Taun Baru di Rumah,,So What??




Tanggal baru, hari baru di taun yang baru. Semangat yang baru pun ikut menyertai aku di hari yang serba ini. Tapi, beranak ke tanggal 2, aku jadi mikir, sebenernya apa sih yang udah aku lakuin slama setaun kemaren? Well, setelah aku buka lagi arsip blog taon kemaren, di tanggal 23 Desember aku masih sempet nulis tentang resolusi, harpan, cita-cita(eh, ini bukannya stu jenis ya?). Lha taun ini? Haduh, boro-boro inget resolusi. Yang ada taun ini tuh aku cuma jadi kayu aja yang terseret di sungai. Udah ngikut arus kemanapun berhanyut.

Mw gimana lagi, lha wong semesteran dari tanggal 13 desember mpe kelar baru tanggal 28 Desember. Di tanggal itu harus menggila bersama buku-buku jadul(baca: buku tebal yang isinya tentang pelajaran smw). Uda gitu harus ditambah penderitaan ngerjain soal plus les GO yang kelasnya penuh skale(baca: bikin pusing)..

Jadi, baru tanggal 29 aku mengistirahatkan otak. Normanlnya sehari dua hari otak itu sudah waras dan sudah bisa diajak diskusi bwt taun baruan. Tapi, otakku yang agak lelet ini ngga pernah mw. Katanya otakku sih gini "Fid, Fid,kan udara di luar dingin, ujan lagi, ngapain kamu ngrancang acara taun baruan. Enakan juga dirumah, tidur. " Yah, ini mah si otak udah janjian ma tubuh biar ga usah kluar rumah..
Create your own Mood-Meter




Ok! Berhubung ni otak plus tubuh udah joinan. Bagus, aku taun baruan dirumah. Udah ga papa deh, TV juga acaranya bagus-bagus. Bisa liet Nagabonar lagee(Ini film, Indonesia skale).Disaat ninkamtin malem menjelang taun baru,pukul 20.00 dua gajah datang kerumahkuw. Gajah-gajah ini adalah dua orang saudara sepupukuw. Yang gede namanya Dumbo yang kecil namanya Bona. Dua gajah ini kaka-adik.
Dumbo: "Mbak, ayo kerumahku."
Aku : "Ngapain?"
Dumbo: "Bungkusin kado."
Aku : "Sek ya,"
Bona : "Ayo, mbak selak udan."
Yah, setelah merelakan beberapa scene Nagabonarkuw terlewat, berangkatlah kakikuw kerumah dua gajah itu. Sampe disana aku, adiku, Dumbo plu Bona harus berjibaku dengan tumpukan sajadah, berkardus-kardus sarung dan rukuh. Digelarlah tu kertas minyak coklat bwt mbungkusin. Jadilah malem taun baru qt berempat jadi kuli bungkus paket bingkisan haji.

Pukul 00.00
HAPPY NEW YEAR!!Aku, adikku, Dumbo ma Bona langsung lari ke balkon bwt ikutan nyambut pukul 00.01 di taun 2008. Hohoho, meriahnya langit malem itu. Skalipun masih ujan, kerlap-kerlip semarak kembang api masih tertinggal di langit sana. Ngga nyesel deh taun baruan di rumah. Apalagi klo rame-rame gini. OK, ternyata pesta kembang apinya hanya berlangsung 10 menit (kl untuk ukuran pesta kembang api di kompleks perumahan 10 menit itu udah lama, tapi klo di simpang lima ato marina mungkin lebih lama lagi kale ya). Kembali ke kesibukan awal yaitu nguntingin kertas, nyortir barang, dan mbungkus ntu barang-barang..


Walhasil, pukul 02.00 udah pada tepar smw deh, tapi seneng deh. Mungkinkamu bakaln nanya kenapa aku seneng, padahal aku ngga pergi dan dapet 'bonus' mbungkusin bermacam-macam arang. Yap,, aku seneng karna hari itu aku bisa nglewati malem taun baru bareng rame-rame ma sodaraku. Apalagi cew smw pastilah rame. Trus, aku seneng, karna hari itu, at least sebagai pembuka awal taun aku udah ngerjain sesuatu yang berguna. Apalagi klo ngga bungkusin kado-kado itu yang sedianya bwt bingkisan kepulangan bulikku dari tanah suci.
Well, ternyata taun baru dirumah ada gunanya kan??



cHaLam__apHi3d
0 Responses