Salam Komunikasi

Back to School...

Hari pertama di awal kuliah sudah dimulai. Maaph, klo jadi jarang jalan-jalan ke rumah tetangga (baca:blog) karena ospek nya aphied cukup menyita waktu dan sedikit tenaga. Beginilah hari-hari seminggu kemaren.

Senin, 25 agustus
Masih berjaya di rumah. Masih bisa jalan-jalan ke mall, ngenet, nonton tipi. Menjalankan kebiasaan bermalas-malasan yang telah mendarah-daging selama liburan.hehe

Selasa, 26 Agustus
Hua,,banguun pagi. Hari pertama masuk kuliah neh.Upacara! Mana upacara nya di kampus UNDIP yang di Tembalang lagi. Hosh...hosh...
Macet pula. Huff..

Rabu, 27 Agustus
Gila, upacara lagi! Tapi,ni upacara udah mendingan. Yah, masih upacara sih, tapi ini upacara nya udah per fakultas. Berhubung aphied masuk FISIP ya, ga perlu ke kampus Tembalang. Cukup yang di Pleburan ajah. Acara abis upacara fakultas, standar sih, pengenalan dekan, ketua jurusan dan kroni-kroni nya. Disusul kemudian pengenalan dari BEM dan HMJ. Yang menarik adalah selama ospek aphied dan temen-temen seangkatan ga disuruh bawa yang macem-macem. Apalagi sampe dibentak-bentak gitu ga ada tuh. Huh,, udah ga jaman kale kaya gituan.
Ada juga pencerah dari mas Radit, host tv Borobudur, yang ngasih pengetahuan tentang dunia pertelevisian. Terus ada juga mas Lukman dengan teori menulis essainya. Sekadar tau aja, dosen-dosen di komunikasi ini ga dipanggil Bu ato Pak. Melainkan dipanggil Mas ato Mbak. Katanya ini udah tradisi di komuniaksi.*hmm,,tradisi yang aneh, tapi kayanya seru deh*
Sekalipun ga ada "barang bawaan" yang aneh-aneh, tapii,, jam pulang ospek ga kalah menggila. Jam 17.00. Itu belum klo ada tambahan dari dosen pendamping. Hari pertama di fakultas, aphied sampe rumah pas adzan magrib berkumandang. ditamabah, pak dosen yang baek hati mulai ngasih tugas pertama buat murid-muridnya. Haduhh..

Kamis, 28 Agustus
Ospek diisi oleh kaka-kaka dari unit kegiatan mahasiswa yang promosi tentang kegiatan apa aja yang ada di FISIP ini. Mulai dari BEM, HMJ, Paduan Suara, komunitas Film, komunitas kuli tinta, dan masih banyak lagi. Dari sekian unit kegiatan mahasiswa yang masuk, hampir tiap anggotanya ngasih permainan buat mahasiswa baru. Dan, hampir seluruh hadiah dari tiep games diborong sama CHUPE. Bisa di bilang hari ini adalah harinya buat CHUPE. Siapa sih Chupe? Chupe itu nama temen baru aphied di komunikasi UNDIP. Asalnya dia sih, dari Jakarta. Tapi, klo ditanya ma orang-orang dia pasti jawab asalnya dari Tembalang. Klo ditanya asal SMA nya, dia bilang dari SMA 4 Tembalang. Padahal, klo dia tau, SMA 4 letaknya di Banyumanik. Bukan di Tembalang.
Hari kedua di fakultas emang seru banget. Seluruh anak di buat ketawa ma aksi-aksi yang dilakukan oleh chupe. Apalagi pas waktu seorang kaka kelas dari unit film, ada yang wajah dan bodinya mirip banget ma chupe. Eh,,malah dua orang narsis itu berfoto bersama. Bener-bener mirip kaka-adek deh.
Oia,,kaka-kaka mahasiswa/i juga ngajarin salam komunikasi buat kami-kami yang notabene mahasiswa/i baru. Caranya? Buka jari jempol, telunjuk, ma jari tengah. Tekuk jari manis dan jari kelingking. Goyangin aja deh, 3 jari yang terbuka itu. Salam Komunikasi!

Jumat, 29 Agustus
Discussioin Time! hari ter-melelahkan. Dari pukul 09.00 sampe 17.00 hanya diisi dengan diskusi..diskusi..dan sedikit debat.
kelompok diskusi aphied di kelompok 3. Barengan ma Astrid, Soso, Dheka, ma Anjang. Presentasi kami, lumayanlah, klo dibandingin ma kelompok 4 yang setema ma kelompok kami. Tapi, jangan tanya yah, gimana proses diskusi kelompok kami. Berbekal 4 flashdisk, dan satu laptop punya Soso, kami terpaksa nginep di kampus buat ngerjain nih tugas. Ditengah-tengah perjalanan ngerjaintugas, pettt,, laptopnya Soso batreinya abis. Parah...Untung Dheka nemuin suatu tempat, rada nyelip sih nih tempat, yang mana bisa kami gunakan buat ngerjain tugas lagi. Fiuuhh.. Setengah jam kemudian, tugas kami usai sudah. Cepet kan..
Ditengah-tengah diskusi, jam 11.00 ada break sekitar 2 jam untuk shalat jumat dan makan. Aphied, raras, sita, lina, della, ita, wulan, ma eka ramai-ramai makan di MARTABAK UFO. Letaknya ga jauh ko dari undip pleburan. Palingan 2 km lah. Hebatnya kita ber`8 kesan dengan menungganggi sebuah sedan hitam punya sita. Bisa bayangin ga sebuah sedan diisi 8 orang yang notabene udah kaya raksasa kelaparan?
Setelah diatur sedemikian rupa sehingga 3 orang berada di depan dan yang 5 di belakang!


Awal puasa aphied mulai masuk kuliah yang bener-bener kuliah neh. Doain aphied yah, moga bisa menyesuaikan diri dengan cepat.amien..
17 Responses
  1. ArverneSter Says:

    hufff,, saya juga ikut ospek lagi. tapi kynya lebih parah saya.... huhuhuh


  2. aphied Says:

    ==> arvernester:
    ospek dmn?crt2 dunk.biar bs saling share.haha..^^


  3. Lha aku dulu termasuk mahasiswa yg ospeknya masih primitif..Suruh bawa barang PR yg macem2,dibentak2 ama sie disiplin trus masuk kamar mayat segala..Tp itu semua berkesan kok. =)
    Met puasa ya phid..Maafkan aku bila ada salah.. :)


  4. aphied Says:

    ==> andri:
    waduw,,masuk kamar mayat?klo aphied mending ga ikut aja deh dok,hehe..
    bisa mati berdiri ntr *alaah, lebay*
    iya,,saling memaafkan ya dok,,met puasa smwnya!


  5. Bhima Says:

    Sukses buat Aphied : semangat kuliah...jangan malas...

    Jangan lebih dari 13 semester kuliahnya hehehe..


  6. Eucalyptus Says:

    Ayo semangat..... ospek berlalu puasa menyambut!!!


  7. UpyL Says:

    Yuhuhuuu.. mahasiswi ya skrg?? belajar yg rajin ya Phied, biar jd dokter. Huehehe...


  8. ROE Says:

    Marhaban yaa Ramadhan

    bulan suci Ramadhan 1429 H telah Tiba, Bulan keagungan yang penuh hikmah, berkah, rahmah dan ampunan. Bulan peperangan berat melawan musuh terberat manusia - hawa nafsu.

    Semoga kita semua menjadi pemenang dalam peperangan ini. Diterima segala amal ibadah kita dan dihapuskan segala dosa dan kesalahan. Kembali ke fitrah sebagai manusia khalifah di muka bumi.

    Saya dan keluarga memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan dan khilaf, lisan maupun tulisan, disengaja ataupun tidak. Insya Allah kami juga sudah memaafkan segala ganjalan, berat hati dan kesalahan yang dilakukan kepada kami. Mudah-mudahan kita semua melewatkan bulan Ramadhan ini dengan hati bersih, lapang dan ikhlas hanya kepada ALLAH SWT.

    Marhaban ya Ramadhan
    Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1429 H

    -- RoE ---


  9. ririn Says:

    hayooo... chupe sapa hayooo???
    suiitt,,,,suitt...

    wakakak... sangar no pid.. ngerjake tugas2e laptop2an..

    aku manual kabeh owk,, ckckck...
    hohoho... wes sibuk ki dadine??
    ayo semangat!!! :D


  10. nurrin Says:

    ospek fk nyante juga kok pid..
    ga dsuru macem2,
    cuman ndengerin pengarahan,
    dkasi maem siang pula,
    hHehHe

    met puasa aphidD,
    mdH2n ramadhan taun ini
    kita jdi muslim yg lbh baik ya piDd


  11. elmo Says:

    waaaa Aphied dah mulai kuliah ya!!moga lancar yaa Phied!! cemangat!! :)


  12. Rezki Says:

    meheheh.ayo semangat.semangat.semangat.


  13. aprie Says:

    wah..wah..
    berkah puasa tuh phied. jadi anak kampus ni ye..
    semangad!!!!


  14. Lyla Says:

    wah lagi ospek ya... selamat ospek aja dah... :)


  15. edisamsuri Says:

    Wah siap siap kayanya nih calon mahasiswa kita.......


  16. aphied Says:

    ==> bhima:
    siiipp,,smangat...smangat...
    waduw,,klo bisa 8 semester aja deh bhima.cukup..cukup...klo bisa kurang ajah.*lhow?*

    ==> eucalyptus:
    iya nih bund,,awal puasa,,awal kuliah..hiks

    ==> upyl:
    waduw,,anak fisip ko disuruh jd dokter sih upyl?
    eh,bisa ding, jd dokter undang2.hehe

    ==> roe:
    amin...amin...
    met puasa jg yah, bwt roe dan keluarga..

    ==> ririn:
    yo drpd ning warnet. Rodo ngirit.

    sante rin,,nek gelem mengko takknalke wis,,
    ak tetep mbek jupiter abang wae ah...n_n

    ==> nurin:
    amien..

    ==> elmo:
    amien...amien...amien..
    SMANGAT!

    ==> rezki:
    siap bos,,,SMANGAT 45 neh..^^

    ==> aprie:
    iya nih, prie,,doain aphied yap.Caioo....

    ==> lyla:
    ospeknya uda kelar mba,,fiuuh..
    tp, kangen...ospek lage..^^