Sehat itu Indah

Makasiii sebelumnya aphied ucapkan buat sahabat blogger smw yang udah ikutan men-selebrasi aphied buat hasil snm-ptn. Makasih banget,,smw ini juga berkat doa dan dukungan sahabat blogger smw, baik secara langsung atopun ga langsung..

Ga terasa yah,uda ganti bulan lagi. Aphied juga terlena nih,,hampir seminggu kaga absen di blog tercintah ini. Habis, virus-virus malas sedang mendera itu di samping itu ada hal-hal yang bikin aphied ga mood ngeblog. Kronologinya seperti ini:

#1 Agustus
Masih terkena sindrom euforia snm-ptn. Asiiiikk,maen-maen ke dunia nyata. Nengokin mall, nengokin gramedia..

#2 Agustus
Ditraktir Ririn! Katanya skaliyan farewell party gitu. Hiks...
Tapi,,ga papa deh,makan gratis, siapa yang ga mau. Wkwkwk. Baksonya mantaph ko, Rin. Ntr kapan2 lagi ya....hehe

#3 Agustus
Hari berat...
Sahabat aphied dari smp pindah ke Yogya. Bantuin Rizka, nama sahabat aphied yang mw pindah, packing.Huhu..
Malemnya Ririn berangkat ke Bandung..
Aduh,,knapa orang-orang terbaek pada ninggalin semarang sih?Ya, emang semarang panas, berdebu, ga punya pantai, *apalagi yah?*, tapi, jangan pergi dunk, gini-gini kan kita gede juga di semarang..
Beranjak dini hari,aphied mules-mules..*huh*

#4 Agustus
Usut punys usut, ternyata aphied DIARE!!
Musti bedrest neh...

#5 Agustus
Masih diare, masih di suruh bedrest. Tapi,,entah knapa waktu diajakin maen ma dephi ok aja nih badan.Pengen diajak jalan-jalan kalee ya..

#6 Agustus
Mengurus kewajiban pasca pengumuman snm-ptn a.k.a mbayar euyy...
Malemnya melepas dephi ke Bandung. *Bandung lage...*
Bis itu diarenya kumat lage...
Kali ini Ibu aphied bertindak sigap dengan membuat obat tradisional yang bernama ORALIT.
ya, ampuuun, Bu, itu kan obat jaman doeloe banget. Memang sih, sekarang udah ada yang seri sachet, tapi, yang ibu aphied bikin murni bahan-bahan ngambil dari dapur.Arrrgh,,ga mw diare lage. Perlu aphied infokan bahwa rasa oralit itu TIDAK ENAK! Sangat sangat tidak enak!!!!!
Blum pernah minum oralit?Gampang, ambil aja segelas air tamabh garam. Nah, tinggal di minum. Gimana rasanya?Ok?Selamat mencoba aja deh..

#7 Agustus
Di paksa-paksa disuruh ke dokter, tapi aphied ga mw. Soalnya, tuh dokter langganan apal banget ma aphied. Dan, klo kesana pasti disodorin pernyataan "Ntar klo mw kuliah, masuk kedokteran aja, ya!" setelah pertanyaan "sakit yang mana?".Hua,,,cape deh, Pak Dokter, aphied kaga minat sama hal-hal yang berbau rumah sakit, kecuali dokter ganteng ma jas putihnya. hehe..^^ Dan,,klo habis dari dokter itu, obatnya bejibun. Mulai dari yang warna merah, putih, kuning, ijo, krem, lengkap dah..
Gara-gara ngga mw ke dokter itulah, si Ibu makin gencar membuat oralit buat putrinya tercintah ini. Ampuuun dah,,aphied mo sembuh aja ah. Diare sana pergi,,hus...hus..

Kesimpulannya,, sehat aja deh mendingan. Daripada sakit *walopun cuma pilek* tetep bikin aktivitas keganggu. Apalagi buat yang workaholic, ati2 aja,, virus tifus gampang menyerah..haha
Just kidding...^.^
11 Responses
  1. Mr. Eagle Says:

    semoga sehat selalu.. sehat itu mahal


  2. Lhoo..Ibumu itu bener phid.Oralit tu maha penting dalam pengobatan diare..Kalo cairan dan elektrolit yg terbuang gak segera diganti,tubuhmu akan ngerasa lemes..Ya udah,met istirahat aja.Minum obat secara teratur,makan yg lunak2 dulu dan hindari makanan yg pedas,kecut dan asem.
    Semoga lekas sembuh.


  3. Bhima Says:

    Salam kenal Phid dari KK -mu di lampung anak komunikasi semester ganjil (13) wekekeke...

    Sehat tuh bener2 Nikmat Alloh SWT yang tiada tara, bayangkan hal yang paling sederhana klo km sedang ngak enak badan..sakit pokoknya body ngak mood...bayangkan aja..:)

    selamat ya ber gabung dalam dunia komunikasi...semoga dapat belajar dengan sungguh2 ...Cayoo MERDEKA.


  4. ririn Says:

    huakakaka,,, mungkin akibat ngasih aku sabun rasa jahe pid... karma ngono,wakakak...

    BTW aku pilek akut ki pidd...
    ki ngetik mbek umbelan,huhuhu...


  5. Don Danang Says:

    temen saya masih skrisi tuh di komunikasi undip. ketemu gak yah? Awa dikerjain ma dy. meheheh


  6. geLLy Says:

    hahaha :D bnyk bNgtt jadwaLnya
    km atit diare kepedesan makan bakso ya phid.....ga' ajak2 aku cih...heee pis

    oya atit ya sekarang dach baikakn.,,,,


  7. Kang Boim Says:

    wah kl gitu kang boim aj dh yang jadi dokternya...biar aphied cepet sembuh...he...he


  8. RiP666 Says:

    hmmm...
    hmmm...
    yah anda baik2 saja kok...
    keluarin aja wkwkwkwkwk


  9. aphied Says:

    ==> eagle:
    iya bung,,sehat itu muuuhal...

    ==> andri:
    tapi oralit itu ga enak pak dokter,,*hoek*

    ==> bhima:
    kata temen aphied,,masuk komunikasi
    "welcome to the jungle"


  10. aphied Says:

    ==> ririn:
    hoho,,pilek ya?jgn deket aphied..sehat itu muahall tauuuu

    ==> don danang:
    waduw,,jgn dikerjain dunk. Ditolongin aja, apa dipinjemin buku aja gitu,,hehe

    ==> gelly:
    gtw nih gell,,efek bakso masak bkn diare?duh,,baksonya enk lhow gel,,


  11. aphied Says:

    ==>kang boim:
    buka praktek dmn kang?ntr mampir deh,,tp gratis ya?

    ==> rip:
    uda kluar smw rip,,