rekreasi juga sebagai ajang temu kangen para alumni SMAN 3 Semarang. Jadi, apa taon depan kami kan bertemu disana lage?Kami ngga akan pernah tahu,,,,,



[angkatn XII beraksi]


p.s: special thanks buat mbahe ma nyong yang udah nungguin aphied sampe di jemput
10 Responses
  1. Eucalyptus Says:

    Wah, senengnya libur panjang dipake jalan2 kaya gitu...
    He he, selimut kok gak disiapin say? Sampe rebutan gitu....


  2. herlan Says:

    wah enak yah jalan-jalan kegunung sambil hirup udara segar dan mandi air terjun. Wah segar banger


  3. Kang Boim Says:

    wah serunya kemping bareng2...:D


  4. Ani Says:

    Jadi kepingin kempinglagi kayak jaman SMA n kuliah dulu niiih...asyik kali ya di pegunungan...sejuk!


  5. "huh...hah...huh...hah..."
    Kayak orang kepedesen phied...hehe...Aku jadi kangen pengin naik gunung lagi nih...Dulu pas kuliah, aku sering naik gunung...sedikitnya sekali per semester. Tapi begitu koass, hoby itu berhenti...soale gak ada waktu lagi. :(


  6. Wahhh seneng Kemping juga ya..SAMA DOONG..


  7. Slugger Says:

    ah alumninya paling nyusahin doank nih...hehehehehe....


  8. volverhank Says:

    ciela, anak pramukaa, ampuuun deh

    www.volverhank.com


  9. kita Says:

    hihi..asik thu kamping nya,,

    gak ada acara jerit malemnya ya???


  10. ririn Says:

    waahh..wahh... phied.. kapan kita bisa kesana lagi.. :((