Sketsa Sore

Udah lama banget aku ngga ngejalanin hobbyku. Yaitu hobby bersepeda keliling kompleks. Yup, demen banget aku ma olah raga yang satu ini. Selaen bikin badan seger plus bikin keringetan (tapi gag bau lhow ya) olahraga yang satu ini bisa bikin aku kenal sama tetangga sekitar.

Udah lama banget ngga sepedaan. Apalagi semenjak semesteran selama dua minggu di bulan Desember yang *arrrrgh...bikin puyeng*.Lupakan semesteran *sudah berakhir* balik lagi ke hobby bersepeda. Nah, ku ambilah sepeda unyilku, kukayuh perlahan, muter-muter dari blok ke blok, sampai di blok E (rumahku blok B-red). See,,air dimana-mana bow! Hm,,berner2 deh, blok yang satu ini klo uda banjir ga ketulungan. Sampai dua hari airnya masih aja mengenangi satu blok.

Perumahan sekitar rumahku ini memang sering banjir. Depan rumahku banjir sehari,tapi terus surut sih. Sayang aku ngga ngambil foto pas banjir2 itu. Eh, tapi bukannya banjir udah lazim di INdonesia yah?? Buktinya aja ngga cuma Semarang yang bajir, tapi BOjonegoro, Banda Aceh samapai Denpasar pun banjir. Besok-besok lagu Semarang kaline banjir perlu diaransemen ulang tuh. Mungkin bentar ada lagu Denpasar kaline banjir (eh, di Denpasar ada kali ngga ya?).

Hmm,,jiwa adventurerku agak kumat neh( gila, sok adventure padahal baru pernah Curug Lawe doang), aku puteri aja itu blok. Muter-muter dari portal blok E (depan perempatan) masuk terus, menyusuri jalan-jalan yang udah terendam air. Terus, aku kayuh sepedaku, pertama belok ke kiri,lewat kostnya pacarnya Shella. Jalan lurus, ada belokan belok kanan, ya, melaju lurus.

Di satu rumah aku liet seorang anak kecil yang lagi makan. Dedeknya ini nglietin aku waktu melintas di depannya. Mungkin adeknya mikir gini " Ini mbaknya ngapain ya,banjir-banjir kok kurang kerjaan nglietin aku makan."

Masih di blok E, ada seorang Bapak yang lagi mbersihin rumahnya. Bapaknya ngasih aku senyum termanisnya(ow,ow), terus ngepel agi deh. Inget tuh, Pak, airnya masuk rumah lagi kan. Hehe.. Lha, sedang asik-asiknya nikmatin hawa sejuk sore hari,ada motor yang bersisian ma aku. Mau gak mau nyemprot juga airnya ke aku. Nah, ini dia yang bikin aku turun lagi ke bumi setelah 'melayang' nikmatin udara sore nan sejuk.

Di motor itu ada seorang anak kecil mungkin berusia 3 tahunan, seorang Ibu Muda dan Bapak Muda (dari wajahnya sih gitu, masih kaya mas-mas dan mbak-mbak gitu deh). Lanjut... Karena ajaln bareng, sejajar lagi,aku liet si anak senyum, terus ketawa. Lucu banget.Hoho,, mungkin si adek kecil tadi senang sekali liet banjir kali ya..






cHaLam__apHi3d