Mesin baru

Sekarang diskulnya aphied ada mesin absen. Itu lho mesin yang buat ngabsenin kita. Jadio para guru ngga perlu manggil nama murid satu-satu. Dan muridnya ngga perlu ngangkat tangan sambil bilang. Hadir pak, hadir bu. Cara kerjanya ni mesin sama kaya mesin yang ada di meja kasir. Bedanya si mbak kasir tinggal ngarahin barangnya ke sensor. Klo mesin yang satu ini yang diarahin ke sensor bukan barang tapi kartu id siswa. Kartu id-nya sih hampir sama kaya ktp ato kartu-kartu atm gitu lah. Cuma ada kodenya.[dan ngga digesek,pastinya]

Alat ini cuma ada di 4 empat. Satu di depan klas X1, dua didepan koperasi, satu di depan BK[katanya ini untuk anak-anak yang telat, jadi absennya diBK]. Nah, berhubung sekolah aku tuh muridnya banyak. Agak nyusahin juga tuh buat anak-anak klas XII. Secara, anak klas XII itu [dengan tidak senang hati]ada jam ke nol. Blum dipusingkan dengan mata juling habis begadang semalaman ngerjain pr plus tugas. Udah gitu masih ditambah mengantri buat ikutan nyensor id.

Buat para petinggi sekolah nih, tambah alatnya satu lagi diatas dunk pak,bu, biar kita ngga tambah kurus gara-gara naik-turun buat absen. Kan enak tuh pak, bu, klo tiep area ada mesinnya. Jadi, ya minimal, klo berdesakan bareng temen satu angkatan bu, pak. Kan kasian juga anak kelas X musti berdesakan bareng anak kelas XII.

Lucunya, baru satu hari disosialisasi, udah banyak siswa yang antusias buat ikutan ngantri sembako di depan koperasi[baca:absen]. Pada excited banget gitu deh. Maklumlah baru pertama. [Aphied ambil bagian nih, bis gimana ya, daripada diitung bolos] Saking semangatnya, alat yang didepan kperasi yang sedianya ada dua, mati satu[bagus....] Well,, antrian di mesin satunya pun membludak.

Nah, berhubung pada mulai absen hari senin kemaren, dan murid-muri blum pada absen, terpaksa kegiatan penyensoran id ini dipending dulu. Soalnya guru-guru udah ke lapangan, siap-siap mo upacara gitu. Sok ajah, kutinggalkan tu mesin. Oy, masih ada yang di depan BK. Hmm,,bisalah dipake. Ya, mumpumng blum diitung terlambatlah lah. Eniwei, ternyata didepan BK pun sama penuhnya dengan yang didepan koperasi. OK,OK, kali ini aphied sabar menanti. Ditungguin deh, tuh, semua manusia-manusia yang mau absen.

Giliran aphied..
kok ngga bunyi bip
aphied coba lagi
ngga bunyi lagi,,
pake kartu punya ipeh[sambil nggerak-nggerakin kartu ke arah mesin]
kartunya ipeh bisa
pake kartu aphied
mesinnya cuma kedip-kedip, tapi ngga bunyi bip
"dhek, itu kartunya ngga bisa ya? ntar abis istirahat ke tempat saya ya."mas TU nya yang njaga tuh mesin bilang gitu ke aphied.

gubrak*^%#!$^^*

"lha emang knapa mas?"
"itu mungkin kodenya luntur?"

begh,,,teknologi oh teknologi....



cHaLam__aphied
0 Responses