Selamat Jalan


Minggu, 27 Januari 2008. Pukul 13:30 aku lagi ngerjain tugas rumah seperti biasa [baca:nyapu, dan teman-temannya] sambil ndengerin Prambors. Penyiarnya bilang " Innalillahi wa inna ilaihi roji`un, telah berpulang ke rahmatullah, mantan presiden RI 2, tadi pukul 13:10 di RSPP."

Wait,wait,masak sih? Langsung atuh, buang sapu jauh-jauh, cari remote tv. See, semua stasiun tv nyiarin hal yang sama, di tempat yang sama dengan reporter yang berbeda[ya,iyalah].

Aku agak speechless juga sih, waktu denger tu kabar. Bukan kenapa-kenapa sih, tapi aku ngrasa kaya dapet tanda gitu[capee deh..]Pasalnya beberapa jam sebelumnya, aku ke Gramedia Java Mal. Disana itu ngedeket ke rak buku-buku biografi gitu. Padahal klo ke Gramedia Java aku ngga pernah yang namanya ke rak biografi. Paling banter liet-liet doank. Itupun cuma bertahan berapa menit.

Tapi, kemaren aku berdiri agak lama disana. Sempet baca-baca juga sih. Waktu itu aku juga megang buku yang judulnya klo ngga salah '10 orang terkorup di dunia' dimana almarhum Pak harto ada didalamnya. Tapi, cuma sekilas sih. Terus aku liet buku yang gambarnya lebih mentereng. 'Soeharto..' apa gitu blablabla,,,aku lupa[namanya juga cuman baca-baca doank, dimaapin ye..]. Bukunya itu berisi tentang kisah hidup Bapak Pembangunan ini.

Aku cuma senyum aja waktu baca, ah, kasian, Jendral yang besar ini sekarang sedang terbaring dirumah sakit. That`s it.

Ngga diduga ternyata pukul 13:10 beliau menghembuskan napas terakhir.[setiap orang emang ngga bakal tau kapan bakal pergi dari dunia ini]

Lepas dari segala pro-kontra yang menjadi perhatian media tentang kasus-kasus yang ngga kunjung menemui jalan keluar, aku sebagai anak bangsa hanya pengen ngucapin SELAMAT JALAN PAK HARTO..
0 Responses