TUKANG PARKIR


Jika datang, dia ngga ada, jika pulang pasti ada, coba tebak apa hayo?Hmm, ngga bisa, Ok aku ganti pertanyaan, selalu datang di akhir apa coba? Masih ngga tw lagi. Wah, gawat deh neh klo gitu. Eitss,, ada yang tw jawabannya? Ya,,itu yang ngacung sebelah kanan, ya Kamu, benar, apa jawabannya? Tepat sekali, Kamu benar. Jawabannya adalah tukang parkir.Hehehe..

Dialog imanjiner neh ceritanya. Habis aku baru aja ngalamin kejadian yang lumayan ngeselin. Hatta,*kaya jaman jadul aja nih masih pake Hatta-Hatta segala* Ok, lanjut, hampir tiep liburan sekolah aku ngabisin waktu bwt nonton film-film yang baru aja rilis. Nah, berhubung nih liburan semester awal lumayan lama *ngga juga ding, orang Cuma 4 hari* jadilah diriku ikutan ngantri di rental vcd. Then, rental vcd langgananku yang terletak di kawasan Tlogosari ini selain nyaman, murah, plus filmnya bagus juga tidak dilengkapi dengan tukang parkir.

Entah karena lama ngga pinjem ato apa yang pasti waktu aku kesana awal Januari lalu aku nemuin kejadian ngga mengenakkan. Awalnya biasa aja sih, parkir, masuk ke toko, browsing filmnya, cari si embak yang ngalayanin, diambilin filmnya trus kluar toko deh, selesai. Tapi, waktu udah mau tancep gas, tanpa ba bi bu ada orang yang ngedeket ke aku terus main semprit gitu aja.Dalem ati sih aku mikir “ Nah, ini apalagi, kok ada tukang parkirnya sgala sih, padahal biasanya ngga ada deh.” Aku perhatiin ni tukang parkir, ternyata si mas tukang parkir ini adalah tukang parkir yang beroperasi di toko Es Krim yang terletak disebelah kanan Rental vcd tadi. “Yasudahlah ngga papa, mungkin masnya lagi dapet duit dikit jadi melebarkan sayap kesini.” Kataku menghibur diriku sendiri.

Masih di suatu hari di awal Januari lagi, berhubung udah minjem wajib mbalikin kan? Kulaksanakanlah kewajibanku itu. Ya, aku kembaliin vcd-vcd yang abis aku pinjem. Tapi, ya, itu, kejadian yang sama terulang lagi. Pas aku masuk ke toko rental tadi sih, masnya tukang parkir ngga ada. Pas aku mau pulang aja, pasti si masnya udah stand by mau narikin duit. Udah deh, aku relain 500 perakku melayang.

Dan, hari ini, sore ini tepatnya, lagi si masnya kaya gitu. Parkir, OK, masnya ngga ada, aasik ngga bayar parkir. Browsing filmnya, sipp. Pas kluar tokonya. Yippi!! Masnya ngga liet aku. Soalnya si mas ini lagi sibuk ndengerin musik lewat mp3 nya. Plus headset pula, kayanya asik banget. Pulang aman nih, pikirku. Ayo, Fid, cepat kau putar motormuw dan kaburr…

Yaelah baru nyusun acara aja si mas berompi oranye ini mendekat ke arahku. Masih pake tu headset, si mas mengaturkan tangannya. Huh, senyumku yang udah mengembang ke atas langsung berbalik 180 derajat deh. Apa boleh buat, kukeluarkan 500an ku, kuberikan ke masnya dan bubbye. Si mas kembali sibuk ama mp3nya lagi.

Well, aku bukannya ngga mw ngluarin uang 500 perak bwt parkir ya. Tapi, caranya itu lhow, ngga banget. Masak iya sih, datang kesana ngga liet batang hidungnya tw-tw pulangnya udah siap tu tangan. Lha si mas itu ngapain pelanggannya coba? Jaga motornya juga engga. Boro-boro bantuin parkir deh. Pernah waktu aku kesana abis ujan aku kepleset dan kehilangan keseimbangan. Hampir jatuh tuh motorku, nah si masnya Cuma liet aja. Bantuin kek, ato apa. Tadi juga, Cuma narikin uang doing trus pergi. Nah, apa bedanya sama pengemis?

Masih mendingan deh tukang parkir di sebuah mini market yang letaknya juga di Tlogosari juga. Tukang parkirnya masih beres kerjanya. Setidaknya pelanggan merasa aman karena motor atau sepedannya ada yang jaga. Klo ngga kuat narik motor juga si tukang parkirnya mw bantuin. Klo gini kan enak. Uang 1000 melayang pun ngga jadi soal. Bukannkah di jaman sekarang kepuasaan pelanggan adalah nomor satu?


cHaLam__apHi3d
0 Responses